Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dresscode Bukber Kompak untuk Perempuan, Fashionable!

Kelihatan kompak

Nafi' Khoiriyah

Momen bukber atau buka bersama menjadi saat yang dinanti oleh banyak orang. Selain karena bisa merasakan suasana Ramadan, mereka juga bisa mengagendakan buka bersama teman-teman. 

Selain menikmati buka puasa, biasanya kita juga mengabadikan foto bersama. Nah, supaya hasil fotonya tampak bagus, jangan lupa membuat janji dresscode bersama-sama. 

Di bawah ini adalah macam-macam ide dresscode bukber yang bisa kamu pakai. Yuk, simak!

1. Denim Style

pinterest.com

Outfit yang pertama tampak kasual dengan fashion item berunsur denim. Bahan denim itu bisa dipakai untuk bawahan, atasan, maupun outer. Meski tidak semua unsur pakaian harus memakai bahan denim, tapi kelihatannya akan tampak manis. 

2. Monokrom

pinterest.com

Dresscode bukber lainnya yang bisa kamu andalkan adalah monokrom. Monokrom yang dimaksud bukan hanya hitam saja, tapi juga ada unsur putihnya. Kamu bisa memakai unsur warna itu sebagai dress atau blouse yang anggun. 

3. Earth Tone

pinterest.com

Earth tone banyak disukai karena kesannya yang feminin untuk perempuan. Earth tone merupakan unsur warna yang ada di bumi, mulai dari cokelat, hijau, dan biru. Jika memakai warna ini, penampilanmu akan kelihatan lebih anggun. 

4. Sporty

pinterest.com

Dresscode bukber sporty biasanya menggunakan celana alih-alih rok atau gamis. Meskipun sporty, tapi bukan berarti kamu bisa memakai celana training atau baju olahraga. Namun, dresscode ini kelihatan lebih santai daripada kebanyakan tema lainnya. 

5. Smart Casual

pinterest.com

Banyak dari kalian yang datang ke acara buka bersama selepas bekerja. Supaya nggak kesulitan, tetapkan saja dresscode smart casual seperti di atas. Dresscode tersebut bisa menggunakan pakaian kerja, tapi dengan unsur warna yang tidak membosankan. 

6. White on White

pinterest.com

Dresscode bukber white on white yang serba putih memang identik dengan suasana yang suci. Selain cocok dikenakan untuk bukber, kamu juga bisa mengabadikan foto untuk persiapan Idulfitri yang akan datang. 

7. Vintage

pinterest.com

Kalau earth tone saja mungkin terlalu mainstream, cobalah gunakan dresscode vintage seperti di atas. Dresscode tersebut bukan hanya memakai unsur warna cokelat atau beige saja, tapi juga memakai aksesori yang jadul. 

8. Touch of Indonesia

pinterest.com

Memakai warna-warna polos sebagai outfit bukber umumnya mungkin sudah biasa. Nah, dresscode bukber kali ini memasukkan unsur Indonesia, seperti batik atau desain dalam gamis. Dengan motif berunsur Indonesia itu maka penampilan jadi lebih ikonik. 

9. Serba Pastel

pinterest.com

Warna earth tone atau putih yang sewarna mungkin terlalu membosankan untuk sebagian orang. Nah, warna pastel ini bisa jadi alternatif yang manis untuk dipakai kamu dan teman-teman perempuanmu. 

10. Colorful Style

pinterest.com

Terakhir, pakailah colorful style yang lebih menyala kalau ingin tampak nyentrik di tempat bukber. Warna ini akan memberikan kesan yang semangat dan menaikkan mood. Supaya tidak terlalu nyentrik, padukan dengan fashion item lain yang berwarna netral seperti putih. 

Itu dia dresscode bukber yang bisa membuat fotomu dan teman-teman jadi tampak kompak dan keren. Kalau melihat foto di atas, mana yang akan kamu pakai untuk bukber nanti? 

IDN Channels

Latest from Style & Trends