Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Begini Cara Pahami Kandungan dalam Sunscreen

Nggak boleh asal lho, Bela

Shavira Annisa

Semakin meningkatnya paparan sinar UV membuat penggunaan sunscreen menjadi keharusan dalam rutinitas sehari-hari. Kini, masyarakat semakin menyadari manfaat dari penggunaan sunscreen, baik sebagai perlindungan bagi kulit wajah dan tubuh, maupun sebagai perawatan kecantikan.

Ketika berbicara tentang kandungan produk sunscreen, perlu dipahami bahwa setiap produk memiliki komposisi yang berbeda. Oleh karena itu, kita perlu teliti dalam memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan dapat memberikan perlindungan optimal dari sinar UV.

Sebagai merek yang mengkhususkan diri dalam SPF, Amaterasun mengajak kamu untuk memahami kandungan-kandungan penting yang harus dicari dalam sunscreen agar kulit kita benar-benar terlindungi dari paparan sinar UVA dan UVB. Apa saja kandungan tersebut? Scrolling artikel ini, yuk!

1. Pahami apa itu SPF dan bagaimana SPF yang bagus untuk melindungi kulitmu

instagram.com/amaterasun

Ketika berbicara tentang sunscreen, tentunya tidak asing dengan kata SPF. Sun Protection Factor (SPF) merupakan salah satu kandungan utama sunscreen yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB. Tahukah kamu, mengapa setiap penulisan SPF pada kemasan sunscreen biasanya diikuti dengan angka? Ternyata, angka yang tertulis merupakan kode yang menandakan seberapa besar perlindungan yang diberikan oleh sunscreen yang kamu gunakan, lho. 

Semakin tinggi angka SPF yang tertulis, maka semakin tinggi pula proteksi yang diberikan oleh sunscreen terhadap kulit. Semakin tinggi SPF yang dimiliki, maka teksturnya pun akan semakin kental dan pekat. Sunscreen yang disarankan untuk digunakan yaitu memiliki SPF minimal 30. Amaterasun, sebagai brand specialist SPF menghadirkan sunscreen yang telah lulus uji In Vivo yang menyatakan bahwa Amaterasun terbukti #RealSPF memiliki kandungan SPF 50+ untuk sunscreen wajah, dan SPF 40 untuk body sunscreen.

2. Selain SPF, Sunscreen yang Efektif juga Punya Kandungan Protection Grade of UVA (PA)

instagram.com/amaterasun

Bagi kamu yang masih belum memahami fungsi dari Protection Grade of UVA, PA memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA yang bisa menyebabkan munculnya penuaan dini, seperti munculnya garis halus ataupun kerutan pada wajah, perubahan warna kulit, hingga berkurangnya elastisitas dan tingkat hidrasi kulit wajah.

Sehingga, penggunaan sunscreen bukan hanya untuk menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari saja, tetapi dapat diandalkan sebagai tahapan skincare yang bisa merawat kulit kita dalam jangka panjang. Produk Amaterasun punya kandungan PA++ hingga PA++++ yang memberikan perlindungan UVA moderat secara maksimal bagi kulit wajah ataupun badan. 

3. Selain itu, pilihlah kandungan lain yang mampu memberikan proteksi tambahan

instagram.com/amaterasun

Selain dua kandungan yang sudah disebutkan sebelumnya, ada satu lagi yang yang tidak kalah penting dalam melindungi kulitmu dari paparan sinar UV, yaitu Intelligent DNA Guardian Technology. Intelligent DNA Guardian Technology mengandung Ethyl Ferulate dan Carnosic Acid yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan DNA akibat paparan sinar UV dan blue light. Selain itu, Intelligent DNA Guardian Technology juga memiliki fungsi dalam memperkuat skin barrier dan meningkatkan hidrasi kulit juga.

Ternyata memang nggak boleh asal ya dalam memilih sunscreen untuk menjaga kesehatan kulit kita. So, wanna try Amaterasun, Bela? 

IDN Channels

Latest from Skin