Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Model Cincin Batu Safir Wanita yang Tak Lekang oleh Waktu

Sentuhan glamor pada penampilan

Anindita Hanadhyas

Batu safir merupakan salah satu tipe batu termahal yang juga digemari untuk dikenakan sebagai cincin. Memiliki kilau yang menawan, safir dikenal melambangkan kekuatan, kesetiaan, ketulusan dan juga kebijaksanaan.

Batu permata ini tersedia dalam beberapa warna, seperti hijau, merah muda, serta biru. Berikut ini Popbela akan mengulas beberapa model cincin batu safir wanita untuk inspirasi desain cincin pada momen spesial hingga perhiasan sehari-hari.

1. Cincin Safir Solitaire

pinterest.com

Model cincin safir wanita yang pertama adalah yang paling klasik, namun tetap menonjol. Cincin safir solitaire adalah desain dengan satu batu safir pada bagian tengah. Meskipun terkesan simpel, desain ini tetap memberikan sentuhan yang mewah.

Jenis potongan batu permata model solitaire beragam, seperti potongan oval, emerald yang berbentuk persegi, hexagonal, round, cushion hingga pear. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kepribadianmu.

2. Cincin Safir Halo

rosecjewels.com

Cincin safir halo memiliki batu safir di tengah yang dikelilingi oleh batu permata lainnya yang lebih mungil. Model ini memberikan kilau yang megah dan glamor, sehingga cocok untuk acara formal hingga momen pernikahan yang spesial. Padukan dengan emas untuk look yang klasik, sedangkan platinum untuk tampilan yang modern.

3. Cincin Safir Cluster

blackfinch.com.au/rebekahbrooks.com

Suka dengan model yang tak biasa dan gaya yang manis? Model cincin safir cluster adalah pilihan yang sempurnya. Desain ini mengelompokkan beberapa jenis potongan batu permata sehingga membentuk kombinasi yang unik.

Batu safir bisa dikombinasikan dengan berlian ataupun batu permata lainnya sesuai dengan pilihanmu. Kombinasikan dengan emas untuk tampilan yang menonjol.

4. Cincin Safir Two-Stone

politains.com

Cincin safir two-stone terdiri dari kombinasi dua batu permata yang berbeda, misalnya safir dan moissanite. Kedua batu tersebut dipotong dengan bentuk pear dan emerald menghasilkan perpaduan cantik yang berkelas.

Lingkar cincin memiliki desain eternity yang dikelilingi oleh batu-batu permata yang mungil. Ukuran batu bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian cincin. Batu yang lebih kecil dapat dikenakan saat pergi santai hingga ke pesta. Sedangkan untuk gaya yang lebih berani, kamu bisa memilih ukuran permata yang lebih besar dari gambar di atas.

5. Cincin Safir Vintage

clausjewelry.com

Selain gaya modern nan glamor, model cincin safir wanita bisa juga dibuat menjadi vintage dengan memadukan desain solitaire serta ukuran pada lingkar cincin. Cincin safir vintage memiliki visual yang antik serta tak lekang oleh waktu. Terlebih lagi, model ini akan tampak chic dan menambah kemawahan saat dipasangkan dengan pakaian sehari-hari.

IDN Channels

Latest from Style & Trends