Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 7 Kandungan Skincare yang Bagus untuk Menghidrasi Kulit

Say goobye to kulit kering!

Mila Fitri Chairunisa

Kulit yang terhidrasi dengan baik adalah kunci untuk mencapai kulit yang sehat dan bersinar. Dalam mengatasi kulit kering, salah satu langkah pentingnya adalah penggunaan skincare dengan kandungan ingredients yang dapat menghidrasi dan menutrisi kulit secara efektif.

Berbagai kandungan yang dimiliki produk skincare, memiliki formula yang dikhususkan untuk menjaga kelembapan kulit. Sehingga membuat tampilan wajah lebih segar, kenyal, dan berseri. Untuk itu, Popbela akan membahas tujuh kandungan skincare yang bagus untuk menghidrasi kulit. Yuk scrolling artikel ini, Bela!

1. Glycerin

freepik.com/ikvyatkovskaya

Glycerin adalah kandungan yang sangat bagus untuk melembapkan, karena kemampuannya dalam menjaga kelembapan ke dalam lapisan kulit. Dengan manfaatnya, glycerin dapat membuat kulit terasa lembut, halus, dan terhidrasi. Glycerin juga cocok untuk digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan berjerawat.

2. Hyaluronic Acid

freepik.com/atlascompany

Hyaluronic acid merupakan salah satu kandungan skincare yang paling terkenal dan efektif dalam menjaga kelembapan kulit. Hyaluronic acid dipercaya mampu memberikan tampilan kulit terlihat lebih kenyal dan bercahaya. Selain itu, hyaluronic acid juga dapat mengurangi tanda punuaan dini serta meningkatkan elastisitas kulit.

3. Ceramide

freepik.com/issaro

Ceramide adalah salah satu kandungan utama dari lapisan kulit yang dikenal sebagai barrier kulit. Penggunaan ceramide secara rutin, dapat menjaga kelembapan kulit dan memperbaiki skin barrier yang rusak. Ceramide juga menjadi kandungan yang sangat penting dalam skincare untuk kulit berjerawat maupun sensitif.

4. Squalane

freepik.com/issaro

Squalane menjadi kandungan skincare yang dipercaya mampu melindungi lapisan kulit dan melembapkan secara menyeluruh. Squalane juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi dan mengurangi peradangan.

5. Panthenol

freepik.com

Panthenol adalah kandungan aktif yang sering digunakan dalam produk skincare dan haircare. Penggunaan panthenol di kulit sangat bagus untuk menjaga kelembapan dan mengurangi tampilan redness di wajah. Panthenol juga mampu memperbaiki kulit yang rusak dengan merangsang pertumbuhan sel-sel baru dan meningkatkan produksi kolagen.

6. Amino Acid

freepik.com/andmit73

Amino acid adalah kandungan yang memiliki protein dalam menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi. Selain itu, penggunaan produk skincare yang mengandung amino acid dapat meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

7. Aloe Vera

freepik.com/jcomp

Aloe vera atau lidah buaya dikenal karena kemampuan antioksidannya dalam menenangkan, menutrisi, dan melembapkan kulit. Penggunaan skincare yang mengandung aloe vera ataupun gel dapat meredakan peradangan, mengurangi kemerahan, dan menghidrasi kulit secara efektif.

Nah, itulah tujuh kandungan skincare yang bagus untuk menghidrasi kulit. Dengan menggunakan salah satu dari kandungan di atas, dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dan sehat. Semoga membantu ya, Bela.

IDN Channels

Latest from Skin