Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Sepatu Konser yang Nyaman dan Nggak Bikin Sakit

Keren dan tetap nyaman

Nafi' Khoiriyah

Menonton konser mengharuskan kita untuk berdiri berjam-jam lamanya sambil menikmati musik yang disajikan. Meski seru, tetapi jangan lupa mempersiapkan aksesori yang nyaman untuk digunakan saat harus berdiri atau bahkan meloncat-loncat. 

Salah satu aksesori yang harus diperhatikan adalah sepatu konser. Alih-alih memakai sepatu yang stylish, utamakan memilih sepatu yang nyaman. Kebanyakan jenis sepatu konser yang nyaman adalah sneakers.

Berikut ini deretan sneakers konser yang nyaman dan tetap stylish saat dipakai!

1. New Balance 327

newbalance.co.id

New Balance 327 sebenarnya didesain sebagai sepatu lari. Maka dari itu, tak heran jika seri ini cocok sebagai sepatu konser.

Secara desain, New Balance 327 memang tampak cukup sederhana dengan nuansa klasik dan kontemporer. Bahan yang dipakai adalah kulit nylon dan suede yang bisa membuat kaki lebih fleksibel dan tidak sakit meski berdiri lama.

Menariknya lagi, sepatu ini ringan dan menyerap keringat. Nah, logo N yang berada di tengah sepatu ini menjadi salah satu ikon dari New Balance 327. 

2. Onitsuka Tiger Mexico 66

onitsukatiger.com

Rekomendasi sneakers konser selanjutnya adalah Onitsuka Tiger Mexico 66. Sepatu ini memadukan antara sepatu limber yang rilis pada 1966 yang menampilkan Onitsuka Tiger Stripes yang ikonik. 

Elemen desain pada sepatu ini cukup modern meski mempertahankan nuansa 1960-an. Adapun bagian atasnya berbahan kulit dengan sol dalam ortholite sehingga nyaman untuk menonton konser. 

3. Nike Cortez

nike.com

Menjadi salah satu model yang ikonik, sepatu untuk konser Nike Cortez pertama kali diperkenalkan tahun 1972. Seri sepatu ini bisa memberikan kenyamanan yang maksimal karena memang didesain untuk pelari. 

Desain Nike Cortez cukup klasik dengan upper berbahan kulit, sol karet, dan midsole EVA yang bagus sebagai bantalan. Meski merupakan sepatu lari, tetapi Nike Cortez ini cocok dipakai untuk sehari-hari seperti menonton konser. 

4. Puma Palermo

puma.com

Akhir-akhir ini, Puma Palermo jadi sepatu yang banyak dicari. Selain karena desainnya yang klasik dan ikonik, kenyamanannya juga cocok untuk sneakers konser. 

Puma Palermo pertama kali muncul pada tahun 1980-an, namun kemudian diproduksi kembali dengan konstruksi T-toe yang khas. Sol karetnya pun klasik dengan upper tekstil dan lapisan luar suede. 

5. Vans Oldskool

vans.covans

Sepatu konser selanjutnya yang cukup ikonik dengan sidestripe-nya, yakni Vans Oldskool. Sepatu ini pertama kali keluar pada tahun 1977 dan langsung menjadi ikon dalam dunia skate, musik, dan mode. 

Namun, Vans Oldskool tetap konsisten menjadi sepatu yang digemari, termasuk untuk konser. Bahan dari sepatu Vans seri ini merupakan suede dan kanvas. Sementara penutupnya dilengkapi tali dengan kerah empuk dan pelindung kaki yang nyaman untuk berdiri lama. 

Rekomenasi sepatu konser di atas bisa kamu pilih sesuai dengan style yang paling cocok denganmu. Menurutmu, mana yang paling keren? 

IDN Channels

Latest from Style & Trends