Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ide Baju Couple Lebaran, Tampil Kompak dan Modis

Nggak harus pakai corak yang sama

Anindita Hanadhyas

Memilih baju untuk hari lebaran merupakan agenda penting bagi banyak orang. Momen yang tak datang setiap saat ini akan menyenangkan jika dirayakan bersama pasangan dengan penampilan yang serasi.

Selain mencari baju lebaran dari rilisan merek lokal ataupun membuat baju khusus, masih ada variasi baju couple lebaran lainnya yang bisa jadi solusi kamu dan tentunya nggak kalah modis. Berikut ini Popbela sudah merangkum ulasannya. Keep scrolling!

1. Andalkan Bentuk Motif Serupa untuk Baju Couple Lebaran

instagram.com/benangjarum_id

Variasi desain baju couple lebaran yang pertama berupa corak yang memiliki bentuk serupa. Baju abaya perempuan memiliki desain motif yang membentuk persegi panjang di bagian dada. Untuk menyelaraskan look pasangan, detail tersebut bisa diaplikasikan pada baju koko laki-laki. Pilih rumpun warna yang serasi, seperti hijau sage dengan warna khaki.

2. Baju Couple Lebaran dengan Warna yang Serupa

instagram.com/alikaislamadina

Kembaran dengan pasangan pakai gamis dan kaftan warna navy juga keren, Bela! Untuk kamu yang suka warna cerah, ciptakan kombinasi baju couple lebaran dengan warna hijau muda, beige, ataupun putih gading. Kamu nggak perlu mencari baju dengan motif yang sama ataupun membuat baju khusus, simple namun modis!

3. Andalkan Motif yang Sama untuk Baju Couple Lebaran

instagram.com/meiraniap

Kenakan kebaya kutu baru berwarna muda dengan kain jumputan nuansa gelap untuk penampilan yang memikat. Lalu, detail motif jumputan dari kain lilit perempuan bisa menjadi aksen pada kemeja laki-laki yang diletakkan pada bagian dada sebelah kanan serta detail kantung. Kain batik juga bisa dikreasikan menjadi baju couple lebaran ini.

4. Baju Couple Lebaran Pakai Variasi Warna Serumpun

instagram.com/tantrinamirah

Selanjutnya, kamu bisa mengenakan kombinasi outfit dari satu rumpun warna yang sama, seperti warna cokelat. Untuk pasangan perempuan, pilih blouse atau kemeja dengan warna beige serta celana mocha. Lalu tumpuk dengan vest  panjang berwarna cokelat muda.

Sementara itu, pasangan laki-laki bisa mengenakan kemeja batik atau baju koko dengan motif campuran warna cokelat, serta celana warna khaki. Kombinasi ini elegan dan menawan, namun lembut.

5. Baju Couple Lebaran Bermotif

instagram.com/heaven_lights

Corak geometris pada gaun perempuan yang menjadi detail motif pada baju laki-laki di bagian bawah bisa dijadikan inspirasi desain yang menawan.

Selain itu, nggak harus mengenakan corak yang sama persis, motif yang berbeda juga bisa jadi variasi baju couple lebaran. Untuk laki-laki, pilih baju koko atau kemeja dengan corak yang memiliki warna yang serupa dengan pasangan perempuan. Misalnya, perpaduan corak abu-abu dan biru tua dipasangkan dengan kemeja warna biru tua.

6. Pasangkan Fashion Item Berwarna Sama untuk Baju Couple Lebaran

instagram.com/meiraniap

Jangan bingung jika kamu kehabisan waktu untuk mempersiapkan baju couple lebaran, Bela! Cukup pilih fashion item berwarna serupa dengan yang dimiliki oleh pasanganmu juga. Misalnya, gamis atau dress berwarna hijau sage dengan celana berwarna hijau sage tua dan kemeja cokelat muda akan tetap tampak serasi seperti gambar di atas.

IDN Channels

Latest from Style & Trends