Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Mix and Match Warna Abu-Abu yang Stylish dan Keren

Perhatikan kombinasinya!

Nafi' Khoiriyah

Abu-abu menjadi salah satu warna yang netral dan bisa dipadu-padankan dengan berbagai fashion item. Kamu bisa memakai unsur warna tersebut menjadi atasan maupun bawahan outfit-mu. 

Kebanyakan orang memadukannya dengan fashion item nuansa hitam atau putih supaya lebih elegan. Kalau kamu ingin mix and match warna abu-abu tapi masih bingung, maka simak artikel ini, ya!

1. Blazer dan Jeans

pinterest.com

Padu-padan yang pertama bisa kamu sontek kalau ingin tampilan yang kasual. Caranya adalah dengan memadukan antara blazer warna abu-abu dengan bawahan straight jeans denim. Keduanya tampak sangat matching, apalagi dilengkapi dengan inner kaus putih untuk melapisi blazer. 

2. Coat dan Kulot

pinterest.com

Coat warna abu-abu yang kamu miliki akan menjadi lebih elegan saat dipasangkan dengan kulot dan kaus serba hitam. Mix and match warna abu-abu di atas juga bisa membuat ilusi tubuh yang tinggi. Jangan lupa lengkapi dengan hijab dan sling bag nuansa hitam pula sebagai aksesorinya. 

3. Blazer dan Skinny Dress

pinterest.com

Kembali dengan blazer abu-abu, tetapi kali ini blazer tersebut dipasangkan dengan skinny dress berwarna abu-abu yang lebih muda.

Warna yang gradasi tersebut akan membuat outfit-mu tidak tampak membosankan, justru lebih chic dan feminin. Terakhir, jangan lupa pakai kacamata dan shoulder bag untuk OOTD yang lebih stylish. 

4. Oversized Sweater dan Straight Pants

pinterest.com

Nggak melulu harus mix and match warna abu-abu dengan warna putih atau hitam, kamu bisa explore warna lainnya seperti krem. Warna tersebut bisa digunakan sebagai straight pants-nya. Sementara itu, warna abu-abu pada outfit tersebut adalah oversized sweater yang tampak stylish saat dipadukan. 

5. Crew Neck dan Jeans

pinterest.com

Crew neck dan jeans akan cocok dijadikan sebagai outfit yang kasual. Namun jika dilengkapi dengan coat, maka outfit tersebut jadi tampak semi formal. Perpaduannya akan cocok dipakai untuk liburan, apalagi jika ditambah dengan aksesori ankle boots dan belt di pinggang. 

6. Blazer dan Joger Pants

pinterest.com

Blazer biasanya digunakan sebagai atasan yang formal atau semi formal. Namun jika dipasangkan dengan bawahan joger pants abu-abu, outfit tersebut jadi tampak kasual. Kesan kasual itu juga makin tampak setelah memakai sneakers dan topi sebagai aksesorinya. 

7. Blazer dan Leather Skirt

pinterest.com

Mix and match warna abu-abu selanjutnya tampak lebih feminin karena leather skirt yang dikenakannya. Leather skirt itu tampak sangat matching dengan blazer abu-abu yang sedikit oversized. Untuk inner-nya, pilihlah kaus nuansa polos supaya kombinasi warnanya jadi lebih seimbang. 

8. Kemeja dan Vest

pinterest.com

Kemeja putih saat dipakai sebagai atasan mungkin terkadang sangat membosankan. Namun jika di-layer dengan vest abu-abu seperti di atas, penampilanmu akan setingkat lebih keren. Kamu bisa memakai outfit ini dengan bawahan celana kulot warna hitam yang sama-sama monokrom. 

9. Turtle Neck dan Kulot

pinterest.com

Kalau sebelumnya warna abu-abu dipakai sebagai atasan, kini kamu bisa memakainya sebagai warna kulotnya. Sementara itu, atasannya adalah turtle neck hitam yang simpel.

Keduanya ternyata kelihatan keren meski cukup simpel. Maka dari itu, lengkapi dengan sneakers dan handbag hitam sebagai aksesorinya. 

Mix and match warna abu-abu di atas akan membuat penampilanmu jadi lebih stylish dan elegan. Kebanyakan juga bisa kamu gunakan sebagai outfit untuk pergi ke kampus atau kerja. 

IDN Channels

Latest from Style & Trends