Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tanda Si Dia Punya Pacar Selain Kamu, Bisa Dilihat dari Sikapnya

Coba kamu perhatikan lagi sikap pacar akhir-akhir ini

Elga Windasari

Ketika kamu menjalin hubungan berkomitmen dengan seseorang selama beberapa waktu, kamu pasti bisa melihat perubahan perilakunya yang tiba-tiba.

Selain melelahkan secara emosional, perubahan sikapnya tersebut bisa membingungkan untuk dihadapi. Apalagi jika kamu mencurigai alasan di balik perubahan tersebut adalah perselingkuhan.

Namun, sebelum kamu salah menebak pasangan selingkuh, berikut adalah beberapa tanda si dia punya pacar selain kamu.

1. Terlihat lebih sibuk dari biasanya

Pexels.com/RDNE Stock Project

Padahal kamu tahu dia tidak punya pekerjaan atau komitmen tambahan, tetapi entah kenapa dia kelihatan lebih sibuk dari biasanya. Apalagi jika dia tidak meluangkan waktu untukmu seperti dulu dan lebih sering tidak ada untukmu.

Selain itu, setiap kali kamu bertanya padanya, dia selalu menyangkalnya dan bilang kalau itu hanya perasaanmu.

2. Tidak berusaha meluangkan waktu untukmu

pexels.com/Viktoria Slowikowska

Meskipun kamu mungkin berpikir ini bukan masalah besar, tetapi kamu tidak dapat menyangkal fakta bahwa hanya kamu yang berusaha untuk bertemu, berkencan, atau menghabiskan waktu bersama.

Apalagi jika dia tidak lagi mau diajak pergi ke tempat-tempat yang sebelumnya menjadi tempat favorit kalian atau di menit-menit terakhir untuk membatalkan rencananya.

3. Menghabiskan terlalu banyak waktu dengan ponselnya

prevention.com

Ketika kamu berada dalam hubungan romantis, pergi berkencan dan menghabiskan waktu berkualitas satu sama lain sangat dibutuhkan.

Namun, saat kamu mendapatkan pasangan tidak membalas chatting darimu padahal kamu tahu dia terus-menerus memegang ponselnya, kamu harus memiliki keraguan padanya.

Kamu harus mulai curiga jika dia mencoba menyembunyikan chat atau telepon darimu atau bahkan menjaga ponselnya tetap terbalik dan jauh dari penglihatanmu setiap saat selama bersama.

4. Bersikap acuh tak acuh kepadamu

Pexels/ RDNE Stock project

Saat kamu mulai menyadari pasangan mulai bertindak acuh tak acuh terhadapmu, baik dengan kebutuhan, keinginan, atau tuntutanmu, coba lihat apakah ada semacam perubahan dalam rutinitasnya.

Jika dia terlihat lebih lelah dari biasanya karena pekerjaan atau aktivitasnya, beri dia ruang untuk menjernihkan pikirannya.

Namun, jika dia ketika tidak memiliki perubahan rutinitas, tetapi terus-menerus mengabaikanmu, ini bisa menjadi tanda si dia punya pacar selain kamu.

5. Tidak mengajakmu dalam rencananya

Pexels.com/Helena Lopes

Berkali-kali kamu tahu dia membuat rencana dengan teman-temannya atau kamu mendengar dari mereka betapa menyenangkannya kemarin saat bertemu dengan pasangan.

Meskipun kamu mencoba menghibur diri, tetapi jauh di lubuk hati kamu mulai menyadari bahwa dia tidak mau kamu bertemu teman-temannya lagi. Tidak mengajakmu dalam kehidupan sosialnya lagi merupakan tanda lain dia memiliki orang lain.

6. Enggan menghabiskan terlalu banyak waktu denganmu

Freepik.com/bearfotos

Salah satu tanda paling umum dia punya pacar lagi adalah jika dia mulai menghindari menghabiskan waktu berkualitas denganmu. Tiba-tiba dia akan mulai membuat alasan tidak bisa bertemu atau harus pergi lebih awal ketika bersamamu.

Alasan kecil tapi berulang ini bisa menjadi petunjuk bahwa ada sesuatu yang terjadi dalam hidupnya dan dia berusaha mati-matian untuk menjaga rahasia tersebut darimu.

7. Sering melihatnya ngobrol dengan teman perempuan

Freepik.com/freepik

Seberapa sering kamu menangkap pasangan mengobrol dengan teman-teman perempuannya untuk memikat mereka dan membuat mereka menyukainya?

Dia bahkan mungkin secara terbuka menggoda mereka, yang bisa berarti dia memiliki perasaan romantis atau seksual untuk orang lain selain kamu.

Jika kamu memiliki kecurigaan atau keraguan pada pasangan, sangat penting untuk membicarakan sikapnya tersebut dengannya.

Karena harus diingat bahwa hanya karena pasangan mengobrol dengan teman-teman perempuannya dengan cara yang memikat, tidak berarti dia selingkuh karena mungkin seperti itu dirinya di depan orang lain.

Meskipun demikian, pahami apa yang sedang terjadi dan selamatkan hubunganmu sebelum terlambat.

8. Dia mulai ghosting kamu

Pexels.com/Liza Summer

Tanda-tanda umum pasangan mulai meng-ghosting kamu adalah berhenti menelepon atau mengirim chat yang biasanya sering dilakukan, berhenti membuat rencana denganmu, mulai lebih tertutup tentang keberadaannya, dan kurang tertarik menghabiskan waktu bersamamu.

Jika laki-laki menunjukkan salah satu sikap tersebut kepadamu, itu bisa menjadi tanda kalau dia memiliki orang lain. Jadi, daripada bertanya-tanya apa yang salah, mungkin lebih baik kamu melakukan percakapan langsung dengannya tentang apa yang terjadi.

9. Teman pernah melihat pasanganmu dengan perempuan lain

unsplash.com/Nong

Seberapa sering teman-teman kamu bilang kalau dia melihat pasanganmu sedang bersama perempuan lain? Meskipun mereka tidak bermaksud memata-matai pasangan atau mengejekmu, penting untuk menganggap ini sebagai tanda peringatan.

Tanda tersebut menunjukkan bahwa pasangan tidak setia kepadamu atau ada sesuatu yang terjadi di belakangmu.

Jika kamu benar-benar khawatir dengan situasi tersebut, bicaralah dengan teman-temanmu yang dapat membantu memberikan lebih banyak informasi sehingga kamu dapat membuat keputusan berdasarkan informasi dari mereka.

10. Tidak lagi intim seperti sebelumnya

Freepik.com

Salah satu tanda paling umum si dia punya pacar lagi adalah kurangnya keintiman, baik secara fisik maupun emosional.

Jika kamu memperhatikan perubahan mendadak dalam pola komunikasi kalian, ini dapat bermanifestasi dalam bentuk berkurangnya keintiman fisik atau kasih sayang.

Contoh lainnya adalah perubahan yang lebih halus dalam bahasa tubuh, seperti kurang kontak mata, tidak berpegangan tangan, tidak saling menggoda, atau mengubah pola bicara, seperti balasan chat yang pendek atau terlambat.

Nah, itulah tanda si dia punya pacar selain kamu. Jadi, kalau kamu melihat salah satu dari perubahan di atas, sebaiknya segera lakukan pembicaraan jujur dengan pasangan untuk memahami alasan perubahan perilakunya.

IDN Channels

Latest from Dating