Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Oemah Etnik dan Wilsen Willim Rilis Koleksi ‘Siklus 2.0’

Merayakan Hari Batik Nasional

Amelia Shinta Larasati

Dalam rangka Hari Batik Nasional, OE (Oemah Etnik) mempersembahkan kolaborasi bersama desainer ternama Wilsen Willim. Koleksi OE x Wilsen Willim, ‘Siklus 2.0’, merupakan evolusi dari koleksi asli ‘Siklus’ yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Juli 2024 lalu.

Rilisan terbaru dari ‘Siklus 2.0’ menghadirkan koleksi batik tradisional Indonesia yang dipadukan dengan keterampilan modern dan warna merah yang penuh keberanian. Mengembangkan resonansi emosional dari rilis sebelumnya, ‘Siklus 2.0’ adalah perayaan keberanian dan undangan untuk merangkul siklus kehidupan dengan ketangguhan dan keanggunan. Warna merah yang bold dengan pola pinwheel khas Wilsen Willim dipilih untuk memperkenalkan tradisi batik Indonesia dengan sentuhan modern untuk generasi masa kini.

'Harapan aku untuk Siklus 2.0 tetap sama, kita bisa memajukan pengrajin di Pekalongan dan kita juga membuat sebuah baju batik yang kontemporer, easy to wear, yang anak muda bisa pakai ke semua event dan semoga bisa jadi terluaskan lagi.' jelas
Wilsen WIllim.

dok. Oemah Etnik

Memiliki keunikan yang sama dengan koleksi Siklus pertama, ‘Siklus 2.0’ masih menggunakan kain batik yang didesain oleh OE dan Wilsen Willim dengan tema kincir angin. Kain batik ‘Siklus 2.0’ menggunakan teknik Batik Cap yang dilakukan oleh tangan tangan piawai para pengrajin binaan OE di Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam ‘Siklus 2.0’ OE x Wilsen Willim meningkatkan kualitas dari setiap pakaian yang dirilis. Koleksi kali ini memiliki finish yang lebih bervolume dan dramatis sehingga cocok digunakan untuk acara khusus dan momen penting dalam hidup. Dalam koleksi ini pula, OE meluncurkan koleksi yang lebih variatif untuk Men’s Collection seperti Red Abiyya Batik Outer yang bisa digunakan 2 style, sebagai outer dan atasan yang terinspirasi dari Kebaya Kartini yang dimodifikasi dengan potongan maskulin sebagai permainan desain dari Wilsen Willim.

dok. Oemah Etnik

Dalam perayaan momen istimewa ini, OE x Wilsen Willim juga bekerja sama dengan Pullman Jakarta Central Park, mempersembahkan dua acara eksklusif pada tanggal 2 Oktober dan 4 Oktober 2024.

Perayaan Hari Batik dimulai dengan workshop batik yang menawarkan kesempatan kepada komunitas untuk terlibat dalam seni membatik. Peserta menciptakan karya batik tulis dengan menggunakan motif pinwheel OE x Wilsen Willim yang ikonik. Setiap hasil karya batik tulis ini digabungkan menjadi karya seni kolektif yang dipamerkan di Pullman Jakarta Central Park. Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari kreativitas bersama sekaligus bentuk untuk melestarikan budaya Indonesia.

dok. Oemah Etnik

Perayaan Hari Batik Nasional berlanjut pada tanggal 4 Oktober dengan trunk show intim yang menampilkan sembilan tampilan memukau dari koleksi ‘Siklus 2.0’ oleh OE x Wilsen Willim. Acara eksklusif ini didukung oleh Dear Me Beauty, Idemu, Tulola, Vivere dan Pizza Marzano, untuk merayakan tradisi kerajinan tangan dan kreativitas Indonesia yang kaya.

Koleksi "Siklus 2.0" tersedia mulai 5 Oktober secara online di situs oemahetnik, e-commerce resmi OE dan OE Flagship Store, Kemang. Koleksi ini merupakan penghormatan atas dedikasi OE yang tak pernah pudar dalam menciptakan desain yang timeless dan bold, karya yang mengundang kita untuk merangkul warisan budaya dengan bangga untuk menghadapi siklus kehidupan yang terus berubah dengan anggun dan penuh keberanian.

dok. Oemah Etnik
dok. Oemah Etnik

IDN Channels

Latest from Style & Trends