Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Popbela's Playlist: Summer Tunes

Lagu untuk menambah playlist musikmu!

Nindi Widya Wati

Lagu kerap disebut media yang baik untuk menyampaikan perasaan seseorang. Maka dari itu, tak heran kalau para musisi yang menggarap lagu dengan segala rasa dan emosinya bisa menyampaikan pesan hingga ke hati para pendengarnya. 

Termasuk kalau melihat XG, Cigarettes After Sex, Kylie Minogue, Bebe Rexha, Tove Lo, dan ONE OR EIGHT sebagai musisi yang begitu dinanti perilisan lagunya di tahun 2024 ini. Kalau penasaran dengan karya musik mereka, maka bisa menyimak informasinya berikut ini, Bela! 

“SOMETHING AIN'T RIGHT” - XG

Usai debut hampir dua tahun, girl band XG terpantau terus menuangkan karya mereka dalam bermusik. Bahkan, baru-baru ini XG mengumumkan akan merilis mini album kedua pada akhir tahun 2024 dan lebih dulu meluncurkan pre-realese lagu bertajuk “SOMETHING AIN'T RIGHT”, pada 26 Juli 2024.

“SOMETHING AIN'T RIGHT” adalah lagu yang terinspirasi dari musik retro dengan berakar dari garage rhythm dan menampilkan refrain yang adiktif, menampilkan bakat unik dari ketujuh anggota XG. Lagu yang diproduseri oleh XGALX ini, menggabungkan ritme up-tempo, nuansa tahun 90-an dengan rasa semangat yang dibawa Jurin, Chisa, Harvey, Hinata, Juria, Maya, dan Cocona.

Saat ini, XG tengah memikat para penggemar lewat tur dunia pertama mereka, “The First HOWL”. Konser tersebut digelar di berbagai negara, dimulai pada tanggal 11 Juli di Seoul, lalu lanjut ke Taipei, Singapura, Manila, Bangkok, dan Kuala Lumpur. 

XG tercatat meraih berbagai pencapaian global, termasuk menjadi artis Jepang pertama yang memuncaki tangga lagu Hot Trending Songs Powered by X milik Billboard. Selain itu, XG menjadi girl band Jepang pertama yang menghiasi sampul majalah Billboard AS.

"X's" - Cigarettes After Sex

Setelah penantian hampir lima tahun, akhirnya Cigarettes After Sex merilis album penuh ketiga mereka yang bertajuk 'X’s'. Album band asal Amerika Serikat ini, berisi 10 track list dengan "X's" sebagai lagu utama yang penggarapannya diambil dari kisah cinta frontman Cigarettes After Sex, Greg Gonzalez.

Melalui lagu “X’s” sepertinya menampilkan kemampuan luar biasa Greg dalam memadukan struktur lagu pop klasik dengan talentanya menulis lagu-lagu bernuansa sensual, dreamy, dan romantis khas Greg. Sensualitas dan perasaan suka duka Greg selama menjalin hubungan terangkum dalam lagu "X's".

Sedangkan, cerita tentang lagu ini berlatar di rumah Greg yang menjadi saksi bisu kisah romantisnya sekaligus yang menjadi tempat rekaman album ini. Makin dibuat kagum, saat mengetahui ide judul lagu ini diambil dari foto-foto Marilyn Monroe yang diambil tahun 1962 untuk Vogue Magazine oleh Bert Stern.

Bukan hanya album yang menghibur para penggemar, namun Cigarettes After Sex juga menarik antusiasme dengan mengadakan "Cigarettes After Sex-X’s’ World Tour-Asia 2025" di lima negara termasuk Indonesia. Mereka dijadwalkan menggelar "X’s World Tour" di Jakarta pada 17 Januari 2025, yang berlokasi di Beach City International Stadium, Ancol.

"My Oh My" - Kylie Minogue, Bebe Rexha, dan Tove Lo

Berjalannya tahun 2024 diwarnai dengan kolaborasi apik musisi Kylie Minogue, Bebe Rexha, dan Tove Lo yang merilis lagu "My Oh My". Melalui refrain Kylie "la la la" yang khas dan cepatnya ketukan tempo, membuat single bernuansa pop 90-an ini seperti siap menjadi favorit di lantai disko.

Penulisan lirik di lagu "My Oh My" turut melibatkan Steve Mac, yang dikenal kerap ikut dalam proyek musik Calvin Harris, Little Mix, The Saturdays, Ed Sheeran, One Direction, hingga P!nk. Lirik lagu "My Oh My" seperti menggambarkan momen seseorang setiap bertemu sosok terkasihnya. 

Selain itu, pengulangan "la-la-la-la" dan "my oh my" dengan melodi ceria seperti merangkum segala emosi cinta yang membara. Bahkan, bunyi lirik "feeling fireflies" menunjukkan kegembiraan seseorang saat jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Ketiga vokalis secara bergantian menyanyikan lirik lagu yang cukup menggoda pendengar, seperti saat menyinggung tentang zodiak "When you asked, 'What's your name?' / 'What's your sign?' I'm Kylie, it's Gemini". Kylie Minogue, To Love, dan Bebe Rexha seperti berhasil membawa gaya vokal dan kepribadian unik mereka ke dalam lagu "My Oh My".

"KAWASAKI" - ONE OR EIGHT

Kepopuleran grup boy band ONE OR EIGHT lewat perfomance video "KAWASAKI" yang mencapai lebih dari 10 juta penonton, ternyata terus menarik antusiasme penggemar musik. Bahkan, pengumuman debut ONE OR EIGHT pada 16 Agustus 2024 nanti sempat menjadi perbincangan hangat hingga trending di X.

Meski di awal kabar debut ONE OR EIGHT menyimpan banyak teka-teki, namun kini anggota resmi mereka sudah diumumkan. Grup boy band ini memiliki delapan anggota asal Jepang, yang di antaranya bernama Mizuki, Neo, Reia, Ryota, Souma, Takeru, Tsubasa, dan Yuga. 

Pengumuman tanggal debut ONE OR EIGHT juga dibarengi dengan perilisan sebuah film di YouTube berjudul ONE OR EIGHT / Brand Film: "All or Nothing". Video tersebut mengungkap visi ONE OR EIGHT untuk masa depan mereka. 

ONE OR EIGHT sepertinya siap bermusik dengan nuansa hip-hop dan pop dilengkapi kultur Jepang lewat koreografi, lirik, dan estetik streetwear mereka. 

Itulah empat rilisan musik baru yang mewarnai bulan Juli ini. Mana yang akan masuk playlist musikmu, Bela? 

IDN Channels

Latest from Inspiration