Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Aturan Pakaian Kerajaan Inggris yang Berani Dilanggar Meghan Markle

Diantaranya dilanggar berulang kali

Hafidhza Putri Andiza

Kerajaan Inggris memang memiliki deretan aturan yang telah dilakukan setiap anggota secara turun-temurun. Berpakaian sopan dan sesuai dengan setiap acara, kerajaan Inggris mengharapkan anggotanya berpenampilan anggun layaknya seorang bangsawan. 

Namun terdapat 10 aturan berpakaian yang berani dilanggar Meghan Markle saat masih menjadi anggota kerajaan Inggris. Nggak hanya sekali, terdapat beberapa aturan yang telah dilanggar Meghan Markle hingga berkali-kali.

1. Peraturan pakaian kerajaan Inggris mewajibkan anggota perempuannya untuk berpakaian yang sopan. Namun hal tersebut sudah dilanggar Meghan Markle saat memutuskan pakai sheer dress untuk sesi engagement photos.

cosmopolitan.com

2. Menggunakan stocking oleh para anggota perempuan kerajaan Inggris merupakan kewajiban, namun Meghan Markle memilih tidak menggunakan stocking saat melakukan sesi foto bersama Pangeran Harry. Nggak hanya sekali, Meghan Markle kembali tidak pakai stocking saat hadiri suatu acara di depan publik.

cosmopolitan.com

3. Meghan Markle melanggar aturan pakaian konservatif kerajaan ketika dirinya mengenakan gaun Oscar de La Renta dengan potongan cukup rendah di bagian dada.

cosmopolitan.com

4. Saat mengunjungi pulau Fraser di Australia, Meghan Markle ketahuan menggunakan sleeveless dress dengan aksen slit tinggi sehingga lekuk tubuhnya semakin terlihat. Hal tersebut menimbulkan kontroversi dan (lagi-lagi) pakaian ini dinilai kurang sopan digunakan anggota kerajaan Inggris.

cosmopolitan.com

5. Bukan tanpa alasan, anggota kerajaan Inggris menggunakan clutch sehingga terdapat barang yang dipegang dan memberikan "kode" ke publik untuk tidak menjabat tangan. Namun pada suatu momen di tahun 2017 terlihat Meghan Markle menggunakan tote bag di depan publik.

cosmopolitan.com

6. Nggak hanya tote bag, Meghan Markle bahkan berani menggunakan cross body bag yang terlihat lebih hands-free saat berada di Edinburgh.

cosmopolitan.com

7. Para anggota kerajaan Inggris biasanya menggunakan cincin permata, seperti cincin safir Putri Diana dan Kate Middleton. Namun Meghan Markle lebih memilih cincin diamond sebagai cincin pertunangannya.

cosmopolitan.com

8. Sang Ratu menginginkan anggota kerajaan Inggris mengutamakan dress daripada celana. Namun Meghan Markle terlihat sering menggunakan celana, bahkan saat hadiri acara dengan tamu-tamu penting.

cosmopolitan.com

9. Ratu Elizabeth menyarankan untuk menghindari pakaian berwarna gelap, kecuali jika sedang berduka. Namun Maghan Markle sering tertangkap basah menggunakan outfit warna hitam, bahkan saat hadiri suatu pesta.

cosmopolitan.com

10. Ratu Elizabeth berpendapat bahwa kepala seorang perempuan harus tertutup, bisa menggunakan topi, scarf atau mahkota sehingga dirinya tidak pernah melewatkan momen tanpa aksesori kepala. Namun Meghan Markle sering melupakan hal tersebut, bahkan saat dirinya bersanding dengan Ratu Elizabeth.

cosmopolitan.com

IDN Channels

Latest from Style & Trends