Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Menjaga Kebersihan Pakaian, Bebas Kuman dan Bakteri!

Cegah penyakit dari pakaian kotor

Dayang Puspita Ranupani

Tahukah kamu? Pakaian yang kotor bisa menjadi sarang pertumbuhan jamur dan bakteri, lho. Meski terkesan sepele, menjaga kebersihan pakaian penting dilakukan supaya terhindar dari berbagai macam penyakit. Bekas keringat dan sel kulit mati yang menempel pada pakaian lembap akan jadi sasaran untuk kuman berkembang biak. Jangan sampai hal itu terjadi ya, Bela!

Yuk, mulai perhatikan kebersihan pakaianmu. Simak tips dan trik selengkapnya di bawah ini.

1. Jika pakaian terkena noda, segera bersihkan dengan cara yang tepat. Bekas noda makanan, minyak, atau cat akan sulit dihilangkan jika didiamkan terlalu lama.

pinterest.com

2. Pisahkan pakaian kotor pada keranjang cucian khusus, jangan sampai bakteri dari luar rumah menempel pada tempat lain. Hindari menumpuk cucian terlalu lama untuk mencegah tumbuhnya jamur.

pinterest.com

3. Pilih produk pencuci pakaian sesuai kebutuhan. Andalkan detergen dengan bahan yang lembut untuk menjaga kualitas serat pakaian. Perhatikan fungsi masing-masing produk seperti pemutih pakaian yang khusus untuk baju putih.

pinterest.com

4. Jangan lupa untuk cek label instruksi pencucian yang tertera. Jika asal dicuci, pakaian tentu jadi mudah rusak dan tidak tahan lama. Warnanya pun akan cepat pudar sehingga terlihat lusuh.

pinterest.com

5. Jemur pakaian hingga benar-benar kering. Terkadang cuaca membuat pakaian jadi lembap dan tidak kering sepenuhnya. Hal ini rentan menjadi tempat kuman dan jamur bersarang.

pinterest.com

IDN Channels

Latest from Style & Trends