Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Drama Korea Romantis yang Tayang di Bulan Agustus 2024

Love Next Door paling dinantikan penonton!

Anatasia Anjani

Bulan baru, waktunya juga menyambut drama Korea baru. Nah, tahu nggak sih, kalau di bulan Agustus ini ada banyak drakor bergenre romance, lho! Sungguh menarik bukan? Nah, di bulan ini juga ditandai dengan comeback-nya beberapa artis yang ditunggu banget kehadirannya, seperti Jung So Min, Jung Hae In, Shin Min Ah, Kim Jae Joong, Hwang In Yeop, dan lain sebagainya.

Daripada penasaran dengan judul-judulnya, yuk mending kita intip deretan rekomendasinya berikut ini. Siapa tahu setelah membaca kamu jadi tertarik menontonnya, Bela!

1. Bad Memory Eraser

Soompi

Bad Memory Eraser menjadi comeback-nya Kim Jae Joong dalam dunia drama. Bad Memory Eraser adalah drama Korea yang mengisahkan tentang Lee Goon (Kim Jae Joong), seorang mantan pemain tenis yang menjanjikan. Sayangnya, dia mengalami cedera yang menghancurkan kepercayaan dirinya. Namun, dengan menggunakan alat penghapus memori, ingatannya dihapus dan dia terlahir kembali dengan harga diri dan kehadiran maksimal.

Kyeong Joo Yeon (Jin Se Yun), seorang psikiater di pusat penelitian otak, adalah cinta pertamanya yang dimanipulasi. Drama ini menggabungkan elemen romansa dan misteri, dan pasti menarik untuk diikuti! Bad Memory Eraser akan tayang di channel MBN setiap Senin dan Selasa, untuk OTT Indonesianya masih belum diketahui, mari kita tunggu saja, ya, Bela! Oh ya, drama ini tayang mulai 2 Agustus 2024!

2. Family By Choice

My Drama List

Family by Choice adalah drama Korea yang mengisahkan tentang tiga sahabat, Kim San Ha (Hwang In Yeop), Yoon Joo Won (Jung Chae Yeon), dan Kang Hae Joon (Bae Hyun Sung).  Drama ini diadaptasi dari drama Tiongkok berjudul Go Ahead.

Meskipun mereka tidak memiliki hubungan darah, mereka menganggap satu sama lain sebagai keluarga. Setelah berpisah untuk mengejar impian masing-masing, mereka akhirnya bertemu kembali setelah 10 tahun. Drama ini menggali emosi saat mereka mengenang cinta pertama yang mereka hargai, namun tidak pernah mereka akui secara terbuka. Menariknya, Family by Choice sudah pasti berpotensi cinta segitiga. Jadi, jangan lewatkan untuk menonton drama ini di Viu mulai tanggal 7 Agustus.

3. Romance in The House

Han Cinema

Romance in the House mengisahkan tentang Byeon Mu Jin (Ji Jin Hee), seorang laki-laki yang pernah menikah dengan Geum Ye Yeon (Kim Ji Soo). Mereka memiliki seorang putri, Byeon Mi Rae (diperankan oleh Son Na Eun), dan seorang putra, Byeon Hyun-Jae (Yoon San Ha). Selama menikah, Byeon Mu Jin mencoba berbagai usaha bisnis, tetapi semuanya gagal.

Setelah bercerai, Geum Ye Yeon mengalami kesulitan membesarkan kedua anaknya sendirian. Kini, 11 tahun kemudian, mereka bertemu lagi ketika Byeon Mu Jin muncul sebagai pemilik gedung vila tempat mereka tinggal. Byeon Mu Jin berharap untuk berdamai dengan mantan istrinya, namun putri mereka, Byeon Mi Rae, sangat menentang ide tersebut.

Sementara itu, Byeon Mi Rae terlibat dengan Nam Tae Pyeong (Minho), seorang mantan anggota tim taekwondo nasional yang kini bekerja sebagai petugas keamanan di mart tempat Byeon Mi Rae bekerja. Drama ini menggali konflik keluarga, cinta, dan rahasia yang menarik untuk diikuti. Romance in The House tayang mulai tanggal 10 Agustus di JTBC.

4. DNA Lover

Han Cinema

DNA Lover menjadi drama Korea yang akan segera tayang di TV Chosun pada tanggal 17 Agustus 2024. Drama ini disutradarai oleh Sung Chi Wook dan ditulis oleh Jung Soo Mi. Berfokus pada genre komedi romantis, DNA Lover mengisahkan tentang Han So Jin (Jung In Sun), seorang peneliti genetika yang selalu gagal dalam hubungan asmara.

Namun, kali ini dia berusaha menemukan pasangan yang ditakdirkan baginya melalui genetika. Di sisi lain, ada Shim Yeon Woo (Choi Si Won), seorang dokter kandungan yang memiliki praktik sendiri di Klinik Shim. Drama ini menjanjikan cerita yang menggugah semua lima indra dan menghadirkan kecocokan melalui genetika.

5. Love Next Door

Han Cinema

Love Next Door menjadi drama yang paling ditunggu-tunggu oleh publik. Mengisahkan tentang Choi Seung Hyo (Jung Hae In), seorang arsitek muda yang menjalankan atelier arsitektur bernama “In.” Meskipun hampir sempurna sebagai seorang arsitek, Choi Seung Hyo menyimpan momen-momen dari masa lalu yang ingin dihapus, terutama yang melibatkan Bae Seok Ryu (Jung So Min).

Keduanya mengenal satu sama lain sejak usia 4 tahun karena ibu mereka berteman. Bae Seok Ryu, yang pernah mengalami masa kehidupan yang mulus, kini menghadapi tantangan setelah menganggur. Ketika mereka bertemu lagi sebagai orang dewasa, cerita cinta yang unik dan menarik pun dimulai. Drama ini tayang 17 Agustus di Netflix, lho!

6. No Gain No Love

Han Cinema

No Gain No Love menjadi comeback-nya Shin Min Ah, nih, Bela! Menceritakan seorang bernama Son Hae Young (Shin Min Ah), seorang perempuan yang tidak ingin mengalami kerugian finansial dalam kehidupannya.

Ketika dia menghadapi risiko kehilangan promosi di tempat kerjanya, dia merencanakan pernikahan palsu. Dia merekrut Kim Ji Wook (Kim Young-Dae) sebagai tunangannya. Kim Ji Wook, seorang pekerja paruh waktu di minimarket, adalah tipe orang yang tidak bisa mengabaikan orang yang membutuhkan pertolongan. Meskipun awalnya enggan, dia akhirnya menerima tawaran menjadi pengantin palsu untuk Son Hae Young.

Drama ini menggabungkan komedi romantis dengan cerita tentang keuangan dan hubungan. No Gain No Love tayang mulai 26 Agustus di tvN.

Nah, itulah beberapa deretan drama Korea romantis yang tayang di bulan Agustus. Drama apa nih yang paling kamu tunggu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating