Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Inspirasi Baju Couple Kondangan, Kasual Hingga Colorful!

Kompak dan seru!

Anindita Hanadhyas

Pergi kondangan dapat menjadi ajang bagi pasangan untuk bermain-main dalam menyesuaikan pakaian. Mengenakan outfit couple yang serasi dari segi corak, warna, maupun style menambah keseruan dan juga kekompakan.

Selain baju couple yang dibuat secara custom dengan motif yang sama, terdapat cara padu-padan lainnya untuk tampil kompak dengan pasangan. Simak ulasannya berikut ini.

1. Baju Couple Kondangan Kembaran Warna

instagram.com/kusumanggi

Cara padu-padan pertama yang mudah untuk ditiru adalah dengan menyamakan warna pakaian. Pasangan laki-laki mengenakan kemeja warna krem dan celana hitam seperti gambar di atas.

Sementara itu, untuk perempuan memakai matching set berwarna sama dengan outer tembus pandang warna putih. Kombinasi ini menyelaraskan baju couple meskipun dipadankan dengan warna lainnya. Untuk mempermudah padu-padan, pilih warna-warna netral, seperti hitam, putih, biru navy, maupun variasi cokelat.

2. Baju Couple Kondangan Kombinasi Dua Warna

instagram.com/by.seia

Baju couple kondangan berikutnya bermain dengan dua warna. Kemeja laki-laki memiliki corak pada bagian depan sisi kiri yang sama dengan corak pada obi belt serta kain lilit yang dikenakan oleh perempuan.

Perpaduan dua warna dikenakan pada atasan dan bawahan secara terbalik, sehingga menciptakan look yang nggak monoton, Bela. Kenakan sepatu warna netral, seperti hitam, putih atau beige agar selaras.

3. Baju Couple Kondangan Andalkan Nuansa Senada

instagram.com/meiraniap

Nggak punya baju dengan warna atau corak yang sama? Jangan khawatir, Bela! Cukup pilih satu warna sebagai nuansa utama dari look baju couple bersama pasanganmu. Misalnya, warna hitam seperti gambar di atas.

Kemudian, kamu bisa memadukan luaran batik dengan maxi dress hitam untuk pasangan perempuan. Lalu, pakai kemeja batik atau tenun berwarna utama hitam dan pasangkan dengan celana hitam bagi laki-laki. Kalau ingin lebih selaras, pakai sepatu dengan warna yang sama.

4. Baju Couple Kondangan Pakai Kain

instagram.com/yurayunita

Variasi baju couple kondangan yang juga cukup mudah dicoba adalah dengan mengenakan kain yang serupa. Kalau kamu nggak memiliki kain yang sama persis, cukup pilih kain dengan warna yang sama.

Untuk laki-laki bisa mengenakan kain tersebut sebagai sarung dengan kemeja hitam sebagai atasannya. Kemudian, untuk perempuan padukan dress hitam dan kenakan kain tradisional sebagai selendang. Tambahkan obi belt atau korset sebagai pemanis.

5. Baju Couple Kondangan dengan Corak Bahan Serupa

instagram.com/irnadila

Tampil serasi memakai bahan dengan corak yang serupa. Nggak harus kembaran pakai atasan yang sama, bahan yang sama bisa menjadi kemeja untuk laki-laki. Sementara itu, kenakan kain menjadi rok lilit untuk perempuan.

Sebagai padu-padannya, pilih celana dengan warna netral, seperti hitam maupun cokelat tua dengan loafers yang senada. Kemudian, kamu bisa mengenakan kebaya modern dengan sepatu warna beige. Bagi kamu yang berhijab, pakai jilbab warna cokelat tua sebagai kontras yang halus.

6. Baju Couple Kondangan Kasual

instagram.com/by.seia

Gaya yang nyaman ke acara pernikahan dengan pasangan pakai baju berbahan katun bisa menjadi pilihanmu. Untuk menyelaraskan, pakai corak dengan warna yang sejenis untuk bawahan pada perempuan. Tambahkan corak tersebut sebagai aksen pada atasan untuk laki-laki.

Kamu bisa memadukan warna lainnya, seperti warna gading, hitam, dan merah sebagai kombinasi yang seimbang dan eye catchy.

7. Baju Couple Kondangan Corak Colorful

instagram.com/jessechoi_

Jangan ragu untuk memadu-padankan warna-warna yang cerah. Penampilan jadi seru dan ceria bersama pasangan. Nggak harus sama persis, kamu bisa pasangkan corak dengan warna sejenis untuk kemeja laki-laki dengan outer perempuan. Padankan dengan celana khaki serta loafers cokelat jika ingin menetralkan.

Untuk perempuan, coba tabrak motif pakai dress maupun jumpsuit dengan paduan warna yang senada dengan luaran kamu. Sempurnakan dengan aksesori mungil serta heels.

IDN Channels

Latest from Style & Trends