Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Merek Skincare Asal Prancis yang Perlu Kamu Coba

Kualitasnya nggak diragukan lagi!

Andhina Wulandari Effendi

Kamu mungkin sudah cukup tahu seputar skincare lokal dan skincare asal Korea. Tapi sebenarnya, ada beberapa negara yang merupakan asal dari sejumlah skincare ternama dunia, salah satunya Prancis.

Prancis tak hanya menjadi acuan bagi para pencinta fashion, tapi negara yang satu ini juga sangat memperhatikan kecantikan kulit, sehingga mereka juga sangat maju dalam hal formulasi skincare. Formulasi di Uni Eropa sendiri dianggap salah satu yang paling ketat regulasinya, sehingga banyak produk asal Eropa yang tak hanya memiliki formula yang bagus, tapi juga didukung oleh penelitian seputar kulit yang menyeluruh.

Beberapa brand ini bukan termasuk brand mewah di negara asalnya, bahkan kamu bisa menemukan merek-merek skincare ini di apotek maupun drugstore di Prancis atau negara Eropa lainnya. Ada juga beberapa merek yang sudah bisa kamu dapatkan di official store di Indonesia. Jadi, apa saja, ya, merek skincare Prancis yang terkenal di seluruh dunia dan kualitasnya nggak diragukan lagi?

1. Embryollise

embryollise

Produk Lait-Crème Concentré dari Embryollise bisa dibilang cukup legendaris. Di kalangan makeup artist, produk ini dianggap sebagai andalan, karena nggak hanya melembapkan kulit tapi juga menjadi primer untuk membuat makeup lebih tahan lama.

Brand ini sendiri berdiri sejak 1950 dan hingga kini, produk andalan mereka itu telah terjual jutaan buah di seluruh dunia. Namun tidak hanya satu produk saja, Embryollise juga memiliki produk berupa pelembap dengan SPF, produk pelembap yang bisa digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak, hingga pelembap untuk kulit sensitif.

Brand asal Prancis ini pun baru saja masuk ke pasar Indonesia, lho, jadi kamu juga bisa lebih mudah untuk mendapatkannya.

2. La Roche-Posay

theindependent.co.uk

La Roche-Posay merupakan satu lagi merek skincare asal Prancis yang terkenal di seluruh dunia dan kerap direkomendasikan oleh para dokter kulit. Misi dari brand ini adalah untuk menghadirkan produk yang bisa dipakai oleh mereka yang memiliki kulit sensitif, kemerahan, meradang, hingga mereka yang menderita eczema.

Rangkaian produk perawatan kulit mereka diformulasikan tanpa pewangi dan tanpa paraben, sehingga aman bagi pemilik kulit sensitif dan juga aman bagi anak-anak. Salah satu produk yang paling populer adalah Cicaplast Balm B5 yang melembapkan dan mampu mengatasi kulit beruntusan. Selain itu, ada juga Effaclar Duo+ yang ditujukan bagi pemilik kulit berjerawat.

3. Vichy

Vichy.com

Merek yang satu ini masih satu saudara dengan La Roche Posay dan sama-sama berada di bawah perusahaan L'Oreal. Vichy didirikan tahun 1931 oleh Dr. Prosper Heller dan merupakan salah satu pionir dalam menggunakan pendekatan holistik untuk kecantikan kulit.

Dr. Haller menggunakan Thermal Mineral Water untuk mengobati bekas luka pada kulit, hingga akhirnya Thermal Water ini menjadi salah satu komponen utama dalam setiap produk Vichy. Beberapa produk ikoniknya adalah Vichy Mineral 89 Hyaluronic Acid Booster Serum, Vichy Thermal Mineralizing Water Hydrating Antioxidant Mist, dan Vichy Aqualia Thermal Cream.

4. Nuxe

nuxe.com

Nuxe adalah merek skincare asal Prancis yang didirikan oleh Aliza Jabès dan seorang pionir dari kosmetologi dari bahan-bahan natural. Setiap produknya diformulasikan dan diproduksi di Prancis dengan standar kualitas farmasi yang tinggi.

Pada 1991, Aliza menciptakan produk Huile Prodigieuse® yang legendaris dan langsung menjadi produk kecantikan ikonik hingga saat ini. Produk dry oil ini merupakan campuran dari 7 jenis oil yang bisa digunakan baik untuk kulit wajah, tubuh, hingga rambut. Meski bernama "oil", produk ini tidak akan membuat kulit terlihat berminyak, tapi tetap melembapkan dengan maksimal.

5. Avène

eau-thermale-avene.fr

Brand yang satu ini menggunakan komponen thermal spring water sebagai andalan. Eau Thermale face mist merupakan rahasia kecantikan kulit para gadis Prancis. Komposisi di dalam thermal spring water ini dapat menenangkan sekaligus menghaluskan kulit yang sensitif.

Namun nggak hanya face mist, karena Avène punya banyak produk lainnya, seperti Cicalfate+ Restorative Protective Cream, untuk memperbaiki skin barrier, dan XeraCalm A.D Lipid-Replenishing Cream, yang bisa digunakan oleh penderita eczema, serta aman bagi anak-anak dan bayi.

6. Caudalie

Caudalie.com

Satu lagi, nih, merek skincare asal Prancis yang juga terkenal di seluruh dunia. Caudalie memiliki banyak rangkaian produk yang diperuntukkan bagi berbagai macam jenis kulit. Merek yang satu ini terkenal karena banyak menggunakan bahan-bahan natural yang lembut bagi kulit, tapi terbukti efektif.

Beberapa produk andalannya adalah VinoPerfect Anti-Dark Spot Serum dan VinoPerfect Concentrated Brightening Glycolic Essence, yang menggunakan bahan utama Viniferine, bahan yang telah dipatenkan oleh Caudalie, yang berasal dari getah pohon anggur. Kandungan ini memiliki kemampuan menyamarkan noda hitam 62x lebih kuat dibandingkan vitamin C.

Selain itu ada juga produk Caudalie Beauty Elixir, yaitu face mist yang digunakan pada saat sebelum dan sesudah makeup, untuk melembapkan kulit dan menjadikannya lebih bercahaya.

7. Bioderma

bioderma.com

Merek yang satu ini mungkin sudah cukup familiar bagi kamu, terutama untuk produk Sensibio H20 Micellar Water. Nggak salah, sih, karena bisa dibilang produk inilah yang mempopulerkan micellar water sebagai penghapus makeup.

Tak hanya bisa menghapus makeup dan membersihkan wajah dari kotoran atau sisa debu, micellar water ini juga sangat lembut bagi kulit sensitif. Bahkan, Bioderma juga memiliki beberapa varian micellar water yang diperuntukkan untuk berbagai jenis kulit.

Rangkaian produk Bioderma juga sangat beragam, mulai dari perawatan kulit wajah hingga sampo pun ada. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

8. Gallinée

meccabeauty.co.nz

Gallinée didirikan oleh Marie pada tahun 2014, seorang doktor di bidang farmasi, yang memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman dan pernah bekerja di beberapa merek skincare inovatif.

Setelah menemukan bahwa diet prebiotik dan probiotik bisa memperbaiki gejala dirinya yang memiliki intoleransi pada gluten, Marie pun memulai penelitian tentang manfaat bakteri baik pada kulit, hingga akhirnya terciptalah Gallinée, microbiome skincare.

Produk andalannya adalah Face Vinegar, yaitu toner dengan kandungan apple cider vinegar yang aman bagi kulit sensitif serta memiliki multimanfaat, seperti mencerahkan, menghaluskan, dan menghidrasi kulit. Ada juga Hydrating Face Cream, dengan kandungan probiotik, prebiotik, dan posbiotik, untuk memperbaiki skin barrier sekaligus mendukung microbiome pada kulit.

IDN Channels

Latest from Skin