Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Sabun Cuci Muka yang Lembut di Kulit 

Ada yang jadi produk favoritmu?

Aulia Fitria

Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka merupakan hal yang tidak boleh kamu lewatkan, terlebih lagi jika kamu menggunakan makeup atau sunscreen seharian.

Dengan mencuci muka, wajahmu bebas dari kotoran yang menumpuk, jerawat, serta terhindar dari masalah kulit kusam. Mencuci muka juga membuat pori-porimu tampak bersih dan halus.

Nah agar ritual mencuci muka menjadi maksimal, pastikan untuk memilih porduk yang tepat, agar tidak ada efek samping yang kamu rasakan, seperti kulit kering dan iritasi. Berikut rekomendasi sabun cuci muka yang bisa kamu coba!

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Dok. internet

Untuk kamu yang sering membeli produk skincare di drugstore, pasti sudah nggak asing dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, kan? Sabun cuci muka yang satu ini merupakan salah satu sabun yang lembut di kulit sehingga cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit, terutama kamu yang memiliki kulit sensitif.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini nggak mengandung fragrance dan bebas dari kandungan lainnya yang bisa mengiritasi kulit.

2. CeraVe Hydrating Cleanser

Dok. internet

Mau punya sabun cuci muka yang bisa mengangkat kotoran serta sisa makeup sekaligus menjaga kulit agar tetap lembap? Kamu bisa coba CeraVe Hydrating Cleanser.

Sabun cuci muka yang satu ini mengandung 3 essential ceramides dan hyaluronic acid, sehingga cocok untuk kulit yang cenderung kering dan sensitif.

3. La Roche Posay Toleriane Hydrating Gentle Cleanser

Apabila kamu ingin mencari sabun cuci muka yang bisa mengangkat kotoran yang menempel di wajah sekaligus menjaga kesehatan skin barrier, maka La Roche Posay Toleriane Hydrating Gentle Cleanser adalah pilihan yang tepat.

Sabun cuci muka yang satu ini bisa membersihkan wajah dengan maksimal tanpa membuat wajah menjadi kering. Di samping itu, kandungan yang ada di dalam La Roche Posay Toleriane Hydrating Gentle Cleanser juga baik untuk kesehatan kulitmu.

Beberapa kandungan di antaranya adalah ceramides, niacinamide, serta prebiotic thermal water.

4. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Dok. internet

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser merupakan sabun cuci muka yang mengandung berbagai macam bahan aktif seperti tea tree oil dan salicylic acid, tapi, kamu nggak perlu khawatir karena sabun cuci muka dengan tekstur gel ini lembut di kulit.

Di samping itu, COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser ini bisa membuat kulit tampak kencang.

5. First Aid Beauty Pure Skin Face Cleanser

Dok. internet

First Aid Beauty Pure Skin Face Cleanser merupakan sabun cuci muka yang mengandung aloe, allantoin, glycerin, serta antioksidan. Kombinasi kandungan tersebut bisa meredakan iritasi pada kulit dan melembapkan kulit.

6. Bioderma Sensibio Gel Moussant

Dok. internet

Pembersih wajah selanjutnya yang lembut di kulit dan bisa digunakan oleh seseorang yang memiliki kulit sensitif adalah Bioderma Sensibio Gel Moussant. Sabun cuci muka yang satu ini mampu mengangkat kotoran yang menempel di wajah dengan maksimal.

Di samping itu, Bioderma Sensibio Gel Moussant juga bisa menghidrasi kulit kamu.

7. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Dok. internet

Terakhir, ada sabun cuci muka dari brand lokal yang nggak kalah berkualitas, yaitu Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser. Selain bisa membersihkan kotoran yang menempel di wajah, produk pembersih wajah yang satu ini juga bisa memiliki kandungan yang bisa meredakan kemerahan, lho.

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Skin