Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Streetwear Eksentrik Ghana dari Off-White Sukses Debut di NYFW SS 2025

Jadi momen kolaborasi bersama salah satu seniman muda

Nabila Marshanda Aliescha

Budaya pop anak muda yang dipersembahkan Off-White untuk koleksi Spring/Summer 2025 di New York Fashion Week cukup menyita atensi. Bertajuk “Duty Free”, Ib Kamara sang direktur kreatif mengatakan jika koleksi Off-White Spring/Summer 2025 ini terinspirasi dari perjalanan ke Ghana, tempat asal orang tua mendiang Virgil Abloh. 

Maka dari itu, koleksi Off-White Spring/Summer 2025 terlihat seperti menyatukan dua budaya pop anak muda dari Amerika dan Afrika. Tanpa menghilangkan ciri khas desain dari Virgil Abloh, koleksi debut Off-White Spring/Summer 2025 di New York Fashion Week memiliki berbagai hal menarik, mulai dari kolaborasi dengan salah satu seniman sampai detail hiasan tutup botol simak selengkapnya di bawah ini.

1. Motif bold warna-warni merupakan detail paling populer yang mewakili ciri khas mode di Ghana. Maka dari itu, pada koleksi Spring/Summer 2025 ini Off-White berkolaborasi dengan seniman Nana Danso dalam menciptakan berbagai macam bentuk motif lukisan mirip grafiti yang diterapkan pada item hoodie, sleeveless t-shirt warna putih serta satu set pakaian sporty serba hitam.

dok. Off-White

2. Rilis beberapa look denim-on-denim, uniknya Ib Kamara menyempurnakan setelan tersebut dengan detail serutan benang bertekstur halus yang didesain menyatu bersama material denim.

dok. Off-White

3. Pakaian transparan atau sheer dress terbukti masih menjadi item populer sampai musim semi dan musim panas tahun depan. Ib Kamara memamerkannya dalam wujud satu setelan (crop top panah dan rok midi low-rise) yang didesain menyerupai rantai berkat detail taburan manik-manik silver yang disusun di atas pola kain hitam.

dok. Off-White

4. Tidak hanya hoodie, Ib Kamara juga menawarkan beberapa koleksi pakaian rajut dengan tutup kepala yang menutupi bagian leher mirip balaclava.

dok. Off-White

5. Meski tidak banyak memperlihatkan koleksi perhiasan, Ib Kamara memilih sepasang anting metalik bersiluet pesawat sebagai statement point yang diperlihatkan dari awal sampai akhir peragaan busana.

dok. Off-White

6. Hal menarik lainnya dari koleksi Off-White Spring/Summer 2025 ini adalah kehadiran detail mirip tutup botol minuman kaca yang dimanfaatkan untuk hiasan strappy heels.

dok. Off-White

7. Koleksi streetwear eksentrik khas Ghana semakin meriah ketika Ib Kamara mempresentasikan koleksi Off-White Spring/Summer 2025 di Pier 2, Brooklyn Bridge Park yang terlihat mewah berkat pemandangan puluhan gedung pencakar langit.

dok. Off-White

IDN Channels

Latest from Style & Trends