Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Menarik tentang Selvedge Denim yang Trendi

Plus tips padu-padannya!

Ardelia Karisa

Selvedge denim adalah salah satu jenis kain denim premium yang dikenal dengan kualitasnya yang tinggi dan detail desain yang unik. Nggak hanya itu, kualitasnya yang lebih tinggi membuat selvedge denim sering kali jadi favorit para fashionista dan pecinta denim. Selain tampilannya yang ikonik, jenis denim ini juga terkenal karena makin sering dipakai makin nyaman dan memiliki efek fading alami yang keren. 

Sekarang, selvedge denim semakin mudah ditemukan dan dipakai oleh banyak orang yang ingin tampil modis namun tetap mengedepankan kualitas. Penasaran kenapa selvedge denim jadi pilihan banyak orang? Yuk, simak fakta menarik tentang selvedge denim yang trendi berikut ini!

1. Mulai populer di Indonesia sejak tahun 2013

peppinopeppino.com

Selvedge denim mulai dikenal luas di kalangan fashion enthusiast Indonesia sekitar tahun 2013. Meskipun awalnya hanya dikenal oleh kalangan terbatas, semakin lama banyak orang yang mulai tertarik mencoba celana berbahan selvedge denim karena kualitas dan tampilannya yang keren.

2. Punya ciri desain yang khas

levi.com

Salah satu ciri utama selvedge denim adalah garis merah yang ada di bagian dalam jahitan sampingnya. Jahitan pada bagian tepi ini rapi tanpa ada uraian benang yang tersisa, nggak seperti jenis jeans lainnya.

3. Bahan denim paling tahan banting

brioni.com

Tidak semua denim bisa disebut selvedge denim, lho! Salah satu keunggulan bahan denim yang digunakan adalah ketahanannya, sehingga celana dari selvedge denim bisa bertahan lebih lama dibanding jeans biasa. Bahan denim ini juga cenderung lebih kaku di awal pemakaian, tapi semakin sering digunakan, jeans selvedge akan semakin nyaman dan pas di tubuh.

4. Populernya selvedge denim Jepang

coolmaterial.com

Jepang dikenal sebagai salah satu negara produsen selvedge denim terbaik di dunia. Nggak heran kalau selvedge denim asal Jepang menjadi incaran para pecinta fashion di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

5. Padu-padan dengan selvedge denim

selfedge.com

Selvedge denim bisa dipadukan dengan berbagai outfit untuk menciptakan gaya yang kece. Kamu bisa tampil kasual dengan memadukan selvedge denim dan kaos putih sederhana, atau tampil lebih formal dengan kemeja dan jaket kulit. Opsi padu-padan ini bisa diaplikasikan untuk bikin penampilan trendi buat cowok maupun cewek.

IDN Channels

Latest from Style & Trends