Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Model Jahitan Baju Pesta Terbaru untuk Perempuan Berhijab

Bisa jadi inspirasi

Nafi' Khoiriyah

Membuat baju pesta memang perlu desain khusus yang bisa membuat penampilan jadi lebih elegan. Kebanyakan orang membuat baju pesta dengan menggunakan model jahitan dress atau gamis yang panjang. 

Namun sebenarnya, ada model jahitan baju pesta terbaru lainnya yang bisa menjadi alternatif kalau kamu sedang ingin pilihan yang lain. Mulai dari blouse sampai baju kurung, berikut adalah model jahitan baju pesta terbaru yang bisa kamu sontek. 

1. Model Jahitan Baju Pesta Blouse

pinterest.com

Model jahitan yang pertama adalah blouse yang merupakan atasan dengan model yang longgar dengan panjang sampai pinggang.

Buatlah blouse dengan bahan organza yang kekinian supaya kelihatan lebih mewah. Jahitan tersebut akan cocok dipasangkan dengan bawahan rok tille yang bernuansa pink sama dengan atasnya. 

2. Model Jahitan Baju Pesta Tunik

pinterest.com

Model jahitan baju pesta terbaru selanjutnya adalah tunik yang didesain dengan panjang sampai ke betis.  Tunik tersebut bisa dibuat dengan bahan brokat atau lace supaya mencirikan baju pesta. Sebagai padanannya, kenakan dengan kulot polos yang punya warna senada dengan tuniknya. 

3. Model Jahitan Baju Pesta Outer

pinterest.com

Outer kini bisa dibuat kekinian untuk pakaian pesta. Seperti di atas, outer tersebut dibuat dengan bahan lace yang didesain simpel dan sedikit oversize. Lalu, outer tersebut dipakai dengan inner putih yang sama dengan outer-nya.

Dengan warna yang netral, kamu bisa memadukannya dengan bawahan rok lilit warna apa saja yang kontras seperti dusty ungu. 

4. Model Jahitan Baju Pesta Gamis

pinterest.com

Gamis memang menjadi model jahitan baju pesta terbaru yang jadi andalan. Model ini cukup simpel jika dibandingkan dengan yang lainnya karena hanya didesain A-line saja. Supaya tampak lebih mewah, pakailah bahan satin yang dilapisi dengan brokat lalu beri detail lengan puff sebagai sentuhan akhirnya. 

5. Model Jahitan Baju Pesta Dress

pinterest.com

Hampir mirip dengan gamis, jahitan baju pesta dress ini tampak lebih mewah. Sebab, bahan yang dipakai selain brokat juga memakai organza. Jika bahan brokat digunakan untuk melapisi dress menyeluruh, bahan organzanya digunakan untuk melapisi bagian atas dress. 

6. Model Jahitan Baju Pesta Kebaya

pinterest.com

Model kebaya memang sudah identik dengan pakaian pesta. Buatlah kebaya dengan model kutu baru seperti di atas, lalu pasangkan dengan bawahan kain batik lipat yang berwarna sama.

Perpaduan tersebut akan membuatnya menjadi begitu elegan, apalagi dilengkapi dengan high heels dan shoulder bag yang senada. 

7. Model Jahitan Baju Pesta Kurung

pinterest.com

Terakhir, baju kurung menjadi tren akhir-akhir ini karena modelnya yang simpel. Baju ini bisa dibuat dengan bahan apa saja, kemudian dibuat setelan atasan dan rok yang dijahit dengan potongan yang lurus. Kamu bisa menambahkan detail pita atau lace pada ujungnya supaya kelihatan makin menawan. 

Aneka model jahitan baju pesta terbaru di atas bisa dipilih sesuai keinginanmu. Kalau kamu ingin tampil lebih kasual, maka model blouse atau tunik jadi pilihan yang tepat. Namun jika ingin lebih feminin, gamis atau dress tampak menarik untuk dipakai. 

IDN Channels

Latest from Style & Trends