Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal OOTD Monochrome yang Selalu Jadi Trend

All black or all red?

Anindita Hanadhyas

Trend fashion silih berganti setiap saat, namun tentunya ada banyak gaya yang tak lekang oleh waktu. Yup! Salah satunya adalah outfit monochrome yang nggak habis-habisnya jadi inspirasi. Cara berpakaian satu warna ini simple, namun mampu menciptakan penampilan yang mencuri perhatian. Simak apa itu OOTD monochrome hingga tips padu-padannya di bawah ini!

1. Mengenali OOTD Monochrome

pinterest.com

Berpakaian hanya dengan satu warna dari mulai baju hingga bawahan merupakan cara bergaya OOTD monochrome. Kata monochrome sendiri artinya satu warna yang merupakan gabungan dari dua kata, mono artinya satu dan chroma bermakna warna, melansir dari sarajgriot.com.

Menjadi salah satu gaya favorit penikmat fashion, perpaduan pakaian monokrom dapat membuat penampilan yang memikat dan menonjol. OOTD monochrome ini menarik, sebab terkesan simple karena hanya perlu satu jenis warna, namun mampu menciptakan look yang ikonik.

2. Warna Selain Hitam yang Termasuk OOTD Monochrome

purseblog.com

OOTD monochrome nggak terbatas oleh warna hitam aja, lho! Seluruh jenis warna bisa dieksplor menjadi gaya monokrom sesuai selera kamu. Kunci dari berpakaian monokrom ini adalah memadukan pakaian menjadi saatu ansambel yang terdiri dari variasi satu warna.

Misalnya, kombinasi warna cokelat muda seperti sand dengan warna mocca yang masih dalam shade yang sama atau satu nuansa warna cokelat. Perpaduan atasan seperti jaket dengan celana yang berwarna sama persis seperti gambar di atas juga termasuk OOTD monochrome.

3. Alasan Mengapa OOTD Monochrome Selalu Populer

kendieveryday.com

Hanya bermain pada satu warna saja, tampil dengan OOTD monochrome  ini termasuk style yang timeless. Sebab, gaya ini nggak terpaku pada jenis pakaian ataupun kombinasi warna dan motif tertentu yang lagi hits. Seluruh fashion item dan style bisa dikreasikan menjadi gaya monokrom. Menciptakan penampilan keren mudah dan tanpa ribet.

4. Tips Padu-padan OOTD Monochrome

instagram.com/aimeesong

Mengenakan outfit monochrome ini bisa dibilang mudah. Cukup pilih satu jenis shade warna, sehingga nggak usah khawatir ada perpaduan warna yang kurang cocok. Cara memulainya adalah pilih satu warna pakaian sesuai kepribadian dan seleramu. Kamu juga bisa melihat warna apa yang paling banyak ada di koleksi wardrobe-mu, Bela.

Andalkan tekstur seperti ruffle, renda. Pakai jenis bahan berbeda pada atasan, luaran, dan bawahanmu agar perpaduan pakaianmu lebih hidup. Contohnya, paduan kemeja chiffon yang see through dengan jeans. Bisa juga perpaduan sweater rajut dengan rok satin. Jangan lupa tambahkan aksesori sebagai detail yang mempercantik.

Untuk variasi lainnya, coba kenakan shade warna yang berbeda. Nggak perlu ribet mencari pakaian dengan warna yang sama persis, kombinasinya bisa berupa kemeja biru muda dengan blazer navy serta celana jeans biru. Simple, bukan?

5. Efek Tampil dengan OOTD Monochrome

mademois-elle.com

Memakai outfit satu warna head-to-toe ini membuat kesan tubuh yang lebih jenjang dan ramping, sebab bagian tubuh atas dan bawah tampak lebih menyatu atau seamless. Perpaduan outfit yang hanya mengandalkan satu shade warna juga menciptakan kesan modern yang elegan. Penampilan trendi dan stand out mudah diciptakan dengan gaya monokrom.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba OOTD monochrome dengan warna apa, Bela?

IDN Channels

Latest from Style & Trends