Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Idol K-Pop Sempat Jalani Hubungan Jarak Jauh, Ada yang Sudah Menikah

Tidak semuanya berkahir bahagia!

Adinda Tasya Mutiara

Dalam menjalin hubungan asmara, jarak merupakan salah satu tantangan yang bisa terjadi kepada siapa saja, termasuk para public figure. Yup, rupanya beberapa idol K-Pop juga pernah merasakan hal serupa, yakni harus mencoba fase hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR).

Mereka mengaku terpaksa berada dalam hubungan jarak jauh lantaran terdapat perbedaan pekerjaan dan tempat tinggal. Alhasil, ada yang sanggung menjalaninya dengan bertahan, namun ada juga yang menyerah dan memilih putus.

Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, intip deretan idol K-Pop yang pernah jalani hubungan jarak jauh. Check it out!

1. Taeyang 'BIGBANG'

Instagram.com/__youngbae__

Melansir KpopStarz, Taeyang 'BIGBANG' yang merupakan warga negara Korea Selatan harus menjalani wajib militer pada Maret 2018 setelah menikah dengan Min Hyo Rin dua bulan sebelumnya. Alhasil, Taeyang dan Hyo Rin terpaksa berada di fase hubungan jarak jauh selama hampir dua tahun.

Selama waktu tersebut, Taeyang dan Hyo Rin diketahui selalu menjaga keharmonisan hubungan mereka dengan berbagai cara. Contohnya, sang idol yang mengirimi bunga dan menuliskan surat untuk istrinya. Sementara itu, Hyo Rin tidak pernah absen mengunjungi Taeyang di pangkalan militer setiap pekannya.

2. Stephanie Kim

Instagram.com/stephanie_kim

Stephanie Kim mengungkap kalau dirinya berpacaran dengan mantan pemain bisbol bernama Brady Anderson. Kala itu, mereka harus menjalani hubungan jarak jauh karena perbedaan tempat tinggal. Bahkan, Stephanie dan Brady pernah tidak bertemu secara langsung selama kurang lebih 5 bulan.

Namun, hubungan jarak jauh tidak menjadi penghalang bagi mereka. Stephanie dan Brady merasa hatinya semakin dekat meskipun jarang bertemu. Hal ini dikarenakan keduannya selalu mengingat satu sama lain di tengah kesibukan masing-masing.

3. Lay 'EXO'

Instagram.com/layzhang

Lay 'EXO' mengaku pernah memiliki kekasih sebelum debut bersama boyband-nya. Namun, lelaki kelahiran 1991 itu harus merasakan putus cinta lantaran ia dan sang kekasih sama-sama tidak sanggup menjalani hubungan jarak jauh. Di sisi lain, Lay masih merahasiakan sosok perempuan tersebut.

4. Yuri 'SNSD'

Instagram.com/yulyulk

Yuri dan atlet bisbol bernama Oh Seung Hwan juga sempat menjalin hubungan jarak jauh. Mereka mengonfirmasi berpacaran pada April 2015 lalu dan berakhir enam bulan setelahnya lantaran tidak kuat dengan fase berhubungan jarak jauh.

Diketahui, Yuri dan Oh Seung Hwan sibuk dengan kegiatan masing-masing, sehingga sulit mengatur waktu untuk bertemu. Kala itu, Yuri fokus mengurus album baru SNSD bertajuk Lion Heart, dan Oh Seung Hwan sibuk bermain untuk tim Hanshin Tigers di Jepang.

5. Hoyoung 'g.o.d'

Instagram.com/dajungho2

Dalam program Come To Play (2012), Hoyoung menceritakan sebuah fakta mengejutkan tentang kisah cintanya. Lelaki kelahiran 1980 itu mengaku telah melakukan kesalahan kepada sang mantan pacar karena berselingkuh saat menjalin hubungan jarak jauh.

Kala itu, Hoyoung mempunyai hubungan asmara dengan perempuan asal Amerika serikat. Namun, kisah cinta tersebut harus kandas usai sang kekasih mengetahui Hoyong berselingkuh di Korea Selatan.

6. Sunye eks 'Wonder Girls'

Instagram.com/sunye.m

Dalam sebuah wawancara pada 2012, Sunye eks 'Wonder Girls' pernah membahas kisah cintanya dengan sang suami. Sebelum menikah di tahun 2013, Sunye dan suaminya sempat menjalani hubungan jarak jauh selama kurang lebih dua tahun. Mereka pun jarang sekali bertemu dan memilih berkomunikasi menggunakan e-mail.

7. Jessi

Instagram.com/jessicah_o

Dilansir dari laporan eksklusif OSEN, Jessi pernah berpacaran dengan seorang rapper bernama Dumbfoundead pada 2017 lalu. Ternyata, mereka menjalin hubungan jarak jauh karena perbedaan tempat tinggal. Sesekali, Jessi dan Dumbfoundead menyempatkan waktu untuk berkencan, salah satunya di Los Angeles. 

Sayangnya, hubungan tersebut tidak bertahan lama. YMC Entertainment selaku agensi Jessi mengungkapkan mereka sudah putus dan sepakat kembali fokus pada pekerjaan masing-masing.

Itulah tujuh idol K-Pop yang pernah menjalani hubungan jarak jauh. Adakah idol kesukaanmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating