Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Ide Konten TikTok Tanpa Wajah, Ladang Cuan Buat Kaum Introvert

Tetap bisa eksis, lho!

Ajenk Rama

Buat kaum introvert, menampilkan wajah sendiri di konten TikTok bisa terasa malu dan canggung, sebab tidak semua orang percaya diri mengungkap identitas. Hal ini wajar dan tidak perlu diambil pusing. 

Kamu tetap bisa membuat konten TikTok tanpa memperlihatkan wajah. Banyak ide segar untuk kaum introvert menerima cuan dari konten TikTok yang diproduksi. Di bawah ini ada 7 ide konten TikTok tanpa wajah yang bisa kamu eksekusi.

1. Konten ulasan

ippei.com

Melakukan review atau ulasan dapat menjadi ide konten TikTok tanpa wajah yang mudah dibuat. Kamu cukup fokus dengan ulasan dari produk atau film yang mau dibahas di akun TikTok. 

Kamu bisa mengunggah video produk atau potongan adegan menarik dari sebuah film dengan narasi, serta musik latar yang sesuai. Menambahkan sedikit kesan dramatis pada video ulasan bisa menarik minat pengikut atau bukan pengikut melihat konten TikTok kamu. 

2. Konten kutipan bergaya storytelling

ippei.com

Konten TikTok tanpa wajah bertema kutipan juga bisa memikat perhatian. Kamu dapat mencoba dengan cerita pendek bergaya storytelling, lalu diakhiri dengan kutipan mengena di hati. 

Konten kutipan bergaya storytelling terasa relate dengan kehidupan para kaum muda masa kini, yang tidak jauh-jauh dari kisah asmara atau finansial. Konten TikTok khas anak introvert ini bisa dibuat dengan teks, musik, serta transisi menarik. 

Cukup bermodalkan kata-kata yang tepat sasaran, kamu sudah mempunyai konten TikTok yang menginspirasi orang lain. 

3. Konten DIY

ippei.com

Kalau kamu mempunyai keahlian merajut atau merakit barang-barang, maka cobalah buat konten TikTok bertema DIY alias Do It Yourself. Konten jenis ini cocok banget kamu yang belum percaya diri tampil di depan kamera atau berkepribadian tertutup. 

Kamu cukup mengunggah video DIY berdurasi singkat, namun mudah untuk diikuti oleh pengguna, seperti membuat mainan kucing, buket bunga, atau dekorasi rumah khas anak muda. 

Selain itu, cara penyampaian yang menyenangkan dan mudah dipahami akan membuat konten video DIY kamu diminati. Perlu juga diperhatikan visual memikat di setiap video DIY agar bisa masuk FYP, nih. 

4. Konten trik ChatGPT

ippei.com

Di era sekarang, trik ChatGPT di TikTok semakin populer dan semakin banyak orang ingin mempelajari cara menggunakan ChatGPT. Dengan format video TikTok yang cepat, maka kamu bisa membuat konten trik sederhana memakai ChatGPT yang belum diketahui. 

Kamu bisa menawarkan konten yang membantu para pemula memahami, memakai, atau memberikan trik terselubung dari aplikasi ChatGPT. Konten TikTok yang bersifat edukatif  ini bisa membantu kamu membangun kredibilitas sebagai seorang kreator tanpa wajah. 

5. Konten vlog voiceover

Ippei.com

Buat kamu yang suka liburan atau mengunjungi suatu tempat baru, coba untuk merekam kegiatan selama berlibur. Ide sederhana ini bisa digunakan untuk membuat konten video TikTok tanpa wajah dengan menggunakan teknik voiceover. 

Penggunaan voiceover menambahkan kesan personal dan relate dengan pengikut, tanpa harus mengungkap identitas. Kamu bisa merekam suasana, fasilitas, atau pengalaman unik yang didapatkan. Konten vlog dengan voiceover sering banget FYP di kanal TikTok, kamu bisa memulainya dengan versimu sendiri. 

Kalau masih kurang percaya diri dengan suara, tenang saja ada AI yang siap membantumu atau bisa juga dialihkan dengan musik yang cocok dengan gambaran konten TikTok yang dibuat.

6. Konten cerita bergambar

ippei.com

Apakah kamu senang bercerita? TikTok bisa menjadi medium tepat untuk menghasilkan konten cerita bergambar. Kamu cukup menyuguhkan cerita dengan ilustrasi atau gambar menarik. 

Pembuatan konten cerita bergambar, kamu bisa memanfaatkan aplikasi animasi. Cerita bergambar bisa sesuai kebutuhan niche kamu, seperti cerita edukatif, satir, inspirasi atau lucu sekali pun. 

Itulah ide konten TikTok tanpa wajah yang bisa menjadi ladang cuan buat kaum introvert. Ada konten yang ingin kamu coba, Bela?

IDN Channels

Latest from Working Life