Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Kang Tae Moo, Ini 8 Karakter CEO Paling Bucin dalam Drama Korea

Tajir, tampan, bucin, idola kaum perempuan banget, nih!

Felia Putri Dewinta

Drama Korea atau KDrama bertemakan komedi romansa selalu memiliki tempat istimewa di hati para penonton setia. Dikemas dengan ringan dan kocak, membuat drakor ini cocok jadi tontonan melepas lelah. Terlebih lagi, jalan ceritanya semakin unik serta beragam hingga membekas di ingatan penonton.

Salah satu karakter yang paling sering muncul dalam KDrama komedi romantis adalah sosok CEO muda. Tampan, berwibawa, karismatik, pintar serta kaya, membuat karakter ini tampil sempurna seperti tak ada kurangnya. Kehadiran karakter CEO seperti ini pun selalu berhasil memukau dan sulit dilupakan.

Nah biasanya, sosok CEO seperti itu akan jatuh cinta dengan perempuan yang tak pernah ia duga-duga sebelumnya. Selain itu, mereka juga akan senantiasa memberikan sepenuh cintanya pada sang perempuan hingga rela melakukan apa saja, alias bucin. Bila sudah begini, tentu penonton jadi ikut baper.

Lantas, siapa sajakah karakter CEO bucin paling populer dari drama Korea sepanjang masa? Kira-kira, ada favoritmu, nggak? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Ryan Gold (Her Private Life)

netflix.com

Pertama, ada karakter Ryan Gold (Kim Jae Wook) dari drama Her Private Life. Dalam drama ini, Ryan adalah seorang pelukis sekaligus CEO sebuah galeri seni. Suatu hari, ia bertemu Sung Deok Mi (Park Min Young), seorang kurator seni yang juga aktif mengidolakan artis terkenal.

Sosok Ryan digambarkan sebagai laki-laki cool serta tidak menyukai orang yang mengidolakan sesuatu secara berlebihan. Namun, karena kedekatannya dekat Deok Mi, ia pun belajar untuk menyukai suatu hal.

Bahkan, ia tidak ragu-ragu untuk mulai membuka hati serta mendukung Deok Mi dalam menjalankan hobinya, yakni mengidolakan seorang artis alias jadi fan girl. Inilah yang akhirnya membuat penonton baper, karena sosok Ryan bisa berubah total!

2. Ahn Min Hyuk (Strong Woman Do Bong Soon)

imdb.com

Dalam drama Strong Woman Do Bong Soon, kamu akan melihat karakter CEO bucin paling menggemaskan, yakni Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik). Ia adalah pemimpin perusahaan game yang berhasil menciptakan permainan populer. Berkat itu, ia menjadi terkenal dan sering mendapatkan ancaman bahaya.

Suatu hari, Min Hyuk bertemu dengan Do Bong Soon (Park Bo Young), gadis imut yang memiliki kekuatan super dan luar biasa. Min Hyuk pun meminta Bong Soon untuk menjadi bodyguard untuk melindunginya.

Keduanya mulai menjalani hari-hari dan menghabiskan banyak waktu bersama-sama, hingga akhirnya tumbuh benih cinta di antara mereka. Lucunya, tingkah menggemaskan justru lebih sering dilakukan oleh Min Hyuk, hingga sukses mengundang gelak tawa.

3. Do Min Ik (The Secret Life of My Secretary)

viu.com

Kisah komedi romansa yang unik tersaji dalam drama berjudul The Secret Life of My Secretary, yakni tentang Do Min Ik (Kim Young Kwang) seorang CEO muda dan tampan, yang akibat sebuah kecelakaan dirinya tidak bisa mengenali wajah orang lain.

Namun, Min Ik justru sangat bisa mengenali satu wajah, yakni wajah sekretarisnya, Jung Gal Hee (Jin Ki Joo). Gal Hee pun senantiasa membantu Min Ik dalam menjalani aktivitas serta pekerjaannya dengan menjadi “mata” bagi Min Ik.

Dari situ, keduanya kerap menghabiskan waktu bersama dan berbagi suka duka hingga akhirnya menjadi semakin dekat. Perlahan-lahan Min Ik pun merasa nyaman dengan keberadaan Gal Hee, lalu mencintainya dengan tulus.

4. Lee Young Joon (What’s Wrong with Secretary Kim)

Prettymuchgeeks.com

Karakter Lee Young Joon (Park Seo Joon) dalam drama What's Wrong with Secretary Kim menjadi salah satu karakter CEO bucin paling populer dan membekas di ingatan. Bagaimana tidak, ia adalah sosok lelaki sempurna dengan karier cemerlang, namun sombong juga narsistik.

Young Joon memiliki sekretaris yang telah bertahun-tahun bekerja untuknya, yakni Kim Mi So (Park Min Young). Suatu hari, Mi So mengajukan resign, karena mulai merasa bosan dengan pekerjaannya. Namun permintaan tersebut ditolak oleh Young Joon karena tak ingin berganti sekretaris.

Dari situ, Young Joon mulai mencoba bersikap baik dan menurut pada Mi So. Tak disangka, ia justru menjadi salah tingkah dan semakin tak ingin ditinggalkan oleh Mi So. Perlahan-lahan Young Joon menyadari perasaannya untuk Mi So dan melakukan berbagai cara untuk membahagiak wanita yang dicintainya.

5. Seo Do Jae (The Beauty Inside)

soompi.com

The Beauty Inside juga menyuguhkan kisah unik berbalut komedi romantis khas drama Korea. Berkisah tentang Han Se Kye (Seo Hyun Jin), artis terkenal yang memiliki keanehan karena penampilannya berubah-ubah secara misterius.

Suatu hari, ia bertemu dengan Seo Do Jae (Lee Min Ki), seorang CEO perusahaan besar yang memiliki penyakit langka, yaitu ia kesulitan mengenali wajah orang. Menariknya, justru Do Jae bisa mengenali wajah Han Se Kye dan menghafal tingkah laku serta gerak-geriknya.

Kedekatan keduanya pun semakin erat, terlebih karena mereka sama-sama memiliki keanehan bila dibandingkan dengan orang lain. Lambat laun, mereka berbagi suka duka bersama hingga timbul benih cinta. Do Jae pun senantiasa mengerahkan segala kuasanya untuk melindungi Se Gye kapan pun ia sedang berubah penampilan

6. Jang Sun Gyeol (Clean with Passion for Now)

Soompi.com

Drama Clean with Passion for Now berkisah tentang Jang Sun Gyeol (Yoon Gyun Sang), seorang CEO perusahaan kebersihan. Dalam drama ini dikisahkan bahwa Sun Gyeol mengidap myosophobia yang membuatnya ketakutan pada segala hal yang kotor.

Tak disangka, ia justru bertemu dengan Gil Oh Sol (Kim You Jung), perempuan ceria yang sama sekali tak takut kotor. Seperti komedi romansa pada umumnya, Oh Sol dan Sun Gyeol pun kerap bertengkar karena memiliki latar yang sangat bertolak belakang.

Namun, seiring waktu keduanya pun mulai akrab dan semakin dekat. Bahkan, Oh Sol bertekad untuk membantu Sun Gyeol menyembuhkan fobianya. Ketulusan tersebut pun berhasil menyentuh hati Sun Gyeol hingga membuatnya jatuh cinta.

7. Choi Han Kyul (Coffee Prince)

dok. internet

Dalam drama Coffee Prince, karakter Choi Han Kyung (Gong Yoo) adalah seorang CEO atau pemilik café yang mengkhususkan pria untuk menjadi karyawan di sana. Peraturan tersebut pun membuat Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) harus menyamar menjadi pria demi bisa bekerja dan membantu ekonomi keluarga.

Awalnya, hubungan Han Kyul dan Eun Chan hanya sebatas bos dan karyawan saja. Namun keduanya kerap berbagi momen menyenangkan bersama hingga membuat mereka tertarik satu sama lain.

Sayangnya, di mata Han Kyul, Eun Chan adalah seorang pria sehingga ia mencoba menghilangkan ketertarikan tersebut. Rasa cinta yang begitu besar pun akhirnya membuat Han Kyul menyerah dan menerima fakta bahwa dirinya gay karena mencintai Eun Chan.

8. Kang Tae Moo (A Business Proposal)

instagram.com/sbsdrama.official

Terakhir, ada sosok Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) dari drama A Business Proposal yang sedang tayang dan hits di kalangan pecinta KDrama.

Tae Moo adalah direktur muda di sebuah perusahaan makanan siap saji yang selalu tampil sempurna berkat ketampanannya. Sosoknya dingin, kaku, bahkan cenderung arogan dan tak peduli pada hal lain, kecuali pekerjannya. Ia pun harus dipaksa ikut kencan buta agar bisa menikah.

Dalam suatu kencan buta, ia bertemu dengan Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang menyamar menggantikan temannya. Usut punya usut, Ha Ri adalah karyawan di perusahaan Tae Moo, sehingga Ha Ri selalu mencoba menghindari Tae Moo di kantor.

Meski awalnya hanya hubungan “kontrak”, ternyata Tae Moo justru menjadi benar-benar jatuh cinta pada Ha Ri. Ia tak peduli pada fakta bahwa Ha Ri adalah karyawan yang telah membohonginya, kini ia siap melakukan apa pun demi membahagiakan Ha Ri.

Itulah dia deretan karakter CEO bucin paling populer dari drama Korea. Siapa, nih, yang paling bikin susah move on?

IDN Channels

Latest from Dating