Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Alasan Harus Menonton Serial Romcom 'Nobody Want This'

Karakternya unik serta ceritanya jenaka

Anatasia Anjani

Netflix kedatangan serial romantic comedy (romcom) baru, yaitu Nobody Want This. Serial ini mengikuti hubungan yang tidak terduga antara Joanne, seorang agnostik yang berbicara terbuka, dan Noah, seorang rabi (semacam pendakwah) yang tidak konvensional.

Joanne, yang diperankan oleh Kristen Bell, adalah penyiar podcast yang sedang mengalami masa sulit dalam kehidupan romantisnya. Noah, yang diperankan oleh Adam Brody, adalah seorang rabi yang sedang melalui masa putus cinta.

Serial ini dimulai ketika Joanne dan Noah bertemu di pesta, kemudian mereka mulai menjalin hubungan yang penuh dengan humor dan kejutan. Nobody Want This berhasil disukai oleh penonton karena ceritanya yang unik dan segar serta menghibur.

Yuk, simak inilah alasan kamu harus menonton Nobody Want This berikut ini!

1. Terinspirasi dari kisah nyata penulisnya

People

Nobody Wants This didasarkan pada kisah nyata dari penulis, kreator, dan produser eksekutif, Erin Foster. Ia menuliskannya berdasarkan hubungannya sendiri dengan suaminya. Erin bahkan berpindah agama ke Judaism untuk menikahi Simon Tikhman.

Erin mengaku senang karena mendapatkan respons yang positif mengenai serialnya.

“Kami mendapat respons yang sangat positif. Jadi saya pikir pembicaraan sudah mulai terjadi tentang potensi seasons 2. Saya ingin melanjutkan dari bagian terakhir dan terus melakukannya perlahan, karena saya tidak ingin kita melangkah terlalu jauh. Maksudnya, saya ingin melakukannya dengan baik!” ujar Erin.

2. Karakter tokoh utama perempuan yang relateable

Instagram/ netflix

Hubungan antara Joanne dan Noah bisa dikatakan green flag dan dewasa. Joanne adalah perempuan yang apa adanya, ia kerap menjelaskan sifatnya seperti apa di podcast-nya bersama saudaranya. Ia mengaku dirinya bisa melakukan hal-hal aneh dan bisa menjadi impulsif serta obesesif. Ia juga takut jika terlalu tergantung pada laki-laki secara emosional.

“Dan ketakutan terbesar saya adalah operasi plastik yang buruk, tetapi saya pikir saya menyadari ketakutan yang lebih besar. Ketakutan itu adalah ini. Bahwa saya akan menjadi tergantung secara emosional pada seorang laki-laki. Ia bisa menghancurkan hati saya,” ujar Joanne.

Tetapi di lain sisi, Joanne juga menginginkan hubungan yang stabil dengan kekasihnya.

3. Tampilkan karakter male lead yang green flag

NPR

Menurut konselor pasangan, Phoebe Rogers, serial ini harus ditonton karena menampilkan karakter male lead yang green flag.

“Kita pikir kita sulit dan kita meminta terlalu banyak, tetapi pasangan yang mencintaimu dapat dan akan memenuhi harapan itu. Hanya karena dia mencintai dan peduli kepadamu,” kata psikolog klinis dan terapis pasangan, Phoebe Rogers.

Menurutnya, karakter Joanne sangat bisa diterima karena banyak kliennya yang mengatakan hal tersebut.

"Ada hal-hal yang dia katakan yang selalu dikatakan klien saya kepada saya, seperti, 'Saya terlalu manja, saya terlalu emosional, saya terlalu berlebihan, bagaimana jika seseorang melihat sisi saya ini dan mereka menyadari bahwa saya tidak begitu mandiri dan bersama, dan tidak ada yang akan mampu bertahan dengan saya',” ujarnya.

“Tetapi, perempuan perlu belajar bahwa mereka bisa menjadi semua hal itu. Untuk pasangan yang tepat, mereka akan baik-baik saja dengan itu, sama seperti Noah,” kata Phoebe.

Menurutnya, Noah adalah male lead adalah karakter yang mampu memahami emosinya dengan baik serta dapat mengekspresikan dirinya dengan jelas. Ia juga memahami apa yang mereka butuhkan dan harapkan.

Noah juga sangat percaya diri dan solid sehingga tidak terpengaruh oleh kecemasan atau rasa tidak aman Joanne. Dia tidak membiarkan Joanne menjauh. Dan dia seperti figur keterikatan yang aman yang merupakan apa yang kita semua butuhkan.

4. Tampilkan hubungan kakak adik yang sehat

berbagai sumber

Hal menarik lainnya dalam serial ini adalah saudara kandung dari masing-masing pemeran utama. Yang pertama ada Morgan (Justine Lupe) yang merupakan adik dari Joanne. Ia dan Joanne sama-sama menjadi penyiar di podcast mereka. Kedua, ada Timothy Simons yang berperan sebagai Sasha Roklov, kakak dari Noah.

Hubungan Morgan dan Joanne sangat menggambarkan adik kakak pada umumnya, yang akrab dan menyenangkan. Bahkan, Morgan juga selalu memunculkan ide tak terduga untuk podcast mereka dan hubungan kakaknya. Ia juga tipe perempuan yang ceplas-ceplos dan mudah bergaul dengan siapa pun.

Sementara itu, Sasha digambarkan sebagai kakak yang konyol, namun perhatian. Sasha tak pandai menjaga rahasia dan dia juga humoris serta selalu suportif kepada sang adik. Ia juga sering menggoda Noah.

5. Dirumorkan akan ada season kedua

Instagram/ netflix

Di akhir season 1, Noah memilih Joanna daripada perannya sebagai seorang rabi, jadi kemungkinan besar kita akan melihat akibat dari keputusannya. Apakah dia akan berhenti dari pekerjaannya atau terus mencoba dan menjalani keduanya?

Di season 1 masih banyak teka-teki yang belum terungkap, ada Esther (Jackie Tohn) yang menemukan hubungan pertemanan suaminya Sasha dengan Morgan. Sementara itu, Esther bekerja sama dengan ibunya Noah, Bina (Tovah Feldshuh) untuk membantu memisahkan pasangan itu demi melindungi keluarganya.

Jadi gimana, kamu tertarik menonton Nobody Want This nggak, Bela? Kamu bisa menontonnya di Netflix, ya!

IDN Channels

Latest from Dating