Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Gaya Istri Pejabat Indonesia Merayakan HUT RI ke-79

Andalkan pakaian adat sampai kebaya nasional

Nabila Marshanda Aliescha

Masih dalam suasana kemeriahan HUT RI ke-79, tidak sedikit netizen Indonesia yang salah fokus dengan gaya anggun para istri pejabat yang menghadiri upacara bendera di berbagai wilayah. Mulai dari Selvi Ananda sampai Arumi Bachsin, perayaan HUT RI ke-79 dimanfaatkan sebagai momen penting dalam hal berbusana yang diwajibkan untuk menggunakan pakaian adat khas salah satu suku di Indonesia atau kebaya nasional. 

Tentu saja, para istri pejabat Tanah Air ini tidak ingin ketinggalan momen penting dalam memamerkan gaya terbaik mereka sewaktu upacara perayaan HUT RI ke-79 berlangsung. Bekerja sama dengan desainer terkenal Indonesia, berikut gaya modis beberapa istri pejabat merayakan HUT RI ke-79.

1. Berbeda seperti Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda memilih pakaian adat Lampung warna hitam yang dilengkapi dengan selendang serta satu set perhiasan warna emas.

instagram.com/selvirakabuming

2. Tampil cerah dengan warna fuschia, Erina Gudono mengenakan Baju Bodo khas suku Bugis berdetail bunga-bunga rancangan Dimas Singgih serta satu set perhiasan dari Rinaldy Yunardi.

instagram.com/erinagudono

3. Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dipuji mirip pengantin baru sewaktu hadiri upacara bendera dalam balutan busana adat Mandailing dari Melahyar dengan satu set perhiasan rancangan Rinaldy Yunardi.

instagram.com/rinaldyyunardi

4. Annisa Pohan yang ikut serta menemani sang suami mengenakan pakaian adat dari Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah warna putih dengan hiasan kepala serta perhiasan silver.

instagram.com/annisayudhoyono

5. Sedangkan Aliya Rajasa memilih mengenakan Baju Bodo warna merah yang membuat penampilannya terlihat stand out sewaktu menemani Edhie Baskoro Yudhoyono menghadiri upacara bendera di Istana Merdeka Jakarta.

instagram.com/ruby_26

6. Kini sudah menjadi istri dari Bupati Kendal Dico Ganinduto, Chacha Frederica turut hadir merayakan HUT RI ke-79 dalam balutan satu set pakaian adat khas Jawa berwarna biru navy rancangan Priyo Oktaviano.

instagram.com/chafrederica

7. Beby Tsabina yang kini menjadi istri dari Rizki Natakusumah mengenakan kebaya putih panjang polos dengan kain batik coklat-merah yang disempurnakan bersama selendang senada.

instagram.com/riznatakusumah

8. Simpel tanpa tambahan perhiasan, Arumi Bachsin memilih kebaya merah dari Diana Couture yang dikombinasikan bersama beberapa bros emas, rok kain batik serta pointed toe hitam.

instagram.com/arumibachsin_94

IDN Channels

Latest from Style & Trends