Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jatinangor National Park: Harga Tiket, Wahana, dan Jam Buka

Cocok untuk liburan keluarga

Nafi' Khoiriyah

Baru dibuka pada tahun 2022 lalu, Jatinangor National Park menjadi destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Sumedang. Sering juga disebut dengan Jans Park, tepat ini menawarkan aneka wahana yang bertema negeri dongeng dan taman bunga. 

Bermacam-macam wahana tersebut membuatnya cocok dijadikan sebagai tempat tujuan liburan keluarga. Kalau kamu sedang mencari destinasi keluarga yang indah dan memiliki beragam wahana menarik, simak selengkapnya dalam artikel ini. 

1. Lokasi Jatinangor National Park

instagram.com/janspark.official

Jatinangor National Park berlokasi di Cileles, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Lokasinya memiliki luas 7,5 hektare dan menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

Terdapat berbagai koleksi bunga dan spot foto instagramable untuk para pengunjung. Di antaranya adalah bangunan menyerupai kastil yang sangat colorful dan wahana permainan yang beragam. 

2. Jam buka dan harga tiket Jatinangor National Park

instagram.com/janspark.official

Jika ingin berkunjung ke Jans Park, tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB saat weekdays. Sementara pada weekend, mereka buka lebih lama mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB. Jadi, kamu bisa mengunjunginya kapan saja. 

Sementara itu, harga tiket Jatinangor Park adalah sebagai berikut. 

  • Tiket masuk weekdays Rp40 ribu
  • Tiket masuk weekend Rp40 ribu
  • Tiket hemat Rp100 ribu

Harga tersebut belum termasuk dengan promo yang sering ditawarkan oleh Jans Park. Mereka kerap menawarkan diskon untuk para siswa, rombongan, maupun diskon spesial momen lainnya yang bisa membuatmu berwisata lebih terjangkau. 

3. Wahana Jatinangor National Park

instagram.com/janspark.official

Ada banyak wahana yang bisa dijelajahi pengunjung Jatinangor National Park. Wahana tersebut antara lain adalah Kora-Kora, Rainbow Slide, Trampolin, Kolam Renang, The Mummy, Taman Kelinci, Ontang-Anting, Bianglala, Sepeda Listrik, Sepatu Roda, Scooter, Otoped, Mega Disco, Komedi Mini, Kereta Wisata, Istana Balon, dan Flying Bae. 

Masing-masing wahana bisa kamu nikmati sambil ditemani pemandangan asri dan udara segar di Jatinangor. Selain wahana di atas, masih banyak wahana lainnya yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Jatinangor National Park. Ada pula berbagai spot foto yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto bersama keluarga atau kerabat, lho!

4. Fasilitas Jatinangor National Park

instagram.com/janspark.official

Tak kalah lengkap dengan wahananya, fasilitas di Jatinangor National Park juga sangat memadai. Mereka menyediakan area gathering yang bermacam-macam, mulai dari area lesehan, area kastil, sampai area Korea. 

Lokasi food court-nya pun nyaman untuk beristirahat dan mencicipi aneka jenis makanan. Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu seharian, Jatinangor National Park juga memiliki musala yang bersih. 

Tempat parkir di Jatinangor National Park juga memadai dengan tarif parkir motor Rp5 ribu dan tarif parkir mobil Rp10 ribu. 

Demikian informasi mengenai Jatinangor National Park yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga. Jadi, kapan kamu akan berkunjung ke sana, Bela? 

IDN Channels

Latest from Travel