Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tren Skincare yang Diprediksi Akan Populer di Tahun 2024 

Mulai dari hormonal skincare hingga keberagaman tabir surya

Aulia Fitria

Merawat kulit rasanya sudah menjadi rutinitas setiap orang yang jarang dilewatkan begitu saja. Hal ini tentunya dipermudah oleh kehadiran berbagai produk perawatan kulit yang menawarkan begitu banyak manfaat untuk kesehatan dan keindahan kulit. Berbicara soal merawat kulit, setiap pergantian tahun ada banyak hal baru yang dinantikan oleh hampir setiap orang, termasuk tren dalam merawat kulit.

Jika pada tahun sebelumnya tren dalam merawat kulit seperti skin cycling, skin minimalism, produk multifungsi, hingga produk pencegahan penuaan dini banyak digandrungi oleh mereka yang antusias. Lantas, di tahun 2024 tren skincare apa lagi, ya yang diprediksi akan populer?

1. Hormonal skincare

freepik.com/freepik

Melansir dari Who What Wear, hormonal skincare menjadi salah satu tren dalam merawat kulit yang diprediksi akan populer di tahun 2024. Hormonal skincare ini merupakan produk perawatan kulit yang diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit yang muncul akibat masalah hormon.

Jika produk perawatan kulit yang berfungsi untuk mengatasi jerawat akibat hormon sudah bisa kamu temukan di pasaran. Maka tidak heran apabila muncul produk skincare yang dikhususkan untuk mengatasi masalah kulit yang berkaitan dengan kehamilan dan menopause.

2. Produk perawatan kulit untuk atasi stres

pexels.com/Karolina Grabowska

Kesehatan mental merupakan salah satu masalah kesehatan yang tak pernah berhenti dibicarakan selama beberapa tahun ke belakang ini. Penting untuk diketahui bahwa stres serta cemas yang muncul juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Ya, seseorang yang tingkat stresnya tinggi berpotensi mengalami kemerahan, jerawat, hingga eksim dan psoriasis. Hal ini yang kemudian membuat kehadiran produk perawatan kulit yang mampu menenangkan kulit akibat berbagai faktor, termasuk stres masih akan terus populer hingga tahun 2024 mendatang.

3. Skincare patches

freepik.com/pvproductions

Bela, apakah kamu cukup familiar dengan tren skincare patches? Skincare patches ini diprediksi akan populer di tahun 2024 mendatang. Jika sebelumnya kamu kerap kali mengenakan eye patches untuk mengatasi mata panda dan acne patches untuk atasi jerawat, di kemudian hari kamu mungkin bisa menggunakan skincare patches untuk melembapkan kulitmu.

Selain efektif, skincare patches ini berpotensi untuk digandrungi oleh semua kalangan, terlebih mereka yang tak ingin menghabiskan banyak waktu untuk melakukan perawatan kulit namun ingin hasil yang instan.

4. Personalized skincare

freepik.com

Meski bukan hal yang baru, personalized skincare masih akan menjadi tren di tahun 2024. Perlu kamu ketahui personalized skincare adalah skincare yang dibuat dengan formula khusus yang disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit seseorang.

Di Indonesia sendiri sudah ada brand yang mengadaptasi personalized skincare. Apabila kamu belum menemukan produk skincare yang cocok, maka personalized skincare adalah pilihan yang tepat!

5. Keberagaman tabir surya

freepik.com

Penggunaan tabir surya merupakan hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, tabir surya melindungi kulit dari berbagai masalah mulai dari hiperpigmentasi hingga kanker kulit. Seiring berjalannya waktu, produk perawatan kulit terus berevolusi, termasuk tabir surya.

Kini, kamu bisa temukan tabir surya dalam berbagai formulasi mulai dari yang cair hingga yang padat. Kini, kamu juga bisa temukan tabir surya yang mampu menyamarkan noda hitam seperti tinted sunscreen.

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin