Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Arti Membelai Rambut oleh Laki-Laki kepada Perempuan

Tanda ketertarikan?

Astri Amalia

Laki-laki merupakan sosok yang dianggap cukup misterius bagi perempuan. Terkadang, nggak mudah untuk perempuan memahami maksud dari gestur yang ditunjukkan oleh laki-laki. Salah satunya ketika mereka tiba-tiba membelai rambut.

Biasanya, perempuan bakal baper kalau ada laki-laki yang tiba-tiba membelai rambutnya. Tentu saja laki-laki yang dimaksud biasanya telah memiliki hubungan yang cukup dekat dengannya, entah itu gebetan ataupun pacarnya.

Kalau kamu punya pengalaman seperti ini, kamu mungkin akan mulai menduga-duga arti membelai rambut yang dilakukan oleh seorang laki-laki padamu, terlebih kalau dia belum jadi pacarmu.

Apakah ini pertanda dia menyukaimu? Atau ada hal lain yang sebenarnya mau laki-laki tunjukkan padamu?

Untuk menjawab kebingunganmu, coba, cek arti membelai rambut oleh laki-laki kepada perempuan berikut ini yuk, Bela. Check this out!

1. Kangen sama kamu

freepik.com/freepik

Arti membelai rambut yang dilakukan oleh laki-laki padamu adalah dia merindukanmu. Gebetanmu mungkin melakukan hal ini kalau kalian sudah sangat lama tidak bertemu, entah karena alasan pekerjaan ataupun hal lainnya.

Selain membelai rambut, untuk meluapkan rasa kangennya padamu, dia juga terkadang akan memainkan beberapa helai rambutmu, seperi memelintir rambutmu.

2. Peduli padamu

Freepik.com/freepik

Laki-laki terkadang sulit untuk mengungkapkan perasaannya secara gamblang kalau dia peduli pada seorang perempuan. Sehingga, terkadang sosok gebetan akan mulai membelai rambutmu tanda bahwa ia memperdulikanmu. Apalagi kalau dia punya perasaan yang kuat untuk melindungimu, dia akan membelai rambutmu dengan lembut, serta melibatkan kontak mata yang cukup intens.

3. Merasa terhubung denganmu

Freepik.com/peoplecreations

Kamu tahu nggak, Bela kalau laki-laki merasa benar-benar terhubung dengan seorang perempuan, biasanya dia akan memberikan sentuhan fisik, dan salah satunya adalah dengan membelai rambut. Apalagi jika dia melakukannya secara lembut dan penuh kehati-hatian.

Nggak hanya merasa nyambung, hal ini juga dia lakukan kalau gebetanmu merasa nyaman berada di dekatmu.

4. Menyukaimu

Freepik.com/freepik

Arti membelai rambut yang dilakukan oleh laki-laki pada perempuan selanjutnya adalah dia menyukaimu.

Yes, kalau ada laki-laki yang suka sama kamu, ada kemungkinan dia mulai membelai rambutmu. Bukan tanpa alasan, laki-laki yang memilih untuk membelai rambut merasa gesturnya ini tidak terlalu berlebihan atau agresif, ketimbang saat ia menyentuh pergelangan tangan perempuan. Dia juga merasa sikapnya itu terkesan lebih lembut dan bikin perempuan lebih nyaman.

5. Nggak bisa berhenti memikirkanmu

Unsplash.com/unsplash.com

Nyatanya, beberapa laki-laki akan membelai rambut perempuan yang selalu ada di dalam pikirannya. Kalau perempuan itu kamu, berarti dia kerap memikirkanmu sepanjang waktu. Bahkan, dia sampai kesulitan untuk melupakanmu barang sedetikpun!

Dalam situasi seperti ini, kadang kala ini juga berarti kalau seorang laki-laki tengah merasakan kebimbangan untuk mengungkapkan perasaan cintanya atau tidak.

6. Kamu berarti untuknya

Pexels.com/Katerina Holmes

Mau tahu sikap yang ditunjukkan laki-laki saat terobsesi denganmu? Jawabannya, tentu saja dengan membelai rambutmu.

Kendati gesturnya ini terkesan lembut, tapi sebenarnya dia merasa dag-dig-dug, tuh di dalam hatinya!

Lewat sikapnya ini, dia ingin memberitahumu kalau kamu sangat berarti baginya. Ini juga menunjukkan kalau dia sangat menyayangi dan menghargaimu lebih dari seorang teman biasa.

7. Sedang mencari perhatianmu

pexels.com/Andrea Piacquadio

Nyatanya, laki-laki suka cari perhatian perempuan yang disukainya dengan cara membelai rambut. Dia ingin seluruh atensimu itu hanya ditujukan untuk dia seorang. Ini juga salah satu cara supaya kamu menyadari bahwa laki-laki yang baik untukmu itu ya cuma dia.

Tapi kalau kamu merasa nggak nyaman ketika dia membelai rambutmu, kamu bisa memintanya untuk berhenti dengan tegas ya, Bela.

8. Nggak mau kehilangan kamu

Pexels/Jasmin Wedding Photography

Adakalanya laki-laki ingin menyampaikan pesan kalau mereka nggak mau kehilangan perempuan yang mereka sukai. Tapi, terkadang mereka kurang handal dalam menunjukkannya secara jelas. Hal ini biasanya disebabkan karena mereka punya rasa takut ditolak atau benar-benar ditinggalkan, saat mereka mengaku nggak mau kehilangan perempuan istimewa tersebut.

Oleh sebab itu, daripada mengungkapkan secara lisan, laki-laki menunjukkan lewat gestur halus, salah satunya dengan membelai rambut.

9. Dia sosok yang penyayang

hernorm.com

Laki-laki yang punya sifat penyayang juga nggak jarang memberikan sentuhan fisik dengan membelai rambut perempuan yang disukainya. Dia mengerti bahwa untuk menunjukkan kasih sayang, maka dia harus bersikap lembut dan manis pada perempuan, dan bukannya bertindak lebih agresif, contohnya seperti tiba-tiba merangkul.

Inilah tipe laki-laki yang tahu bagaimana cara untuk memperlakukan perempuan dengan baik.

Jadi, itulah tadi 9 arti membelai rambut oleh laki-laki kepada perempuan. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating