Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil dan Perjalanan Karier Kimberly Ryder, Aktif Lagi di Layar Lebar

Film terbarunya akan segera tayang dalam waktu dekat

Niken Ari Prayitno

Nama aktris Kimberly Ryder kini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, tersiar kabar jika ibu dari dua anak tersebut telah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Edward Akbar. Padahal selama ini, pernikahan Kimberly dan Edward jauh dari gosip. Maka tak heran, jika kabar tersebut mengejutkan banyak pihak.

Terlepas dari kabar tersebut, Kimberly dikenal sebagai aktor yang kini tengah kembali ke layar lebar setelah beberapa waktu 'istirahat' sejenak karena melahirkan anak keduanya. Seperti apa profil dan perjalanan karier Kimberly Ryder? Simak selengkapnya berikut ini.

Biodata Kimberly Ryder

Instagram.com/kimbryryder

Sebelum membahas soal perjalanan kariernya, simak dulu biodata Kimberly Ryder berikut ini.

Biodata Kimberly Ryder:

Nama lengkap: Kimberly Alvionnella Ryder
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 6 Agustus 1993
Almamater: University of the Arts London, Inggris
Tahun aktif: 2008 sampai sekarang
Orang tua: Nigel Ryder dan Irvina Zainal

Memulai karier di tahun 2008 sebagai tokoh antagonis

Instagram.com/Kimbrlyryder

Kimberly mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai tokoh antagonis dalam sinetron Cahaya yang rilis di tahun 2008. Dalam sinetron tersebut, Kimberly berperan sebagai Eva dan beradu akting langsung dengan kakak-beradik, Naysilla dan Nana Mirdad. Dari sanalah karier Kimberly dimulai. Setelahnya, ia sering mendapat tawaran akting dan wajahnya pun muncul di berbagai judul FTV.

Bintangi 34 judul FTV

Instagram.com/KimbrlyRyder

Setelah dirinya muncul dalam sinetron Cahaya, banyak tawaran FTV dan sinetron datang padanya. Merangkum dari berbagai sumber, sampai saat ini Kimberly telah membintangi 34 judul FTV dan 12 judul sinetron. Di antaranya yakni, Secret Sky (2017), Drama Queen (2016), dan Operation Wedding Series (2015). Sementara untuk judul FTV antara lain, My Best Friend's Wedding (2015), Umpan Cinta Tukang Jaga Pemancingan (2015), Juragan Jengkol Idaman Hati (2015), dan Mendadak Ganteng (2014).

Melebarkan sayap ke layar lebar

Instagram.com/Kimbrlyryder

Kimberly juga telah melebarkan sayapnya sejak tahun 2008 melalui film berjudul Chika. Saat itu mendapatkan peran kecil. Namun, pada tahun 2012 kariernya melesat cepat. Ia membintangi empat film dalam setahun sekaligus. Yakni, Perahu KertasPerahu Kertas 2, The Witness, dan 18++ Forever Love

Meski kebanyakan film yang dibintangi Kimberly ber-genre drama, mulai tahun 2015 ia mengambil peran yang sedikit berbeda. Ia terlibat dalam film horor berjudul Kastil Tua. Seolah belum puas, pada 2023 ia kembali dalam film horor Mangkujiwo 2 dan tahun ini ia mengambil peran yang di luar zona nyamannya, yakni film action-horror berjudul Bangsal Isolasi.

Sempat jadi pembawa acara

Instagram.com/KimbrlyRyder

Kimberly memang dikenal sebagai sosok yang multitalenta. Selain akting, ia juga sempat menjadi pembawa acara untuk beberapa acara televisi. Beberapa acara yang pernah dibawakannya, yakni Selebrita Siang dan Sahur itu Indah.

Terlepas dari masalah rumah tangganya, Kimberly Ryder memang dikenal sebagai sosok yang serbabisa. Meski telah dikaruniai dua orang anak, Kimberly tetap aktif menjadi aktor dan model hingga saat ini.

IDN Channels

Latest from Inspiration