Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Salshabilla Adriani, Putuskan Lepas Masa Lajang

Salshabilla Adriani resmi menikah dengan Ibrahim Risyad

Aisyah Banowati

Berita bahagia kembali datang dari publik figur Tanah Air. Kemarin, Minggu (7/7), Salshabilla Adriani mengumumkan pernikahannya dengan aktor Ibrahim Risyad. Sontak, postingan terbaru pada laman Instagram Salsha pun dibanjiri oleh komentar netizen yang terkejut, serta ucapan selamat atas pernikahan keduanya.

Salshabilla Adriani atau yang akrab disapa Salsha merupakan pemain film dan penyanyi yang telah memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air sejak berumur 7 tahun. Saat ini, dirinya juga aktif bermain media sosial terutama Instagram. Lewat akun pribadinya, Salsha bukan hanya rajin mengunggah foto terbaru miliknya, ia juga kerap menerima endrosement.

Salshabilla Adriani mulai akting sejak kecil

instagram.com/salshabillaadr

Wajah Salshabilla Adriani pertama kali muncul di layar lebar lewat perannya dalam film Kuntilanak 2 di tahun 2007. Kala itu, ia berperan sebagai karakter bernama Upik yang kemudian kembali muncul pada seri film selanjutnya, Kuntilanak 3 (2008).

Salsha lalu mendapat job sinetron pertamanya berjudul Dewi (2009) yang produksinya dinaungi oleh sinemArt. Di sini, ia beradu akting dengan aktor senior seperti Rianti Cartwright, Baim Wong, dan Luna Maya.

instagram.com/salshabillaadr

Kemampuan aktingnya pun semakin terasah lewat sinetron lain yang dibintanginya sepanjang tahun 2009 hingga saat ini. Perempuan berzodiak Leo ini pun kembali berakting untuk film lewat CJR the Movie: Lawan Rasa Takutmu (2015) serta Relationshit (2015). 

Pada akhirnya, Salsha mendapat kesempatan untuk menjadi pemeran utama dalam film yang dibintanginya lewat Ritual (2019) dan Malik & Elsa (2020). Film terbarunya, Dear Jo: Almost is Never Enough baru saja tayang tahun lalu.

Jejak bermusik Salshabilla Adriani

instagram.com/salshabillaadr

Di tengah-tengah kariernya sebagai aktris, Salsha kemudian merambah ke dunia tarik suara. Perempuan kelahiran 12 Agustus 2000 ini debut bersama Sharon Sahertian, Bella Graceva, dan Cassandra Lee dalam grup bernama Bessara di tahun 2011.

Girl grup yang cukup dikenal sepanjang tahun 2011 hingga 2017 tersebut mendapat kepopuleran pesat setelah beradu peran dalam sinetron Hanya Kamu (2012) bersama Coboy Junior. Single "Malu Tapi Mau" pun menjadi terkenal pada masanya. 

instagram.com/salshabillaadr

Baru setahun bersama, Sharon Sahertian memutuskan untuk mundur, lalu ia digantikan oleh Stefhanie Zamora. Bessara juga sempat mengganti nama menjadi Winxs, lalu kembali mengubah namanya menjadi Elovii. 

Setelah Elovii disband, Salsha kemudian memulai kariernya sebagai penyanyi solo. Ia meluncurkan single perdananya berjudul "Malaikat Baik" (2017). Setahun setelahnya, Salsha kembali dengan "Jangan Pergi" (2018), "Move On" (2018), dan Lirik (2020).

Ragam konten di YouTube Salshabilla Adriani

instagram.com/salshabillaadr

Kreatif dan inovatif tampaknya tak berlebihan diberikan untuk Salshabilla Adriani. Selain berkarier sebagai aktris, model, serta penyanyi, dirinya juga membuka saluran YouTube pribadinya, Salshabilla TV. Kini, akun miliknya telah diikuti oleh lebih dari 2,6 juta pengguna.

Melalui akun YouTubenya, Salsha bukan hanya mengunggah vlog keseharian miliknya, dirinya juga gemar berbagi informasi seputar beauty, cover song, Salsha talk's, hingga short movie. Judul"Tak Lagi Sama" (2021) merupakan salah satu short movie paling populer yang diunggahnya.

instagram.com/salshabillaadr

Itulah profil dan perjalanan karier singkat Salshabilla Adriani. Last, Popbela mengucapkan selamat atas pernikahan Salsha dan Ohim!

IDN Channels

Latest from Working Life