Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips OOTD Pakai Midi Dress untuk Perempuan Berhijab

Gaya kasual hingga formal

Anindita Hanadhyas

Selain mengenakan gamis maupun dress panjang, midi dress dapat menjadi jenis pakaian yang menyenangkan untuk dipadu-padankan. Potongannya yang cenderung longgar dan panjang memudahkan gerak dan tetap sopan untuk perempuan berhijab.

Pemilihan warna, jenis bahan, dan model midi dress yang dipadukan dengan fashion item lainnya bisa menghasilkan variasi gaya dari mulai kasual hingga formal. Selain itu, padu-padan dengan midi dress dapat menampilkan layering yang menarik. Simak tips OOTD-nya berikut ini.

1. Mengenal Midi Dress

pinterest.com

Salah satu cara sederhana untuk membedakan midi dress adalah dari panjangnya. Kalau mini dress memiliki panjang di atas lutut dan maxi dress panjangnya mencapai mata kaki, midi dress bisa dibilang memiliki panjang tanggung yang jatuh di bawah lutut hingga di atas mata kaki. Panjang midi dress secara umum sepanjang pertengahan betis.

Terkadang tertukar dengan tunik, bedanya midi dress tak perlu dilengkapi dengan bawahan. Sementara itu, tunik merupakan model baju yang masih memerlukan bawahan. Namun untuk perempuan berhijab, midi dress seringkali dipakai dengan rok ataupun celana.

2. Padu-padan Midi Dress dengan Celana

instagram.com/aderara27/helminursifah

Padu-padan midi dress dengan celana mampu membuat gaya modis dengan siluet yang modern. Potongan yang longgar memudahkan pergerakan, sehingga nyaman dikenakan seharian untuk beragam aktivitas.

Pepaduan midi dress dengan celana yang senada menciptakan efek tubuh lebih jenjang. Kamu bisa mengenakan platform shoes jika ingin tampil lebih tinggi. Selain itu, sneakers dengan desain yang ramping cocok jadi opsi lainnya untuk kesan effortless.

3. Gaya Kasual dengan Midi Dress dan Rok

instagram.com/meiraniap/inasrana

Selain dipadankan dengan celana, midi dress dengan rok panjang merupakan kombinasi yang nggak kalah keren. Padukan denim skirt dengan sneakers dan jilbab berwarna terang untuk penampilan yang clean.

Perpaduan menarik lainnya berupa atasan dengan maxi skirt. Kemudian, ubah fungsi midi dress menjadi outer seperti gambar di atas. Andalkan gaya monokrom jika ingin penampilan kasual yang simple, misalnya dengan ragam nuansa cokelat.

4. Tampil Edgy dengan Midi Dress

instagram.com/andiniajengg/karina__kamil

Ingin tampil lebih berbeda? Kenakan loose jeans kemudian tumpuk pakai midi dress berbahan lace yang tembus pandang. Lalu, tumpuk lagi dengan sweater atau bisa juga kemeja yang longgar. Gaya ini menciptakan layering yang unik dan fashionable.

Tak hanya midi dress berlengan panjang, kamu bisa menyiasati midi dress shirt lengan pendek seperti gambar di atas dengan memakainya bersama dress lengan panjang. Variasi lainnya bisa berupa atasan lengan panjang dan maxi skirt. Pakai boots atau platform shoes agar proporsinya seimbang. Jangan lupa tas mungil dan aksesori, seperti cincin dan sunglasses.

5. OOTD Midi Dress untuk Acara Formal

instagram.com/meiraniap

Untuk acara formal, seperti pernikahan kerabat, midi dress merupakan pilihan yang sempurna. Andalkan layering atau kombinasikan dengan pakaian yang memiliki aksen ruffle untuk menciptakan siluet yang memikat.

Pilih midi dress dengan bahan lace atau berhiaskan bordir yang memberikan kesan mewah pada keseluruhan look. Kemudian, padukan dengan atasan warna putih dan tiered skirt. Tekstur yang bertumpuk-tumpuk membuat look menjadi indah. Pakai heels dan kerudung warna pastel untuk mempermanis.

IDN Channels

Latest from Style & Trends