Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Outfit Hijab Modis ke Kampus a La Korea

Padu-padan yang fun!

Anindita Hanadhyas

Rutinitas ke kampus setiap hari ditambah lagi agenda yang padat seringkali membuat kehabisan ide saat memilih outfit apa yang akan dikenakan. Gaya berpakaian Korea yang kasual namun modis bisa jadi inspirasi kamu nih, Bela!

OOTD a la Korea yang kian populer ini modis dalam ragam gaya kasual, feminin, dan edgy. Beberapa andalannya pakai vest dan dress yang tetap nyaman untuk ke kampus. Mencoba gaya baru juga mampu membuat mood kuliah jadi lebih menyenangkan. Yuk, langsung simak ulasannya berikut ini.

1. Outfit Hijab Korea Pakai Sweatshirt

pinterest.com

Gaya hijab ke kampus a la Korea yang pertama memadukan sweater atau sweatshirt dari bahan katun. Pilih potongan sweatshirt yang longgar agar lebih nyaman dikenakan. Tampil effortless pakai jeans maupun celana cargo yang dipadukan dengan sneakers warna terang.

Jika kamu ingin menambah layering, kenakan kemeja lalu tumpuk dengan sweater seperti di gambar di atas. Pakai jilbab warna beige yang netral dan anti ribet.

2. Outfit Hijab Korea Pakai Floral Dress

shopee.co.id/moua_clothing

Coba penampilan feminin ke kampus dengan dress motif bunga-bunga mungil yang manis. Kamu bisa pakai dress berpotongan lurus dengan rimpel besar maupun dress dengan siluet A-line. Pilih yang paling membuat kamu merasa nyaman dan percaya diri, Bela.

Tambahkan kaus kaki panjang untuk menutup kaki hingga betis. Kemudian, sempurnakan outfit kamu dengan sepatu Mary Jane. Sentuhan sporty pakai sneakers juga cocok dengan tampilan ini. 

3. Outfit Hijab Korea Pakai Blazer

instagram.com/karina__kamil

Outfit hijab ke kampus a la Korea berikutnya perpaduan gaya kasual dan edgy. Kombinasi jeans bisa jadi chic dengan kaus serta blazer yang longgar. Andalkan warna biru, putih, abu-abu, serta hitam yang netral untuk ciptakan look minimalis yang effortless.

Kamu bisa tambahkan aksesori berupa baseball cap agar semakin maksimal. Pakai tote bag atau tas tangan hitam yang besar untuk memuat barang-barangmu.

4. Outfit Hijab Korea Pakai Ruffle Dress dan Cardigan

instagram.com/gigaptr

Cardigan yang longgar merupakan salah satu pilihan andalan perempuan berhijab untuk dipakai ke kampus. Ciptakan penampilan yang cute dan nyaman a la Korea dengan memadukannya pakai ruffle dress. Kenakan flat shoes yang mempermanis gaya.

Untuk jilbab, pakai warna krem yang netral agar nggak pusing memilih. Pakai tas dengan warna yang terang seperti merah atau ungu untuk sentuhan yang playful. Gaya ke kampus jadi nggak boring lagi!

5. Outfit Hijab Korea Pakai Vest Rajut

instagram.com/intanghazll_

OOTD hijab Korea ke kampus selanjutnya terinspirasi dari gaya andalan para idol. Pakai celana longgar atau jeans, kemudian pakai kemeja yang juga oversized. Lalu, tumpuk dengan vest rajut tanpa lengan.

Pilih model vest yang cropped sehingga seluruh lapisan pakaian akan terlihat dan lebih menarik. Kenakan jilbab variasi warna beige atau hitam. Kamu bisa mengenakan chunky sandals dan kaus kaki, seperti gambar di atas, atau pilih sepatu tertutup yang sesuai dengan kebutuhanmu.

6. Outfit Hijab Korea Pakai Kemeja dan Dress

instagram.com/meiraniap

Jenis pakaian berikutnya yang juga hits dari gaya Korea adalah model overall dress. Cukup pasangkan dengan kaus lengan panjang untuk outfit ke kampus yang modis dan girly.

Cara padu-padan lainnya bisa dengan kemeja kerah peterpan yang menambah sentuhan manis. Kamu juga bisa memilih dress corak kotak-kotak yang dipadukan dengan kemeja polos, atau sebaliknya pakai kemeja motif dengan dress polos agar tampilan lebih dinamis.

Kemudian, pakai flat shoes atau sneakers sebagai pasangannya. Jika terburu-buru, kenakan warna jilbab yang serupa dengan warna dress pasti cocok, Bela!

IDN Channels

Latest from Style & Trends