Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 OOTD Celana Kulot Hitam dan Kemeja yang Simpel dan Elegan

Jadi andalan, nih!

Nafi' Khoiriyah

Celana kulot warna hitam memang jadi andalan untuk dipakai di acara apa saja. Untuk look yang formal, celana kulot hitam biasanya dipasangkan dengan atasan kemeja. Perpaduan antara kemeja dan kulot tersebut akan memberikan kesan rapi saat dipakai. 

Namun, tak jarang kita kebingungan saat akan memilih kemeja untuk celana kulot hitam. Warnanya memang cenderung netral, tetapi ada beberapa kemeja yang bisa membuat kulot hitam kelihatan nggak matching.

Nah, di bawah ini adalah OOTD celana kulot hitam dan kemeja yang bisa kamu jadikan referensi sehari-hari. 

1. OOTD Celana Kulot Hitam dan Kemeja Sage Green

pinterest.com

Dengan warna celana kulot hitam yang gelap, kamu bisa menyiasati agar wajah kelihatan lebih terang menggunakan kemeja warna sage green. Warna ini memang banyak disukai karena kesannya yang kalem dan anggun. 

Kalau memakai hijab, gunakan warna hijab yang senada dengan kemejanya supaya lebih elegan. Outfit ini bisa kamu pakai untuk hang out dipadukan dengan sneakers dan shoulder bag atau ke acara yang lebih formal. 

2. OOTD Celana Kulot Hitam dan Kemeja Hitam

pinterest.com

OOTD celana kulot hitam dan kemeja selanjutnya paling mudah dan aman. Cukup padukan dengan atasan hitam yang sama dengan warna celananya. Outfit ini mungkin terkesan terlalu gelap, tetapi kamu bisa menyiasatinya supaya kelihatan lebih ceria. 

Caranya, gunakan warna hijab yang terang dan kontras denga warna hitam. Misalnya, warna hijab nuansa sage green atau warna beige yang terang. Kalau sudah, lengkapi dengan aksesori sling bag dan sandal untuk dipakai saat acara kasual. 

3. OOTD Celana Kulot Hitam dan Kemeja Striped

pinterest.com

Sedangkan untuk pergi ke kantor, celana kulot hitam akan cocok dipasangkan dengan kemeja motif striped seperti di atas. Kemeja tersebut memberikan kesan formal dan rapi sehingga cocok dipakai saat bekerja. 

Alih-alih dipakai dengan mengeluarkan ujung kemeja, akan lebih bagus jika kamu memakainya dengan dimasukkan ke dalam celana. Lalu, pasangkan dengan tas kerja dan juga sepatu kerja andalanmu. 

4. OOTD Celana Kulot Hitam dan Kemeja Merah

pinterest.com

Memilih warna kemeja yang kontras dengan kulot hitam memang pilihan yang tepat. Seperti di atas, warna merah yang terang akan membuat penampilanmu lebih standout dan fresh. 

Perpaduan outfit itu akan cocok dipakai untuk hang out jika dipadukan dengan sepatu converse dan shoulder bag. Supaya makin stylish, pakai kemeja dengan memasukkan sebagian ujungnya ke dalam celana seperti di atas, ya!

5. OOTD Celana Kulot Hitam dan Kemeja Putih

pinterest.com

Perpaduan OOTD celana kulot hitam dan kemeja yang aman lainnya adalah dengan pemilihan warna putih. Warna ini memang terkesan formal dan rapi sehingga cocok dipakai untuk pergi ke kantor. 

Namun, kamu pun bisa memakainya untuk acara kasual dengan cara membuka kancing baju bagian atas sebagian. Sedangkan kalau tetap ingin terkesan formal, kenakan kemeja dengan dimasukkan ke dalam celana, lalu pasangkan dengan sepatu kerja yang formal. 

6. OOTD Celana Kulot Hitam dan Kemeja Cokelat Susu

pinterest.com

Pilihan warna lainnya yang akan cocok dipadukan dengan celana kulot hitam adalah cokelat susu. Warna ini tidak terlalu gelap seperti cokelat biasanya sehingga bisa membuat wajah kelihatan lebih cerah. 

Supaya lebih elegan, pasangkan outfit tersebut dengan hijab warna hitam pula. Dengan begitu, penampilanmu akan kelihatan lebih simpel dan cocok dipakai untuk pergi hang out bersama teman. 

7. OOTD Celana Kulot Hitam dan Kemeja Biru

pinterest.com

Terakhir, warna kemeja biru menjadi perpaduan yang menarik dengan kulot hitam. Warna ini akan memberikan kesan yang fresh dan nggak membosankan. Supaya makin menarik, pilihlah kemeja yang memiliki potongan oversize seperti di atas. 

Lalu, kenakan dengan inner hitam sehingga kamu bisa membuka kancing bagian atas kemeja. Dengan cara pemakaian tersebut, outfit-mu akan kelihatan lebih kasual. Apalagi, dipadukan dengan sneakers dan kacamata hitam favoritmu. 

Setelah melihat OOTD celana kulot hitam dan kemeja di atas, kamu nggak perlu bingung saat akan mix and match outfit. Dari sekian banyak warna kemeja, mana yang jadi favoritmu, Bela? 

IDN Channels

Latest from Style & Trends