Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Inspirasi Warna Kebaya Brokat yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Tampil cantik dengan kebaya brokatmu

Wahyu Fitri Utami

Meskipun kulit sawo matang memiliki daya tarik yang unik, namun jenis kulit ini sering sulit untuk menemukan warna yang tepat. Warna-warna tertentu dapat memberikan kesan segar dan cerah, sementara yang lain justru membuat tampilan menjadi kusam. Oleh karena itu, pemilihan warna yang tepat sangat penting untuk menciptakan penampilan yang elegan dan memikat.

Jika kamu hendak menggunakan kebaya brokat untuk acara tertentu, inspirasi warna berikut ini bisa diperhatikan bagi kamu si pemilik kulit sawo matang. Penasaran warna apa saja?

Berikut beberapa warna kebaya brokat yang cocok untuk kulit sawo matang. Jangan lupa, perhatikan juga detail brokat yang mewah untuk mempercantik penampilan.

1. Cokelat

instagram.com/inspirasi_mode

Cokelat menjadi salah satu warna kebaya brokat yang cocok untuk kulit sawo matang. Warnanya yang termasuk ke dalam earth tone ini sangat netral dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sawo matang.

Kamu bisa memilih kebaya berwarna cokelat muda atau tua. Warna ini akan memberikan kesan hangat dan ramah pada tampilanmu.

2. Emerald green

instagram.com/boutiquekebayaku.id

Siapa bilang warna hijau kurang cocok untuk kulit sawo matang. Kamu bisa memilih warna hijau emerald untuk kebaya brokatmu.

Warnanya yang menawan ini mampu memberikan kesan segar dan memikat pada penggunanya. Padukan dengan aksesori emas atau perak supaya tampilanmu semakin terlihat glamor.

3. Merah marun

instagram.com/iki_vegaz

Warna kebaya brokat yang cocok untuk kulit sawo matang selanjutnya yaitu merah marun. Warna ini termasuk ke dalam warna merah yang lebih tua.

Pemilihan warna merah tua akan memberikan tampilan mewah dan cukup meriah. Kebaya brokat berwarna merah marun bisa kamu padukan dengan aksesori emas atau warna cokelat untuk memberikan kesan elegan. Warnanya yang berani ini tentu akan membuatmu semakin menonjol di tengah-tengah kumpulan orang.

4. Ungu

pinterest.com

Jika kamu suka dengan penampilan yang anggun dan elegan, cobalah gunakan warna ungu. Warna kebaya brokat yang cocok untuk kulit sawo matang ini tidak akan membuat kulitmu menjadi kusam.

Kamu bisa memilih warna ungu yang lebih muda, seperti lilac untuk tampilan manismu. Jangan lupa, tambahkan aksesori perak atau emas supaya gayamu semakin menarik perhatian.

5. Hitam

instagram.com/ratukebaya.id

Meskipun kulitmu sawo matang, kamu tetap bisa menggunakan kebaya brokat berwarna hitam. Apalagi warna hitam merupakan warna yang mudah untuk dipadupadankan dengan bawahan ataupun aksesori apa pun. Kenakan kebaya brokat hitam dan kamu siap tampil elegan di acara istimewamu.

6. Biru navy

instagram.com/mimiroesita

Warna kebaya brokat yang cocok untuk kulit sawo matang terakhir ialah navy. Warna navy menawarkan tone warna biru yang lebih gelap, sehingga cocok bagi pemilik kulit sawo matang. Penggunaan kebaya ini akan membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan anggun. 

Itulah enam inspirasi warna kebaya brokat yang cocok untuk kulit sawo matang. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis brokat dengan model yang menarik dan kekinian. Pilihlah sesuai dengan preferensimu.

IDN Channels

Latest from Style & Trends