Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Lagu tentang Menjadi Second Choice, Ngena Banget!

Liriknya bikin baper!

Astri Amalia

Siapa, sih yang mau jadi second choice alias pilihan kedua dalam hubungan percintaan? Tampaknya, semua orang termasuk kamu pasti nggak suka kalau dijadikan 'rencana cadangan' seseorang.

Biasanya, orang yang memperlakukanmu sebagai second choice tahu bagaimana cara agar kamu tetap 'terikat' dengannya. Entah itu dengan mengumbar janji palsu, menghubungimu dengan cara yang inkonsisten, hingga memberimu sedikit perhatian agar kamu tetap tertarik padanya, alias breadcrumbing!

Kalau dia merasa sudah nggak membutuhkanmu lagi, ya, tinggal ditinggalkan saja, deh. Egois banget ya, Bela?

Di artikel kali ini, Popbela telah merangkum 6 rekomendasi lagu tentang menjadi second choice untukmu yang pernah jadi opsi kedua dalam hubungan asmara. Keep scrolling!

1. "I Can’t Make You Love Me" - Bonnie Raitt

Rekomendasi lagu tentang menjadi second choice yang pertama adalah "I Can't Make You Love Me" yang dinyanyikan oleh penyanyi blues asal Amerika Serikat, Bonnie Raitt. Bonnie menceritakan tentang betapa ia tidak dicintai oleh sang kekasih hati, meskipun ia sangat mencintainya.

Dalam lagu yang telah dirilis 3 dekade lalu ini, Bonnie memang tidak secara gamblang mengatakan bahwa ia menjadi second choice. Tapi dalam liriknya, kita bisa memahami bahwa Bonnie memang bukanlah pilihan pertama bagi sang kekasih. Nyesek banget!

Karena aku tidak bisa membuatmu mencintaiku jika kamu tidak mencintaiku // Kamu tidak bisa membuat hatimu merasakan sesuatu yang tidak akan dirasakannya

2. "Second Best" - Laufey

"Second Best" benar-benar menggambarkan secara jelas bagaimana perasaan seseorang yang hanya dijadikan second choice. Dalam lagu yang dirilis di bulan September tahun 2023 lalu ini, Laufey menceritakan bagaimana kebodohannya karena telah mencintai laki-laki yang hanya menjadikannya pilihan kedua. Padahal, laki-laki tersebut nggak memberikan Laufey cukup cinta. Ayo, siapa yang merasa related dengan lagu satu ini?

Aku tidak akan pernah melupakan betapa bodohnya perasaanku dalam cinta // Aku akan selalu menyesali betapa aku tidak pernah bisa mengatakannya // Bahwa kamu berjalan sedikit lebih cepat, meninggalkanku // Menciumku dengan memikirkan orang lain // Aku sangat mencintaimu // Bahwa aku menerima lebih sedikit // Oh, kamu adalah segalanya bagiku. // Aku adalah yang terbaik kedua bagimu, mm.

3. "Like You" - Alessia Cara

Lagu selanjutnya adalah "Like You" dari Alessia Cara. Dirilis pada 2019 lalu, Alessia bercerita tentang bagaimana ia menjadi pilihan kedua setelah pacarnya meninggalkannya demi gadis lain. Dari lirik lagunya, kita bisa memahami bahwa pacarnya tersebut sempat meyakinkannya bahwa ialah perempuan satu-satunya.

Namun, setelah mengetahui bahwa ia hanya menjadi second choice, Alessia pun dengan tegas menolak dan memilih untuk bergerak meninggalkan laki-laki itu.

Silakan isi semua kekosonganmu dengan bagian dari diri perempuan itu // Aku tidak akan menunggu lagi

4. "The Other Woman" - Lana Del Rey

Dalam lagu yang dirilis di tahun 2014, Lana Del Rey mengungkapkan perasaannya karena ia selalu menjadi 'perempuan lainnya' di hati laki-laki yang ia cintai. Lirik lagu "The Other Woman" pun begitu menusuk karena Lana menjelaskan betapa menjadi second choice itu sangatlah menyedihkan.

Wanita lain akan selalu menangis hingga tertidur // Wanita lain tidak akan pernah memiliki cintanya untuk disimpan // Dan seiring berjalannya waktu, wanita lain akan menghabiskan hidupnya sendirian.

5. "august" - Taylor Swift

Taylor Swift selalu punya lagu-lagu yang sangat relatable tentang setiap fase percintaan kita. Mulai dari jatuh cinta, patah hati, hingga dijadikan second choice yang sangat jelas digambarkan dalam lagu "august."

Masuk ke dalam album "Folklore" yang dirilis pada tahun 2020, Taylor menjelaskan bahwa "august" merupakan bagian dari trilogi "Cardigan" dan "Betty" dalam film dokumenternya, "Folklore: The Long Pond Studio Sessions."

"august" mengisahkan tokoh perempuan fiksi yang dibuat Taylor bernama Augustine yang mencintai laki-laki bernama James di masa sekolah menengah dulu.

Ia sangat mencintai James dan mengira hubungan tersebut sangat nyata. Namun sayang, Augustine hanyalah pilihan kedua bagi James, karena James memilih perempuan bernama Betty pada akhirnya.

Tapi aku bisa melihat kita tenggelam dalam ingatan // August menyelinap ke dalam suatu momen // Karena itu bukan milikku

6. "Foolish One" - Taylor Swift

Rekomendasi lagu tentang menjadi second choice yang terakhir ialah "Foolish One." Lagu ini benar-benar mengisahkan dengan sangat jelas tentang seseorang yang diperlakukan sebagai opsi kedua. Termasuk bagaimana ia bak diberikan harapan dan lalu dijatuhkan ketika sudah tidak dibutuhkan lagi.

Kemungkinannya, malam ini, kamu sudah punya rencana // Dan kemungkinan besar aku akan membujuk diriku sendiri untuk tidur lagi // Kamu memberiku perhatian yang cukup untuk membuat harapanku terlalu tinggi.

Jadi itulah 6 rekomendasi lagu tentang menjadi second choice. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating