Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Lip Serum untuk Mencerahkan Bibir Hitam, Mana Pilihanmu?

Tak perlu khawatir lagi soal bibir gelap

Wahyu Fitri Utami

Bibir hitam atau gelap sering menjadi masalah yang berhubungan dengan tingkat kepercayaan diri perempuan. Bibir hitam sebenarnya dapat disebabkan oleh faktor genetik maupun kebiasaan tertentu. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan lip serum yang mampu mencerahkan dan melembapkan bibir.

Lip serum yang mencerahkan mengandung bahan aktif yang mampu membuat warna bibir menjadi lebih cerah secara bertahap. Bibir pun akan terlihat lebih sehat, plumpy, dan berwarna pink alami.

Lantas, apa saja lip serum yang bisa mencerahkan bibir? Berikut rekomendasinya.

1. Jiera Natural Lip Serum

instagram.com/raudhatussyifa

Jiera Natural Lip Serum merupakan serum bibir yang diklaim mampu membuat bibir menjadi lebih cerah dan sehat. Produk ini mengandung saffron oil, vitamin E, dan olive oil yang bagus untuk menutrisi bibir.

Tak hanya itu, Jiera Natural Lip Serum juga sudah BPOM sehingga aman digunakan. Kamu bisa menggunakan lip serum ini sebelum melakukan aktivitas di pagi hari dan malam hari saat hendak tidur.

Harga: mulai dari Rp45.000.

2. Emina Watercolor Lip Serum

instagram.com/neyshalabel.id

Lip serum untuk mencerahkan bibir hitam selanjutnya adalah Emina Watercolor Lip Serum. Serumnya mengandung wild apple oil, vitamin C, hingga UV filter. Pengunaan lip serum ini akan membuat bibir lebih lembap, cerah, dan mampu melindungi bibir dari paparan sinar matahari berlebih.

Emina Watercolor Lip Serum cukup praktis dengan aplikatornya yang mudah disapukan ke area bibir. Gunakan secara rutin dan dapatkan hasil yang kamu harapkan.

Harga: Rp37.000.

3. Raecca Lippie Serum

instagram.com/kichi.stuff

Sempat viral, Raecca Lippie Serum cukup digemari di kalangan anak muda. Sesuai klaimnya, produk skincare lokal ini mampu mencerahkan bibir yang hitam agar tampak kembali berwarna pink natural.

Raecca Lippie Serum mengandung miyak jojoba dan ekstrak biji bunga matahari yang bagus untuk merawat bibir. Kamu bisa menggunakan produk lip serum ini sebagai pengganti lip balm juga, lho!

Harga: Rp63.400.

4. The Originote Lip Oil Serum

instagram.com/acorns.id

Mencari produk lip serum yang mengandung UV filter? The Originote Lip Serum Oil hadir dengan formulasi UV filter yang mampu melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari.

Produk ini memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit, seperti mineral oil, glycerin, ceramide NP, camellia japonica seed oil, sweet almond oil, grapefruit seed oil, shea butter, dan vitamin C.

Tak salah apabila The Originote Lip Oil Serum mampu membuat bibir lebih terhidrasi dan mencerahkan warna bibir. Kamu pun tidak perlu lagi takut bibir kering saat beraktivitas di luar ruangan, Bela.

Harga: Rp35.000.

5. De’ Reinez Lip Serum

instagram.com/nufabeauty.id

De’ Reinez Lip Serum dapat menjadi pertimbangan lip serum yang mencerahkan bibir hitam kamu. Merek lokal yang satu ini banyak menggunakan natural ingredients, seperti minyak jojoba dan argan oil. Klaim dari lip serum ini dapat melembabkan, menghaluskan, dan mengembalikan warna alami bibir yang terlihat pucat ataupun gelap.

Harga: Rp103.000.

6. Mineral Botanica Hydra Sugar Lip Serum Intensive Care

mineralbotanica.com

Rekomendasi lip serum untuk mencerahkan bibir hitam selanjutnya yaitu Mineral Botanica Hydra Sugar Lip Serum Intensive Care. Lip serum ini diperkaya bahan-bahan yang bagus untuk kesehatan bibir, seperti vitamin E, grapseed oil, ferulic acid, sodium hyaluronat, avocado oil, honey, dan shea butter.

Beragam manfaat pun bisa kamu dapatkan dengan pemakaian rutin, mulai dari membuat bibir jadi lembap hingga menyamarkan kerutan di area bibir. Lip serum ini juga mampu mengembalikan warna bibir hitam menjadi lebih cerah dan terlihat alami dengan penggunaan yang teratur. Gunakan produk ini saat siang dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga: Rp45.000.

7. Azarine Magic Colour Lip Serum

instagram.com/vilobeauty

Mencari lip serum yang bisa berubah warna saat diaplikasikan ke bibir? Azarine Magic Colour Lip Serum bisa kamu coba. Lip serum ini menggunakan Smart Colour Change Tech sehingga warnanya dapat mengikuti pH bibir setelah diaplikasikan.

Kandungan minyak zaitun, bunga matahari, dan vitamin E dapat melembabkan bibir yang kering ataupun pecah-pecah. Penggunaan secara teratur juga dapat membantu bibir hitammu kembali ke warna alami.

Harga: Rp75.000 (twin pack).

8. Madame Gie #LiPill Serum

instagram.com/variastoreofficial

Sama seperti Azarine Magic Colour Lip Serum, lip serum satu ini juga memiliki formula color changing. Formula color changing-nya mampu membuat warna bibir menjadi pink alami dan plumpy.

Madame Gie #LiPill Serum diperkaya dengan berbagai kandungan, seperti tridecyl trimellitate, ethylhexyl palmitate, tocopherol, mineral oil, dan vitamin E. Vitamin E pada lip serum ini dapat membuat bibir terasa lebih lembut. Selain itu, lip serum ini juga memberikan efek glossy yang tidak lengket di bibir.

Harga: Rp30.000.

Aneka produk di atas bisa menjadi rekomendasi lip serum untuk mencerahkan bibir hitam. Berbagai kandungannya juga mampu merawat dan menutrisi bibir dengan baik. Kira-kira lip serum mana yang akan kamu pilih, Bela?

IDN Channels

Latest from Skin