Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Baju Pink Salem Cocok Dengan Jilbab Warna Apa? Cek Inspirasinya Ini

Warna kalem yang menyejukkan mata

Audia Natasha Putri

Kalau kamu suka warna lembut yang adem, mengenakan baju warna salem kiranya bisa jadi pilihan. Salem merupakan salah satu warna turunan pink yang masih punya kemiripan dengan warna oranye.

Kata salem sendiri terinspirasi dari kata "salmon". Hal ini karena warna daging salmon serupa dengan salem. Karakteristik unik dari salem ini adalah warnanya yang tidak mencolok dan memiliki kesan playful.

Sayangnya, keunikan dari warna ini membuatnya tidak bisa dipasangkan dengan sembarangan warna jilbab. Sebab, warnanya terlalu feminin dan sudah colorful.  

Kini, kamu tak perlu bingung menentukan baju salem cocok dengan jilbab warna apa karena Popbela.com akan memberikan rekomendasi warna jilbab untukmu.

1. Jilbab warna soft pink

Pinterest.com

Permainan warna supaya menghasilkan outfit senada tak harus pakai warna yang sama. Mengenakan turunan warna yang punya palet warna yang mirip juga bisa jadi andalan. Misalnya, baju salem dengan jilbab warna soft pink.

Walau berbeda tone, mix and match satu ini menghasilkan paduan yang serasi. Selain senada, tampilan ini memancarkan nuansa feminin dan lembut. Apalagi kalau ditambah dengan skirt dan leather bag warna putih. Dijamin tampilanmu akan lebih terlihat cerah.

2. Jilbab warna trout

Pinterest.com

Trout lahir dari kombinasi abu-abu pucat dengan nuansa hijau lembut dan sedikit cokelat. Warna ini memancarkan earth tone yang lembut dan menenangkan. Karena itu, warna ini cocok disandingkan dengan pink salem yang kalem dan feminin. Perpaduan warna ini akan semakin serasi apabila kamu mengenakan celana abu-abu dan inner berwarna putih.

3. Jilbab warna putih

Pinterest.com

Jawaban untuk baju salem cocok dengan jilbab warna apa selanjutnya adalah putih. Warna klasik ini memancarkan nuansa netral dan membuatmu wajahmu terlihat cerah.

Tak hanya jilbab, kenakan juga A-line skirt berwarna putih untuk kesan lebih elegan. Gaya OOTD ini juga membuat tubuhmu terlihat lebih jenjang.

4. Beige

Pinterest.com

Pilihan jawaban lainnya untuk pertanyaan baju salem cocok dengan jilbab warna apa adalah warna earth tone. Misalnya, warna beige yang punya nuansa netral dan adem.

Turunan dari warna cokelat muda ini cocok dipadukan dengan warna apa saja, termasuk pink salem. Keduanya juga cocok karena kesannya yang harmonis antara warna jilbab dan bajunya. 

5. Jilbab warna tosca

pinterest.com

Selanjutnya beralih ke rumpun warna hijau, yaitu tosca. Secara tampilan, warna perpaduan hijau muda dan baby blue ini memang kontras saat dipasangkan dengan baju salem.

Tapi, perbedaan ini justru menjadi keunikan sendiri karena membuat tampilanmu tak mononton. Sebagai perpaduannya, kenakanlah sepatu warna pink atau peach.

6. Jilbab warna hitam

pinterest.com

Untuk pilihan yang aman, kenakanlah jilbab hitam yang memancarkan nuansa klasik. Walau secara estetika terlihat bertolak belakang, kombinasi dua warna ini justru menghasilkan penampilan yang lebih fierce namun tetap playful. Untuk bawahannya sendiri bisa memakai rok warna hitam agar terlihat senada dan menawan.

Namun perlu diingat bahwa perpaduan ini cocok untuk kulit berwarna warm tone. Lantaran bisa membuat penampilan outfit-mu lebih cerah.

7. Jilbab warna abu-abu

Pinterest.com

Abu-abu ternyata bisa jadi salah satu jawaban baju salem cocok dengan jilbab warna apa. Walau warna ini bukan termasuk salah satu warna yang cerah, tetapi ternyata tanpa diduga bagus saat dipakai dengan baju dan terusan nuansa pink salem. Kalau kamu termasuk salah satu orang yang suka dengan warna pink, cobalah mix and match di atas.

Demikian macam-macam warna jilbab yang cocok untuk baju salem. Mulai dari warna yang netral sampai warna yang lembut, mana yang akan kamu pilih, Bela?

IDN Channels

Latest from Look For Less