Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Outfit Celana Jeans untuk Wanita Gemuk

Tetap nyaman dan modis

Anindita Hanadhyas

Celana jeans adalah jenis pakaian yang menjadi andalan banyak orang sebab cocok dipadankan untuk beragam gaya. Memilih celana jeans serta menciptakan outfit yang tepat bagi wanita bertubuh gemuk terkadang menjadi tantangan. Jangan khawatir, dengan model yang tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh, kamu bisa tetap tampil modis dan nyaman. Simak tipsnya berikut ini!

1. Kenakan Celana Jeans yang Tak Ketat

shein.com

Selain kurang nyaman dikenakan, ukuran celana jeans yang terlalu ketat bisa memberikan kesan tubuh tampak besar. Utamakan model jeans dengan bahan yang elastis serta jenis kain yang tidak keras. Kemudian, pilih potongan yang sedikit longgar sehingga masih ada ruang untuk lebih bebas bergerak.

Beberapa model celana jeans yang cocok, nyaman serta tetap keren untuk wanita tubuh gemuk adalah kulot, boyfriend jeans, serta jeans berpotonan lurus.

2. Pasangkan Celana Jeans dengan Outer

pinterest.com

Potongan celana jeans cenderung menampilkan lekuk tubuh. Jika kamu kurang nyaman, memakai outer bisa menjadi solusinya. Segala jenis outer cocok dipadukan pakai jeans, mulai dari jaket, kemeja longgar, hingga blazer. Kamu hanya perlu memilih gaya apa yang ingin kamu ciptakan.

Kenakan blazer untuk tampilan yang chic dengan sentuhan profesional. Sementara itu, kamu bisa memilih cardigan panjang yang menampilkan gaya feminin.

3. Coba Perpaduan Denim-on-denim

pinterest.com

Jangan melewatkan kombinasi yang modis ini! Perpaduan monokrom yang diciptakan dari atasan serta celana jeans akan menampilkan efek tubuh jenjang. Jika kamu ingin menutupi lekukan tubuh, pilih atasan dengan panjang mencapai pinggul.

Coba cara pakai dengan memasukkan salah satu sisi kemeja seperti gambar di atas untuk mempertahankan bagian badan atas serta bawah. Pasangkan dengan sepatu berujung lancip maupun strappy sandals sebagai sentuhan feminin.

4. Pilih Celana Jeans Model High-Waist

pinterest.com

Celana dengan pinggang tinggi atau dikenal juga dengan tipe high-waisted ini adalah model yang bagus untuk wanita gemuk. High-waisted jeans membagi tubuh atas dan bawah menciptakan penampilan yang proporsional.

Dengan potongan pinggang yang biasanya berada di atas pusar, celana jeans model ini menyamarkan bagian perut serta memberi dukungan lebih dibandingkan celana dengan pinggang rendah.

5. Andalkan Boyfriend Jeans

youandallfashion.com

Boyfriend jeans merupakan celana berpotongan lebih longgar pada area pinggang hingga paha sehingga cocok untuk tubuh gemuk. Celana model ini digemari oleh banyak orang sebab tak ketat membuatnya nyaman dikenakan dan mampu menyamarkan bentuk tubuh.

Siluet boyfriend jeans memiliki tampilan vintage yang modis hanya dengan dipasangkan pakai kaus.

Inilah tips outfit celana jeans untuk wanita gemuk, selamat mencoba!

IDN Channels

Latest from Style & Trends