Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Hotel Kapsul Jogja yang Nyaman dan Estetik

Cocok untuk backpacker

Nafi' Khoiriyah

Saat berwisata sendiri ke luar kota, hotel kapsul menjadi pilihan kebanyakan orang untuk menginap. Selain karena harganya yang murah, kini banyak hotel kapsul yang sudah menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. 

Jika kamu sedang liburan di Jogja, maka rekomendasi hotel kapsul Jogja berikut ini bisa jadi pilihan. Cocok jadi tempat singgah untuk para backpacker yang tidak memerlukan space terlalu luas namun tetap nyaman untuk istirahat.

1. The Capsule Malioboro

instagram.com/thecapsulemalioboro

The Capsule Malioboro jadi tempat menginap yang unik di tengah Kota Jogja. Tempat ini cocok untuk para backpacker yang ingin menginap dengan harga terjangkau di pusat kota. Dikarenakan didesain seperti kapsul, ruangan tempat tidurnya pun kedap suara. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap dengan AC, TV LCD, sampai dengan hair dryer. 

Alamat The Capsule Malioboro: Jalan Sosrowijayan No.13-14, Sosromenduran, Gedongtengen, Kota Yogyakarta. 

Harga The Capsule Malioboro: mulai dari Rp102.000.  

2. The Cubic Jogja

instagram.com/thecubicjogja

Rekomendasi hotel kapsul Jogja selanjutnya adalah The Cubic Jogja. Hotel kapsul ini memiliki letak sangat strategis, yakni hanya 5 menit berkendara dari Jalan Malioboro. Kamu yang sedang berwisata sendiri di Kota Jogja akan cocok beristirahat di hotel ini. Fasilitasnya pun lengkap dengan harga yang masih terjangkau. 

Alamat The Cubic Jogja: Jalan Bantul, Mantrijeron 2/326, RT.13/RW.04, Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Harga The Cubic Jogja: mulai dari Rp150.233. 

3. Bobopod Malioboro

bobobox.com

Bukan hanya menawarkan pengalaman menginap yang unik, tetapi Bobopod Malioboro juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Lokasinya pun berada di Malioboro sehingga sangat strategis dengan tempat wisata Jogja lainnya. 

Alamat Bobopod Malioboro: Jalan Malioboro No.39, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Harga Bobopod Malioboro: Rp182.750.

4. The Packer Lodge Yogyakarta

instagram.com/tplyogyakarta

The Packer Lodge Yogyakarta jadi rekomendasi hotel kapsul Jogja selanjutnya. Lokasi hotel ini berada dekat dengan banyak destinasi wisata Jogja seperti Malioboro. Kamar yang disediakan pun cukup luas dengan fasilitas Netflix, sarapan, dan taman. 

Lokasi The Packer Lodge Yogyakarta: Jalan Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. 

Harga The Packer Lodge Yogyakarta: mulai dari Rp179.507. 

5. The Cabin Hotel

instagram.com/thecabinhotel

Meski ruangan The Cabin Hotel ini cukup minimalis, tetapi tempatnya sangat fungsional. Tempatnya juga nyaman untuk istirahat setelah berkeliling Kota Jogja. Tak hanya itu saja, kualitas pelayanannya bagus dan ramah di kantong. 

Lokasi The Cabin Hotel: Ruko Mancasan, Jalan Ring Road Utara Kav. 4, Padukuhan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Harga The Cabin Hotel: mulai dari Rp153.090. 

6. Wake Up Homestay

instagram.com/wakeuphomestay

Dekat dengan Malioboro dan berbagai fasilitas publik lainnya membuat Wake Up Homestay jadi salah satu rekomendasi hotel kapsul Jogja. Hotel ini memiliki harga yang murah di kantong dengan fasilitas yang memadai. Kamu bisa istirahat dengan nyaman setelah bertualang di Kota Jogja. 

Alamat Wake Up Homestay: Jalan Gandekan No.44, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Harga Wake Up Homestay: Rp86.000. 

7. Bunk Bed and Breakfast

instagram.com/bunkbedandbreakfast

Bunk Bed and Breakfast jadi pilihan hotel kapsul terakhir yang menarik untuk dikunjungi. Hotel ini letaknya dikelilingi oleh banyak tempat wisata terkenal di Jogja. Transportasi umum pun dekat dengan lokasi Bunk Bed and Breakfast dengan kenyamanan dan pelayanan yang baik. 

Alamat Bunk Bed and Breakfast: Jalan KH Wahid Hasyim No.23, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Harga Bunk Bed and Breakfast: Rp175.000. 

Itulah rekomendasi hotel kapsul Jogja yang cocok dijadikan tempat menginap sementara. Fasilitasnya kini sudah cukup lengkap dengan ruangan yang bersih namun terjangkau.

Setelah melihat rekomendasi di atas, tertarik untuk menginap di hotel kapsul yang mana, Bela? 

IDN Channels

Latest from Travel