Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Tahan Lama, Inilah Cara Memakai Parfum yang Tepat

Siap jalani hari dengan wangi yang semerbak

Mila Fitri Chairunisa

Menggunakan parfum tidak hanya tentang memilih aroma yang sesuai, tapi juga bagaimana menggunakannya secara tepat agar wanginya tahan lama. Terkadang, cara menyemprotkan parfum sering diabaikan, padahal ada triknya lho, Bela. Untuk itu, Popbela akan menjelaskan bagaimana cara memakai parfum kesayangmu dengan tepat agar memikat sepanjang hari. Simak artikel ini sampai bawah, ya!

1. Pilih parfum yang sesuai dengan kulit

freepik.com

Setiap orang memiliki pH kulit yang berbeda, sehingga parfum akan mengeluarkan aroma berbeda di kulit. Cobalah untuk mencari parfum yang cocok dengan pH kulit agar aroma bisa bertahan lebih lama. Jangan lupa untuk simpan parfum kamu di tempat yang sejuk dan gelap untuk menjaga kualitasnya.

2. Aplikasikan pada kulit yang bersih dan lembap

freepik.com

Sehabis mandi, biasanya kulit masih terasa lembap. Nah, jangan buru-buru menyemprotkan parfum, tapi pakailah lotion terlebih dahulu. Body lotion atau pelembap yang kamu gunakan akan membuat parfum lebih menempel dan menyatu ke kulit. 

3. Fokus pada area yang tepat

freepik.com/pixel-shot.com

Aplikasikan parfum pada area tubuh yang tepat. Kamu bisa mengaplikasikan parfum kesayanganmu pada bagian seperti belakang telinga, leher, pergelangan tangan, dan dada. Boleh juga menyemprotkannya pada pakaian, tapi pastikan kalau parfummu tidak meninggalkan noda ya. 

4. Kenali jenis parfum yang digunakan

freepik.com/newfabrika

Extrait de Parfum merupakan jenis wewangian yang berada di posisi pertama dalam ketahanan aroma. Parfum ini biasanya disebut dengan parfum ekstrak yang murni. Sementara, Eau de Parfum memiliki konsentrasi wangi yang lebih tinggi dan bertahan lebih lama dibandingkan dengan Eau de Toilette. Pilih jenis parfum yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan ketahanan aromanya.

5. Cobalah layering wewangian yang serupa

freepik.com/jiboom

Jika memungkinkan, kamu bisa mencoba untuk menggunakan produk-produk perawatan tubuh seperti body lotion dan body spray yang memiliki aroma serupa dengan parfum yang digunakan. Misal kamu akan menggunakan parfum dengan aroma buah, kamu bisa menggunakan body lotion dan body spray dengan aroma fruity terlebih dahulu, baru gunakan parfum pilihanmu. Hal ini akan membantu ketahanan aroma parfum jadi lebih lama dan intens.

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin