Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Jinan Laetitia, Special Guest di Konser Coldplay di Singapura

Jinan Laetitia akan tampil selama 6 hari berturut-turut

Aisyah Banowati

Kalau PNS waktu aktif kerja selama lima hari, Jinan Laetitia nambahin satu hari kerja lagi buat jadi special guest di konser Coldplay di Singapura. WOW! 

Yup, di awal bulan Desember, akun Instagram @livenationsg nge-spill siapa saja penyanyi yang akan jadi special guest pada saat konser Coldplay di Singapura, salah satunya penyanyi asal Indonesia, Jinan Laetitia. 

Bukan sehari dua hari, perempuan yang akrab disapa Jinan ini akan tampil selama enam hari berturut-turut. Keren banget, kan? Nah, buat kamu yang masih asing dengan Jinan Laetitia, kenalan lewat artikel ini, yuk

1. Belajar dari YouTube

instagram.com/jinanlaetitia

Mulai bermusik sejak tahun 2020, Jinan Laetitia adalah salah satu penyanyi yang menulis dan mengkomposeri lagunya sendiri. Lewat Instagramnya, perempuan berzodiak Libra ini mengaku jika ia belajar memproduksi lagu dari YouTube. 

Jinan Laetitia mengawali karier bermusiknya dengan merilis “POV:The Prelude” pada 22 Juni 2020. Dalam maxi single miliknya ini terdapat tiga single yang keseluruhan liriknya menggunakan bahasa Inggris, yakni “Gemini”, “POV”, dan “Keep It (To Myself)”

Meski hampir keseluruhan lagu yang dinyanyikannya ditulis dalam bahasa Inggris, penyanyi kelahiran 24 September 2002 tersebut sempat merilis single berbahasa Indonesia. Berjudul “Jaket Merah”, single ini resmi dirilis pada 31 Juli 2020.

2. Album pertama Jinan Laetitia

instagram.com/jinanlaetitia

Finally! Setelah beberapa kali mengeluarkan single, Jinan Laetitia akhirnya merilis album pertamanya, “One”.

Album yang menetas di tahun 2022 itu berisi sepuluh lagu, salah satunya berjudul “Vanilla” yang berhasil memboyong penghargaan Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer dari AMI Award. 

Fyi, dirinya juga pernah menulis lagu bersama Pamungkas berjudul “Timeless”. Bahkan, kolaborasinya ini berhasil membawa namanya turut masuk ke dalam nominasi Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik.

Tahun ini, bersama Kara Chenoa—rapper—dan Jevin Julian, Jinan terlibat dalam produksi remake “The One” yang merupakan original song milik MALIQ & D’Essentials.

3. Manifesting is REAL!

instagram.com/jinanlaetitia

Tak berselang lama setelah Live Nation Singapore mengunggah nama musisi yang akan mengisi opening dalam rangkaian konser Coldplay bertajuk Music of the Spheres in Singapore, Jinan Laetitia langsung mengungkapkan kebahagiaannya. 

“Guys, manifesting is real,” ungkap Jinan Laetitia dalam video yang diunggah lewat Instagram. 

Dua tahun sebelumnya, penyanyi asal Bogor ini sempat mengunggah cover lagu “My Universe” milik Coldplay feat BTS. Baru-baru ini dirinya juga menjadi salah satu penonton saat Coldplay konser di Jakarta. 

And then, nggak lama lagi dirinya akan perform sebagai special guest di opening konser Coldplay selama enam hari berturut-turut. Keren! Di Singapura nanti, salah satu lagu yang akan dibawakan Jinan adalah single terbarunya yang berjudul “Indulgence”. 

4. Tampil di F1 Singapore Grand Prix

instagram.com/jinanlaetitia

Penampilan Jinan Laetitia pada Januari 2024 mendatang bukanlah penampilan perdananya di luar negeri. Sebelumnya, dirinya telah terlebih dahulu tampil pada ajang internasional, F1 Race Singapore 2023. 

Selain Jinan Laetitia, dalam acara yang sama juga diisi oleh musisi naungan 88Rising yakni NIKI, Warren Hue, dan Rich Brian. Tampil juga Post Malone, Robbie William, hingga Kings of Leon. WOW part two!

Selama tiga hari, dirinya tampil di tiga stage yang berbeda—Downtown, DBS Foundation Outdoor Theatre At Esplanade Stage, VIP Paddock—membawakan beberapa single hitsnya seperti “Object of Affection” dan “Timeliness” dengan penampilan full band.

Itulah profil penyanyi R&B Jinan Laetitia yang akan tampil di konser Coldplay di Singapura pada Januari 2024 mendatang. Saat ini, namanya masih tercatat sebagai salah satu musisi di bawah naungan Warner Music Indonesia.

Psstt… . Siapa nih, yang bakal nonton Coldplay juga di Singapura?

IDN Channels

Latest from Working Life