Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Tempat Dinner Romantis di Jakarta, Cocok untuk Rayakan Anniversary

Buat hari jadimu dengan pasangan semakin spesial

Astri Amalia

Hari anniversary merupakan momen spesial bagi tiap pasangan. Nggak jarang banyak pasangan memilih melakukan dinner romantis di tempat yang spesial untuk merayakan hari istimewa ini.

Kalau kamu juga punya ide merayakan hari jadi bersama pasangan dengan makan malam di Ibukota, itu tandanya kamu wajib simak tempat dinner romantis di Jakarta berikut ini, Bela. Nggak cuma tempatnya yang nyaman, menu makanannya pun sangat bervariasi. Keep scrolling!

1. Patio Jakarta

Instagram.com/@patio.jakarta

Patio bisa jadi pilihan pertama tempat dinner romantis di Jakarta untukmu dan pasangan. Berlokasi di kawasan Jakarta Selatan, Patio menawarkan sensasi makan malam romantis yang terasa fancy, karena interiornya yang kental dengan gaya Eropa modern.

Restoran ini menyajikan menu Italia otentik, seperti Pizza hingga Pasta, serta menu Western lainnya dan juga Asia.

Nah, untuk range harga menunya dibanderol sekitar Rp100-200 ribuan per-orang.

Alamat: Jalan Wijaya XIII No.45, RT.2/RW.5, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

2. Le Petit Chef

Instagram.com/@le.petitchef

Ingin mengajak pasanganmu dinner romantis dengan pengalaman yang unik? Tandanya kamu wajib datang ke Le Petit Chef, Bela!

Keunikan restoran yang terletak di kawasan Menteng ini adalah makanan yang disajikan nggak hanya sedap untuk disantap, tapi juga menarik untuk dipandang. Sebab, Le Petit Chef menawarkan paduan elemen seni yang unik ke dalam setiap menu yang dihidangkan, atau gastronomi yang begitu inovatif.

Alamat: Grand Hyatt Jakarta, Jalan M.H. Thamrin No.Kav. 28-30, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

3. Hutan Kota by Plataran

Instagram.com/@plataran.senayan

Apabila kamu mau menghabiskan makan malam romantis dengan pasangan sembari dikelilingi banyak pepohonan, maka kamu harus datang ke Hutan Kota by Plataran. Di sini, kamu bisa memilih area indoor maupun outdoor.

Untuk pilihan makanannya, semuanya khas Indonesia, seperti nasi goreng, dendeng batokok, hingga sei sapi dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp60-260 ribuan.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No.54-55, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

4. PIERRE

Instagram.com/@pierre.jkt

Terletak di kawasan Senopati, PIERRE bisa jadi pilihan tempat dinner romantis di Jakarta selanjutnya. Dengan mengusung konsep bistro à la Prancis, dijamin suasana makan malammu bareng pasangan bakal terasa makin istimewa.

Kamu bisa memesan menu populer autentik Prancis di resto ini, seperti Escargot, Beef Tartare, hingga Foie Gras. Tak ketinggalan makanan penutup seperti Crème Brulee juga Burnt Cheesecake pun tersedia di sini.

Untuk kisaran harganya memang cukup pricey, yakni Rp100 ribu hingga Rp1 jutaan. Namun, dengan kualitas makanannya yang premium ditambah suasana bistro yang klasik dan elegan, tentunya worth it banget buat kamu cobain kalau kamu dan pasangan punya budget lebih, Bela.

Alamat: Jalan Senopati No.39, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

5. Hause Rooftop

Instagram.com/@hauserooftop

Masih di Jakarta Selatan, Hause Rooftop merupakan restoran yang berlokasi di atas MD Place Tower 2. Dengan dekorasi minimalis ditambah untaian lampu bercahaya temaram, bikin suasana restoran satu ini sangat cocok untuk acara dinner romantis dengan pasangan.

Karena terletak di rooftop, tentu kamu juga bisa melihat pemandangan gemerlap lampu di gedung-gedung yang berjajar rapi dari ketinggian.

Salah satu keistimewaan dari Hause Rooftop ialah mereka menyediakan menu yang sangat beragam, termasuk menu makanan yang vegetarian friendly.

Alamat: MD Place, Jalan Setia Budi Selatan No.7 Tower 2 Lt. 6, RT.5/RW.1, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

6. The Forest at The Veranda

Instagram.com/@theforestjakarta

The Forest at The Veranda menawarkan dinner romantis dengan suasana asri khas Bali. Sesuai dengan namanya, restoran satu ini dikelilingi oleh banyak pepohonan yang bikin udara terasa sejuk. Tentunya bakal bikin acara makan malam dengan pasangan semakin nyaman.

Kamu bisa memilih beragam kuliner khas Indonesia di sini. Mulai dari Oxtail Rawon Soup sampai Beef Ribs Soto Betawi. Di samping itu, restoran ini juga punya menu Western yang populer, seperti Steak hingga Escargot Potato Gnocchi.

Alamat: The Veranda, Jalan Lebak Bulus No.8, Cilandak, Jakarta Selatan.

7. Noru Rooftop Lounge Jakarta

Instagram.com/@coffeeineseeker

Tempat dinner romantis di Jakarta selanjutnya adalah Noru Rooftop Lounge. Berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, resto ini nggak hanya menghadirkan suasana yang menyenangkan untuk acara makan malam, tapi juga makanan yang siap memanjakan lidah.

Dari Beef Hamburg hingga Ribeye Steak, kamu bisa dapatkan menu utama di range harga Rp110 ribuan sampai Rp300 ribu rupiah.

Alamat: Jalan Karet Belakang Barat No.4, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

8. Cutt & Grill Senopati

Instagram.com/@cuttandgrill

Cutt & Grill jadi tempat dinner romantis di Jakarta yang menawarkan beragam menu Steak terbaik. Dari Black Angus Sirloin sampai Dry-aged Steak bisa kamu cicipi di restoran yang terletak di kawasan Senopati ini, Bela.

Walaupun akan merogoh kocek yang lumayan untuk menu steak mereka ini, tapi dijamin puas, deh!

Alamat: Jalan Suryo No.34 10, RT.10/RW.3, Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

9. Anemone Dining

anemone-dining.com

Untuk tempat dinner romantis terakhir di Jakarta adalah Anemone Dining. Berbeda dengan restoran sebelumnya, Anemone Dining nggak sebatas menawarkan beragam santapan lezat saja, tapi juga pengalaman makan sambil melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Yup! Karena terletak di Jakarta Aquarium dan Safari, kamu bisa makan malam romantis sambil melihat ikan pari hingga penyu laut berenang kesana kemari. Pastinya bikin momen istimewamu bareng pasangan jadi nggak terlupakan, deh!

Alamat: Jakarta Aquarium & Safari Neo Soho Mall – LG Floor, Jalan Letjen. S. Parman No.101 Kav. 28, Jakarta Barat.

Itulah 9 tempat dinner romantis di Jakarta. Mana tempat yang paling menarik menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating