Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tipe Bahan yang Bagus untuk Celana

Katun hingga wol

Anindita Hanadhyas

Padu-padan outfit dengan celana untuk penampilan sehari-hari memang nyaman serta bebas bergerak. Selain mengenakan model yang sesuai dengan aktivitas, memilih bahan yang sesuai tak kalah penting.

Bahan yang bagus akan memberikan penampilan yang maksimal. Terlebih lagi, jenis bahan juga mempengaruhi kenyamanan serta durasi umur dari celana tersebut. Berikut ini beberapa tipe bahan yang bagus untuk celana.

1. Katun

zalora.co.id

Jenis bahan yang paling umum digunakan untuk celana adalah katun. Bahan katun yang terbuat dari serat kapas memiliki tekstur yang lembut. Selain itu, katun juga awet dan mudah dirawat. Untuk cuaca yang hangat, bahan katun sangat cocok sebab karakternya yang breathable.

Salah satu jenis katun yang umum dikenakan sebagai bahan celana adalah katun drill. Permukaannya yang memiliki pola serat diagonal dan cenderung rapat, sehingga cukup tebal untuk celana namun tetap adem. Celana dari bahan katun bisa dikenakan di berbagai acara mulai dari kasual hingga formal.

2. Linen

dissh.com

Bahan yang bagus untuk celana selanjutnya adalah linen. Dibuat dari serat alami yang berasal dari tanaman rami, bahan linen juga pas untuk cuaca yang hangat sebab mudah menyerap keringat dan adem.

Bahan linen memiliki karateristik tekstur yang unik, meskipun terkesan kusut namun visual celana linen menciptakan gaya yang terkesan elegan. Gaya anti ribet pakai celana linen mampu membuat penampilan modis yang effortless.

3. Denim

soolinen.com

Berikutnya, mungkin kamu juga punya celana dengan bahan ini, Bela. Yup! bahan denim yang tak kalah populer untuk membuat jeans ini juga merupakan pilihan utama untuk bahan celana.

Celana denim klasik warna biru bisa dipasangkan dengan semua warna pakaian dan serbaguna untuk penampilan sehari-hari. Kamu bisa memilih model yang sesuai dengan kepribadianmu. Jika ingin lebih nyaman, pilih potongan yang longgar, seperti boyfriend jeans.

4. Corduroy

madewell.com

Kalau kamu suka celana yang memiliki siluet lebih tegas, bahan corduroy merupakan jawabannya. Bahan ini juga hadir dalam berbagai warna, seperti merah, hijau, dan cokelat dengan visual yang berkelas dan elegan.

Berbeda dengan katun, celana dari bahan corduroy tak mudah kusut. Selain itu, bahan corduroy memiliki serat tebal dengan permukaan bergaris-garis. Tekstur bergerigi yang unik dan kesan berbeda pada penampilanmu. 

5. Wol

mango.com

Untuk pakaian formal seperti celana kantor maupun pasangan dari blazer dan jas, bahan wol menjadi andalan. Bisa terbuat dari serat alami maupun campuran dengan serat sintetis, bahan wol lebih hangat dibandingkan katun dan linen. Sehingga, cocok untuk cuaca yang dingin.

Bahan wol juga ada yang dicampur dengan serat katun sehingga tak terlalu hangat saat dipakai. Teksturnya halus, namun tidak mudah kusut membuat look menjadi classy

IDN Channels

Latest from Style & Trends