Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Cincin Berlian Termahal di Dunia

Harganya selangit

Dayang Puspita Ranupani

Berlian merupakan salah satu jenis batu permata yang paling kuat di antara jenis batuan lainnya. Itulah yang menjadikan berlian sungguh istimewa, ditambah dengan keindahannya yang memikat. Berlian juga sangat berharga karena proses pembentukannya terjadi pada kedalaman sekitar 150 sampai 200 kilometer di bawah permukaan bumi.

Kali ini Popbela akan membagikan deretan cincin berlian termahal di dunia. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pink Star Diamond Ring

pinterest.com

Pink star diamond ring jadi cincin berlian termahal yang pernah dibeli seseorang dengan harga US$83 juta. Batu permata berwarna pink ini awalnya ditemukan di Afrika pada tahun 1999. Kemudian batu itu diproses selama dua tahun menjadi berlian 59,6 karat.

2. Wittelsbach-Graff Diamond

pinterest.com

Menduduki peringkat kedua, cincin berlian senilai US$80 juta ini sempat dimiliki oleh Philip IV dari Spanyol sebelum berpindah tangan ke keluarga Wittelsbach. Batu berwarna biru keabuan ini pertama kali ditemukan di India pada tahun 1600-an, dan dipoles menjadi cincin berlian dengan berat 31,06 karat.

3. Oppenheimer Blue Diamond Ring

pinterest.com

Nama cincin ini diambil dari tokoh Sir Philip Oppenheimer dengan batu berlian biru terbesar yang pernah dilelang. Keluarga Oppenheimer menemukan berlian ini pada tahun 1990-an di Afrika Selatan. Dengan berat 14,2 karat, cincin berlian Oppenheimer berhasil dijual seharga US$57,5 juta.

4. The Graff Pink Diamond Ring

pinterest.com

The Graff pink diamond ring sebelumnya memang dimiliki oleh Laurence Graff yang dikenal sebagai  The King of Diamonds. Pada tahun 2010, cincin berlian ini dilelang dengan harga US$46,2 juta dengan berat 24,78 karat.

5. Cullinan Dream

thejewelleryeditor.com

Deretan cincin berlian termahal selanjutnya ditempati oleh berlian biru yang ditemukan di Tambang Berlian Petra Cullinan. Cincin berlian ini dilelang di New York pada tahun 2016 dengan harga sekitar US$25,4 juta.

6. The Winston Blue Diamond Ring

brides.com

Masih ditempati oleh berlian biru, nama cincin yang diambil dari Harry Winston berhasil terjual seharga US$23,8 juta. Modelnya sendiri dibuat dalam bentuk tear drop seberat 13,22 karat. Nggak cuma batu permatanya saja yang dibuat dari berlian, tapi juga rangka cincinnya.

7. Perfect Pink Diamond Ring

pinterest.com

Pada tahun 2015, cincin ini dijual seharga US$23,2 juta di rumah lelang Christie. Berliannya sendiri memiliki berat 14,23 karat dengan warna berlian pink yang populer sebagai cincin tunangan.

IDN Channels

Latest from Style & Trends