Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Hijab buat Nonton Konser K-Pop, Tampil Ekstra!

Kasual hingga edgy

Anindita Hanadhyas

Konser para idola menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi penggemar K-Pop setelah penantian panjang. Menikmati penampilan idola rasanya kurang lengkap tanpa mempersiapkan outfit yang kece. Penampilan kpopers tak jarang mengandalkan kreativitas sesuai dengan gaya masing-masing sehingga menampilkan gaya yang unik.

Selain outfit yang modis, pakaian yang nyaman juga menjadi prioritas utama saat menonton konser. Mulai dari gaya kasual hingga edgy, simak ide gaya hijab ke konser K-Pop berikut ini.

1. Outfit Hijab Konser K-Pop Pakai Kaus dan Celana

instagram.com/raniaskdr_

Bergaya santai ke konser K-Pop bisa menjadi pilihanmu dengan kombinasi kaus model raglan dan celana cargo. Padukan warna-warna lembut yang eye catchy. Lalu, pakai kemeja sebagai aksesori dengan mengikatnya di pinggang.

Kenakan kerudung berwarna pink serta bucket hat supaya semakin menarik. Pakai sneakers serta tas selempang agar nyaman bergerak.

2. Outfit Hijab Konser K-Pop Andalkan Warna Fandom

instagram.com/gebysrikandii

Salah satu dresscode andalan saat nonton konser K-Pop adalah warna khas masing-masing fandom. Tak perlu bingung, kenakan beberapa fashion item dengan warna fandom kamu. Misalnya pakai kaus lengan panjang warna hijau neon dan padukan dengan vest serta celana hitam.

Lalu tambahkan aksesori, seperti beanie maupun tas dengan warna hijau. Kenakan sneakers agar tetap nyaman selama konser berlangsung.

Kamu juga bisa membuat secara custom atribut seperti scarf atau outer dengan gambar bias atau grafik khas idol group favoritmu.

3. Outfit Hijab Konser K-Pop Gaya Edgy

instagram.com/siviazizah

Curi perhatian dengan gaya edgy pakai outer motif macan tutul. Kemudian, padankan dengan kaus berwarna terang agar semakin menarik. Kenakan celana dan sneakers hitam untuk memperhalus palet warna dari keseluruhan outfit. Kalau kamu ingin tampil lebih menonjol, pakai gaya monokrom. Misalnya, kombinasi kaus merah dan celana merah.

4. Outfit Hijab Konser K-Pop Warna Pastel

instagram.com/gigaptr

Gaya selanjutnya memadukan warna-warna pastel menjadi kombinasi yang fun. Cocok untuk kamu yang lebih nyaman memakai warna lembut. Kenakan kemeja atau kaus putih serta tumpuk dengan sleeveless t-shirt bermotif.

Kemudian, pakai rok dengan warna yang serupa dengan warna motif atasan seperti gambar di atas kalau tak ingin berlebihan. Kenakan jilbab, tas, serta sepatu warna pink muda untuk variasi warna yang lembut namun feminin dan fresh.

5. Outfit Hijab Konser K-Pop Gaya Girly

instagram.com/intanghazll_

Perpaduan kemeja dan maxi skirt juga modis dan nyaman untuk nonton konser K-pop, Bela! Padukan kemeja lengan balon yang memiliki siluet bertumpuk untuk sentuhan yang manis. Kemudian, pakai maxi skirt motif kotak-kotak dengan kombinasi warna biru, ungu, maupun pink.

Kenakan jilbab warna netral, seperti beige atau baby pink. Pasangkan dengan tas serta Mary Jane shoes warna merah sebagai aksen warna yang segar.

6. Outfit Hijab Konser K-Pop Pakai Sweater

instagram.com/strngrrr

Kombinasi yang nyaman mengenakan oversized sweater warna hitam yang dipadukan dengan celana bahan warna abu-abu. Agar gaya tak monoton, pilih sweater dengan corak yang eye catchy. Kemudian, pakai jilbab warna netral serta sneakers. Tambahkan sling bag dan sunglasses untuk pelengkap.

7. Outfit Hijab Konser K-pop Gaya Kasual

instagram.com/raniaskdr_

Perpaduan kasual yang klasik berupa kemeja dan boyfriend jeans bisa jadi nggak biasa dengan permainan layering. Kenakan rok transparan dari bahan tile maupun brokat, kemudian tumpuk pakai kemeja longgar. Padankan dengan jilbab warna beige yang netral.

Jika ingin gaya yang lebih menonjol, pilih kemeja dengan corak yang fun atau warna kemeja yang cerah. Selain itu, kamu bisa menambahkan scarf pada tas selempangmu untuk mempermanis penampilan.

IDN Channels

Latest from Style & Trends