Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Warna Baju Bridesmaid untuk Baju Pengantin Maroon

Ciptakan kombinasi yang harmonis

Anindita Hanadhyas

Menentukan warna baju bridesmaid yang tepat sebagai pendamping pengantin bisa menjadi tantangan tersendiri. Baju pengantin maroon memiliki kesan mendalam dan anggun. Oleh sebab itu, warna baju bridesmaid yang tepat akan mengimbangi dan menonjolkan warna maroon.

Berikut ini, Popbela akan membahas rekomendasi warna baju bridesmaid untuk baju pengantin maroon yang akan menciptakan look harmonis di hari pernikahan yang dinantikan.

1. Ivory

instagram.com/jasminenadiko

Rekomendasi warna baju bridesmaid yang pertama adalah warna ivory atau gading. Baju bridesmaid warna gading merupakan pilihan yang aman dan juga cocok untuk segala jenis warna kulit. Jika dipasangkan dengan warna maroon, nuansa ini akan membuat warna maroon semakin menonjol. Namun, warna gading tetap memiliki kilaunya tersendiri yang berkelas.

2. Koral

pinterest.com

Coral merupakan pilihan yang klasik dan timeless sebagai warna baju bridesmaid. Selain itu, nuansa ini lembut dan tak bersaing dengan baju pengantin maroon. Baju bridesmaid warna coral menciptakan perpaduan yang harmonis dengan warna marun. Kamu bisa membuat gaun maupun kebaya bridesmaid coral dengan memadukan beberapa bahan. Misalnya, satin dengan tile sebagai kombinasi tekstur yang menawan.

3. Navy

pinterest.com

Marun merupakan nuansa yang deep yang menjadikannya cocok untuk dipadukan dengan warna navy blue. Warna ini sangat cocok untuk pesta pernikahan yang berlangsung di malam hari. Baju pengantin maroon dengan baju bridesmaid warna navy membuat perpaduan yang mewah. Nuansa tegas dari kedua warna yang gelap akan tampak mahal saat dikombinasikan. 

4. Hijau Sage

pinterest.com

Warna hijau sage menampilkan visual yang natural serta modis untuk jadi warna baju bridesmaid. Merah dan hijau merupakan warna yang berlawanan di roda warna atau disebut juga warna komplementer. Oleh sebab itu, hijau sage yang disandingkan dengan warna maroon akan menciptakan kontras yang memikat dan sentuhan yang segar.

5. Biru Dusty

pinterest.com

Kembali ke warna biru, warna dusty blue yang lembut memancarkan kesan kalem sebagai penyeimbang dari warna maroon yang bold. Warna biru ini sedikit keabu-abuan yang tampak modern dan anggun.

Deretan bridesmaid dengan gaun atau kebaya warna biru dusty akan tampak dreamy dan tetap membuat warna maroon dari gaun pengantin maksimal. Bahan satin silk cocok untuk warna ini, sebab memberikan kilau yang elegan dan tak berlebihan. 

6. Blush Pink

pinterest.com

Selanjutnya, warna blush pink yang lembut serta feminin merupakan pilihan yang pas untuk baju bridesmaid. Pengantin dengan baju maroon akan semakin menonjol saat didampingi oleh bridesmaid dengan gaun bernuansa muda. Warna blush pink juga memberikan kesan fresh pada tema pernikahan. Sebagai rekomendasi bahan, pilih kain yang ringan sehingga mampu menciptakan siluet flowy yang romantis.

7. Kuning Keemasan

pinterest.com

Rekomendasi warna baju bridesmaid yang terakhir adalah kuning keemasan. Warna ini merupakan pendamping yang sempurna untuk baju pengantin maroon. Kuning keemasan mampu membuat warna marun menjadi menonjol.

Selain itu, gaun maupun kebaya warna kuning keemasan memberikan kesan megah. Tampil kompak dengan aksesori warna gold untuk memaksimalkan kilau yang elegan dari warna kuning keemasan.

IDN Channels

Latest from Style & Trends