Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Clara Shafira Krebs, Miss Universe Indonesia 2024

Aktif jadi model dan punya brand fashion sendiri

Zikra Mulia Irawati

Ini dia profil Clara Shafira Krebs, Miss Universe Indonesia 2024 yang terpilih pada Kamis (19/9). Setelah ini, ia akan bersiap mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2024 di Meksiko, November mendatang.

Clara Shafira Krebs merupakan perempuan keturunan Indonesia-Jerman yang memiliki talenta cemerlang di dunia modelling dan bisnis fashion. Simak latar belakangnya di bawah ini.

Biodata Clara Shafira Krebs

instagram.com/itsclarasha

Clara Shafira Krebs lahir di Jerman, 19 Mei 2002. Kabarnya, ia menghabiskan masa kecilnya di sana. Darah Jerman yang mengalir di dalam dirinya berasal dari sang ayah. Sementara itu, ibunya merupakan orang Indonesia.

Pendidikan Clara Shafira Krebs

instagram.com/itsclarasha

Clara Shafira Krebs baru pindah ke Indonesia pada 2019. Ia melanjutkan pendidikannya di jurusan S-1 International Business Management, Universitas Pelita Harapan. 

Clara resmi lulus kuliah setelah 3,5 tahun. Hari spesial itu hanya berjarak dua hari sebelum ia menginjak usia 22 tahun. Ia juga menyabet predikat lulusan Cum Laude.

Pekerjaan asli Clara Shafira Krebs

instagram.com/lucillethelabel.id

Sebelum mengikuti ajang Miss Universe Indonesia 2024, Clara Shafira Krebs dikenal sebagai seorang model sejak berusia 17 tahun. Ia lalu aktif ngonten di Instagram sampai menerima endorsement dari berbagai merek.

Selain itu, ilmu manajemen bisnis yang ia dapatkan di bangku perkuliahan membuatnya berani meluncurkan merek fashion sendiri bernama Lucille. Produknya merupakan aneka pakaian santai perempuan. 

Bisnis lain yang juga dijalankannya adalah rental gaun di area Jakarta-Tangerang melalui akun @metoyou.idn dan sewa villa bernama Villa Waturenggong Ubud. Tak cuma ongkang-ongkang kaki, Clara pun ikut terjun dalam mempromosikan bisnisnya.

Gerakan sosial yang diinisiasi Clara Shafira Krebs

instagram.com/itsclarasha

Tak hanya cerdas dan berparas ayu, Clara Shafira Krebs juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Ia membentuk platform @oursafespace.id di Instagram. Tujuannya adalah menciptakan ruang aman bagi perempuan untuk berbagi soal isu kesehatan mental.

"Misi kami adalah untuk menciptakan tempat yang aman agar kamu dapat berbagi cerita, menemukan dukungan, dan menarik inspirasi dari orang lain. Melalui penjangkauan dan acara yang berkolaborasi dengan sekolah dan yayasan, kami bertujuan untuk menawarkan harapan dan rasa memiliki bagi semua orang, terutama perempuan, memberdayakan mereka untuk menjadi kuat, dan berjuang untuk apa yang layak mereka dapatkan melalui kekuatan mental," tulis @oursafespace.id dalam perkenalannya.

Selamat Clara Shafira Krebs sudah terpilih sebagai Miss Universe Indonesia 2024! Kita doakan semoga persiapannya menuju Miss Universe 2024 dapat berjalan lancar, ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Inspiration