Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drama Korea Song Geon Hee Terbaik, Pemeran Taesung Lovely Runner

Perannya selalu melekat

Nafi' Khoiriyah

Kemunculan aktor Song Geon Hee menjadi tokoh Kim Tae Sung dalam drama Korea Lovely Runner cukup menyita perhatian. Pasalnya, ia menjadi orang ketiga yang sulit dibenci dalam hubungan Im Sol dengan Ryu Sun Jae. 

Banyak orang yang kemudian bersimpati dengan perannya dalam drama tersebut dan ingin menonton dramanya yang lain. Nah, di bawah ini adalah deretan drama Korea Song Geon Hee terbaik yang bisa kamu tonton untuk mengobati kesedihan Kim Tae Sung dalam Lovely Runner. 

1. Lovely Runner (2024)

cjenm.com

Sebelum menonton drama Song Geon Hee yang lainnya, tentu saja Lovely Runner jadi drama pertama yang wajib untuk ditonton. Meski ia menjadi second lead dalam drama ini, tapi tokohnya sulit untuk dibenci.

Aktor kelahiran 1977 itu memerankan tokoh Kim Tae Sung yang merupakan mantan dari Im Sol dalam drama ini. Sosok Kim Taesung yang lucu dan perhatian membuat penonton bersimpati padanya. 

2. SKY Castle (2018)

imdb.com

Para penggemar drama Korea tentu pernah menonton SKY Castle. Pasalnya, drama ini sempat menjadi hits pada tahun 2018 lalu karena ceritanya yang menarik.

SKY Castle pun menjadi salah satu drama Korea Song Geon Hee terbaik. Ia berperan menjadi tokoh Park Young Jae yang merupakan mahasiswa yang berhasil masuk ke SNU. 

3. Missing: The Other Side (2020)

imdb.com

Jika kamu ingin melihat screen time Song Geon Hee yang cukup banyak, maka jangan lewatkan untuk menonton drama Missing: The Other Side. Drama yang tayang pada 2020 lalu ini bergenre thriller-misteri. 

Ceritanya adalah tentang desa tempat orang yang mati atau hilang yang tidak bisa tampak dari dunia nyata. Song Geon Hee di sini berperan sebagai Thomas Cha yang merupakan penunggu desa dan pemilik kafe yang menjadi pintu masuk untuk orang mati. 

4. Mystic Pop-Up Bar (2020)

cosmo.ph

Masih dengan drama bergenre fantasi, pada tahun 2020 pula Song Geo Hee berperan dalam drama Mystic Pop-Up Bar. Dalam drama ini, Song Geon Hee memerankan tokoh putra mahkota bernama Yi Hon yang jatuh cinta pada Wol Joo Muda. 

Wol Joo sendiri merupakan pemilik kedai malam yang sudah hidup sejak era kerajaan. Wol Joo yang diperankan Hwang Jung Eum bersama para pekerja lainnya memberikan bantuan pada para pelanggan. 

5. The Tale of Nokdu (2019)

imdb.com

Drama Korea Song Geon Hee terbaik yang selanjutnya ini bergenre saeguk atau sejarah. Ia beradu peran bersama Jang Dong Yoon dan Kim So Hyun dengan menjadi tokoh adik Nokdu yang bernama Jeon Hwang Tae. 

The Tale of Nokdu merupakan drama era kerajaan yang mengisahkan penyamaran Jeon Nok Du (Jang Do Yeon) untuk menyerang pembunuh yang menyerang keluarganya. 

6. Joseon Attorney: A Morality (2023)

imdb.com

Sebelum membintangi drama Lovely Runner, sebelumnya Song Geon Hee sempat berperan dalam drama Joseon Attorney: A Morality. Ia memerankan tokoh Raja Seongjong yang merupakan sosok pemimpin. 

Raja Seongjong tersebut ingin memperkuat kekuasaan kerajaan dan menegakkan supremasi hukum. Sementara Joseon Attorney: A Morality merupakan drama yang berkisah tentang pengacara licik di era Dinasti Joseon. 

7. Ultimate Weapon Alice (2022)

imdb.com

Berbeda dengan drama Korea Song Geon Hee terbaik kebanyakan, dalam Ultimate Weapon Alice Song Geon Hee menjadi pemeran utama. Ia beradu dengan Park Se Wan sebagai pemeran utama. 

Genre yang diangkat dalam Ultimate Weapon Alice adalah romance action yang menceritakan kehidupan siswa SMA pindahan bernama Gyo Woon (Park Se Wan). Sementara Yeo Rem (Song Geon Hee) adalah siswa SMA yang mengalami trauma. 

8. Arthdal Chronicles

kpopmap.com

Arthdal Chronicles merupakan drama yang cukup banyak ditonton pada saat penayangannya lalu. Tak banyak yang menyadari, dalam drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Kim Ji Won ini ada sosok Song Geon Hee sebagai pemeran pendukungnya. 

Ia muncul di episode 14 sebagai sosok Black Tongue Of Shahiti. Perannya itu mampu melompat dan menikam Tagon sehingga mengejutkan para penonton. Meski akhirnya dibunuh, tapi kemunculannya sebagai cameo di sini sangat kuat. 

9. Not Alright But It's Alright

youtube.com/PlayList Global

Lebih tepatnya, Not Alright But It's Alright bukan drama Korea Song Geon Hee melainkan web drama terbaiknya. Web drama ini memiliki total 10 episode dengan masing-masing episode berdurasi kurang lebih 10 menit saja. 

Nah, Song Geon Hee memerankan tokoh Kwon Ki Woo yang merupakan karyawan di divisi marketing. Ia merupakan lulusan universitas bergengsi yang berpikir kalau perusahaan adalah tempat terbaiknya untuk bekerja. 

10. At Eighteen

kpopmap.com

Terakhir, Song Geon Hee juga muncul dalam drama At Eighteen yang dibintangi Ong Seong Wu. Ia muncul sebagai teman dekat Choi Joon Woo yang dibintangi oleh Ong Seong Wu. 

Karakter Song Geon Hee dalam drama ini menyimpan perasaan yang spesial pada Choi Joon Woo meski tak terbalas. 

Itu dia deretan drama Korea Song Geon Hee terbaik termasuk Lovely Runner yang sedang tayang. Di antara kemunculannya dalam drama di atas, mana peran Song Geon Hee favoritmu? 

IDN Channels

Latest from Inspiration