Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Personal Color Analys, Buat Kamu Makin Percaya Diri

Jika tepat, penampilan kamu jadi lebih menarik, lho

Shavira Annisa

Personal Color Analysis (PCA) adalah sebuah konsep yang semakin populer dalam dunia fashion dan kecantikan. PCA bisa membantu kamu untuk mengenali warna-warna yang paling cocok dengan karakteristik fisik, seperti warna kulit, mata, dan rambut.

Warna-warna ini tidak hanya mempercantik penampilan, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri dan membuat seseorang terlihat lebih menarik. Untuk itu, Popbela akan membahas apa itu Personal Color Analysis dan mengapa penting untuk memilih warna pakaian sesuai dengan analisis warna pribadi kamu. 

Apa itu Personal Color Analys?

popbela.com/BFA Bandung

Lewat talkshow bertajuk "Colors of Comfort: Embrace Your Color Personality" di BFA Bandung 2024, Arty Ardiwinata yang merupakan seorang Personal Color Analyst menjelaskan bahwa Personal Color Analysis adalah metode yang digunakan untuk mengidentifikasi palet warna yang paling sesuai dengan karakteristik fisik seseorang.

"Mungkin sudah banyak yang mendengar tentang personal color analys, jadi bagaimana kita mencari tahu kategori-kategori yang ternyata untuk menemukan warna yang sesuai dengan DNA color kita atau biasa disebut undertone. Secara garis besar, ada tiga jenis undertone color, warm, cool dan netral," ujarnya. 

Ini pentingnya PCA saat memilih warna pakaian

popbela.com/BFA Bandung

Nah, karena didasarkan pada undertone kulit kita, maka pemilih warna pakaian juga ikut berpengaruh. Ketika sesuai, tentu penampilan kamu semakin sempurna dan menonjolkan kepercayaan diri. Hal tersebut juga disampikan oleh Arty Ardowinata.

"Nah, jadi saat kita sudah mengetahui kategori undertone kulit, akan sangat mudah untuk mencari warna-warna yang sesuai dengan warna kulit. Nggak bisa menebak-nebak, harus melakukan analisa draping warna. Bukan hanya warna-warni kain saja tapi adalah warna-warna yang sudah dilakukan penelitian." 

Wah ternyata Personal Color Analysis sangat berpengaruh dalam memilih warna pakaian kamu, ya. Dan secara langsung bisa menonjolkan kepercayaan diri. Yuk, mulai eksplorasi warna kamu dan temukan palet yang buat tampilan makin bersinar! 

IDN Channels

Latest from Style & Trends