Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inspirasi Baju Lamaran Selain Kebaya, Tetap Anggun!

Maxi dress hingga gamis modern

Anindita Hanadhyas

Momen spesial pada hari lamaran akan semakin berkesan dengan penampilan yang maksimal. Kebaya misalnya merupakan salah satu pilihan favorit untuk menjadi busana pada hari tersebut. Jika kamu ingin penampilan yang berbeda, masih ada pilihan baju lainnya yang memberikan look yang anggun untuk acara lamaran kamu.

Berikut ini Popbela telah merangkum beberapa inspirasi baju lamaran selain kebaya.

1. Midi Dress

pinterest.com

Bagi kamu yang lebih suka dress dengan panjang lebih pendek, midi dress cocok jadi baju yang manis untuk hari lamaran. Perpaduan model seperti gambar di atas klasik dengan siluet rok yang melebar dan memiliki rimpel besar yang feminin.

Bagian kerah model shanghai dilanjutkan dengan deretan kancing hingga pinggang. Midi dress ini semakin manis dengan lengan balon serta warna bahan yang lembut.  

2. Maxi Dress dengan Bahan Transparan

instagram.com/biyanofficial

Maxi dress yang dibuat dengan bahan transparan serta dihiasi oleh bordir menampilkan look yang cantik untuk hari lamaran. Potongannya yang panjang hingga menyapu lantai memberikan kesan mewah.

Warna yang muda dan lembut membuat penampilan anggun yang segar. Padankan dengan mules serta aksesori, penampilan ini sempurna untuk hari lamaran.

3. Tunik dan Celana

pinterest.com

Tak hanya dress, kombinasi tunik dengan celana bisa menjadi baju lamaran yang elegan. Tipsnya adalah pilih kain dengan tekstur atau kain yang memberikan efek kilap untuk kesan formal.

Desain tunik memiliki model lengan sepanjang siku serta belahan hingga pinggul. Bahannya yang ringan membuat siluet flowy yang effortless. Untuk celana dibuat dengan potongan yang longgar serta bahan berwarna maroon yang deep dan mewah. Sempurnakan dengan head piece serta heels.

4. Gamis Modern dan Selendang

pinterest.com

Baju lamaran selain kebaya berikutnya adalah gamis modern dengan bahan yang memiliki detail bordir. Desain kerah memiliki model kerutan yang mempermanis. Gamis ini dihiasi oleh payet yang menambah kesan romantis.

Kemudian, selendang yang dikenakan pada lengan menyempurnakan outfit yang anggun ini. Jika kamu ingin menambahkan unsur tradisional, kamu bisa memilih kain tenun atau batik sebagai selendangnya.

5. Matching Set dengan Hiasan Ornamen

modaoperandi.com

Kombinasi blouse dan maxi skirt juga cocok menjadi outfit yang elegan saat acara lamaran. Desain atasan memiliki potongan kerah yang tinggi dengan lengan balon.

Baju lamaran ini semakin memikat dihiasi ornamen floral pada blouse dan rok yang menyelaraskan keseluruhan look.

Untuk tampilan yang maksimal dari padu-padan ini, padukan atasan dan bawahan dengan motif maupun warna yang sama. Perpaduan tersebut juga mampu memberikan efek tubuh jenjang.

IDN Channels

Latest from Style & Trends